Belajar Sambil Bermain Game #KadoDariBunda Bersama Si Kecil

Posted on

Apa kabar Bunda, sudah menjalani New Normal dengan berkegiatan di luar rumah atau masih bertahan di rumah saja? Apa saja kegiatan Bunda bersama si Kecil saat ini,  anak saya Azzam sekarang berusia 6 tahun, seharusnya sudah mulai masuk TK dan mulai masuk sekolah bulan Juni ini. Namun karena masih dalam masa peralihan New Normal, sekolahnya masih belum mulai sampai Desember nanti. Jadinya kami masih harus belajar dari rumah sampai saat ini.

Belajar di rumah dengan memanfaatkan gadget sebagai media belajar
Belajar di rumah dengan memanfaatkan gadget sebagai media belajar

Bosan dan jenuh sudah pasti dirasakan oleh Azzam, apalagi di usianya sekarang bermain bersama teman-temannya adalah hal paling dirindukan. Berbagai macam cara dan ide untuk mengajak anak bermain sambil belajar harus kita lakukan. Karena semakin hari mood anak semakin mudah kesal dan bosan.

Membaca buku, belajar membaca, berhitung, mewarnai, membuat mainan sendiri, mengaji, sampai memasak adalah kegiatan yang saya lakukan bersama Azzam. Tapi akhir-akhir ini si Kecil mulai bosan untuk melakukan rutinitas ini dan mulai penasaran untuk bisa bermain menggunakan gadget.

Sebenarnya saya pribadi berusaha untuk meminimalisir penggunaan gadget saat habiskan waktu bersama anak, tapi mau tidak mau anak harus mengenal dan belajar menggunakan gadget. Selain itu belajar menggunakan gadget juga sebagai selingan dan mood booster bagi anak untuk mau belajar.

Karena saat ini adalah masa emas Azzam untuk belajar, tentu saja masa-masa di rumah saja ini menjadi kesempatan baik bagi saya untuk fokus sepenuhnya mengajarkan banyak hal. Saya mulai mengizinkan si Kecil memegang dan bermain dengan gadget, tentu saja dengan pengawasan ketat.

Sebelum mulai belajar, biasanya Azzam saya stimulasi untuk bercerita tentang semua hal, terutama apa saja yang ingin dilakukannya hari ini, apa cita-citanya saat dewasa nanti, dan mau jalan-jalan kemana saat pandemi sudah berakhir.

Azzam paling semangat kalau sudah bercerita tentang tokoh pahlawan, seperti Spiderman yang bisa melompat tinggi dari satu gedung ke gedung lainnya untuk menolong banyak orang.  Saya selalu berikan dukungan kepada si Kecil dengan memberi hadiah kecil yang bermanfaat seperti alat tulis atau sepeda. Oh iya Bun, biasanya hadiah yang saya kasih sesuai dengan apa yang diperlukan si Kecil, untuk memotivasi semangatnya juga. Jadi tidak semua keinginannya langsung saya berikan, agar anak tidak jadi manja nantinya.

Bermain game #KadoDariBunda di Website Panduan Bunda

Bunda-bunda juga bisa loh berikan hadiah spesial untuk si Kecil dengan bermain game #KadoDariBunda yang ada di website Panduan Bunda. Saya dan Azzam sudah memainkannya 🙂 . Permainannya mudah, hanya mencocokan gambar dan ini bisa melatih daya ingat anak. Azzam dan saya menjadi lebih dekat saat bermain bersama, soalnya game-nya seru banget dan kita jadi punya motivasi dalam mengumpulkan poin untuk ditukarkan dengan hadiah nantinya.

