Belajar Investasi Emas Untuk Pemula

Posted on
Investasi emas
Investasi emas

Pagi Bunda, ada yang sudah memiliki investasi berupa logam mulia? Sebagai perempuan, siapa sih yang gak suka dengan indahnya emas 🙂 kalau untuk dipakai sebagai perhiasan, nilai dari emas yang kita miliki pasti akan berkurang, berbeda kalau kita investasikan dalam bentuk logam mulia murni, apalagi yang batangan ya.

Logam mulia yang satu ini sudah dipercaya sejak dahulu kala sebagai simbol kemakmuran dan juga sekaligus sebagai komoditi yang paling aman untuk investasi. Bagi kalian yang ingin belajar investasi, ada baiknya jika mulai memilih investasi emas sebagai komoditi utama investasi.

Tips Investasi Emas Untuk Pemula

Ada beberapa tips investasi emas untuk pemula yang bisa kita lakukan Bunda, biar nilai investasinya sesuai dengan harapan kita dimasa depan. Yang paling mudah yaitu investasi emas antam, investasi emas online, dan investasi emas menggunakan platform e commerce. Berikut ini adalah penjelasan dari tiga tips tersebut yang lebih gamblang.

  • Investasi Emas Antam

Mengapa kita harus menaruh investasi pada investasi emas antam, jawabannya adalah kualitas dan juga kekuatan pasar yang tinggi. Jika kita melakukan investasi emas artinya kita menginvestasikan pada perusahaan yang menguasai hampir semua emas yang beredar di Indonesia.

Tahu gak sih, kalau Antam menguasai sekitar 90 persen jumlah emas yang beredar di seluruh Indonesia, jadi sudah jelas jika kita investasi emas antam akan sangat menguntungkan, karena menginvestasikan pada perusahaan yang memegang standar produk tertinggi di indonesia dalam hal investasi emas.

  • Investasi Emas Online

Sebagai langkah untuk memperkenalkan investasi emas, banyak perusahaan emas tak hanya antam yang mulai merambah platform online sebagai media penjualannya. Sehingga investasi emas online akan semakin dikenal banyak orang dan semakin mudah dilakukan.

Sudah ada banyak sekali situs yang telah bekerjasama pada perusahaan emas besar di Indonesia dalam hal investasi emas online. Kita bisa menggunakan situs tersebut untuk transaksi jual beli emas dan melakukan investasi emas. Karena itu kita sudah tidak perlu lagi datang ke toko fisik untuk membeli emas.

Manfaatkanlah media online ini untuk memperluas pengetahuan mengenai investasi emas agar tidak tertinggal dengan trend emas yang terbaru. Jadi kita bisa menentukan waktu yang tepat untuk membeli emas dan kapan momen yang tepat untuk mencairkan aset emas.

  • Investasi Emas Menggunakan Platform E Commerce

Yang ketiga, ini investasi untuk kalian yang ingin mencoba investasi emas namun hanya memiliki modal sedikit. Keuntungan investasi emas menggunakan platform e-commerce adalah kita bisa membeli emas dengan jumlah sedikit, sehingga kita bisa memulai investasi emas dengan modal pas-pasan.

Dengan menggunakan platform e-commerce, kita bisa memulai investasi emas dengan modal puluhan