Game Kado dari Bunda
Game Kado dari Bunda membantu menajamkan daya ingat anak-anak

Cara bermain :
1. Buka Website Panduan Bunda,
2. Klik tab “Kado Dari Bunda” untuk dapat memulai permainan
3. Bunda dapat bermain bersama Si Kecil melalui desktop atau gawai untuk menemukan gambar yang sama pada kartu yang tertutup sebanyak 3 sesi.
4. Jumlah kartu pada permainan akan bertambah setiap satu sesi. Permainan pertama akan ada 4 kartu, kedua 8 kartu, ketiga 12 kartu
5. Setiap selesai 1 sesi, kita akan mendapatkan 2 koin untuk sesi 1, 4 koin untuk sesi 2, dan 6 koin untuk sesi 3
6. Koin yang sudah dikumpulkan dapat ditukar dengan kotak. 10 koin yang didapatkan bisa ditukar dengan satu kotak yang berisi huruf-huruf acak dari huruf dalam kata BUNDA “B, U, N, D, A” yang harus dikumpulkan.

💕 Setiap huruf memiliki nilai point:
B = 5 poin
U = 10 poin
N = 15 poin
D = 20 poin
A = 2000 poin

Bunda dan si Kecil akan diberikan 3 kesempatan bermain setiap harinya untuk mendapatkan poin. Jumlah batas permainan per hari dapat dilihat oleh peserta di halaman utama page activity. Kita masih diperbolehkan untuk bermain setelah lebih dari 3 kali per hari, namun tidak akan ada penambahan koin. Tapi Bunda dan si Kecil tetap bisa asik bermain kok.

Periode kompetisi berlangsung mulai dari 15 Juni hingga 15 July 2020
Hadiah yang disediakan :
● Koper Anak
● Sepeda Anak
● Balance bike

Azzam dan saya sudah main Kado dari Bunda
Azzam dan saya sudah main Kado dari Bunda

Sekarangwaktunya buat Bunda dan si Kecil untuk mencoba permainan ini, yuk ikutan #KadoDariBunda Challenge! Selain jadi punya banyak waktu belajar sambil bermain bersama si Kecil, Bunda juga bisa menangkan hadiah spesial dari Panduan Bunda.
Bermain #KadoDariBunda Challenge ini mudah sekali, Bunda hanya perlu mencocokkan gambar di setiap stage yang ada di website Panduan Bunda dan kita bisa kumpulkan poin sebanyak-banyaknya. Nantinya bisa kita redeem atau tukar dengan hadiah yang sudah di sediakan.

Tunggu apa lagi Bunda, yuk buruan cek link pada bio Instagram @panduanbunda untuk info lebih lanjut dan ada 3 Bunda beruntung yang akan memenangkan hadiahnya! Karena #KadoDariBunda untuk si Kecil, membuat Hari Anak Nasional kali ini menjadi lebih hangat dan berharga. Good luck ya, Bunda 🙂 siapa tahu ada yang jadi pemenang.

Oh iya Bunda, di website Panduan Bunda kita bisa dapatkan referensi produk obat kesehatan untuk anak dan keluarga  proloh.Berbagai duk obat kesehatan untuk anak dan keluarga semuanya ada di website Panduan Bunda. Ada Termorex dan Inzana untuk membantu atasi demam anak, Termorex baby untuk demam bayi, Termorex Patch plester kompres deman, Konvermex obat cacing keluarga serta Anakonidin, obat batuk sirup anak yang menawarkan berbagai pilihan varian berdasarkan jenis batuk yang dialami si kecil. Lengkap banget kan, Bun? Bunda juga bisa cek produk-produk andalannya dan tips parenting di website Panduan Bunda pada link ini https://panduanbunda.com/produk.

Spread the love

7 thoughts on “Belajar Sambil Bermain Game #KadoDariBunda Bersama Si Kecil

  1. Anak tetep harus kenal gadget karena sekarang zaman gadget sebagai panglima. Yang penting kita tetep konsisten kasih batasan waktu penggunaan dan apa saja yang boleh dilihat. BTW, mau coba challenge kado dari Bunda ah, kali aja beruntung dapat sepeda. hehehe

  2. Asyik banget nih buat belajar bareng jadi bondingnya bakal lebih erat 😀 jd ga main gadget buat hal2 yg gapenting ya, ini bs koleksi koin bareng! 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *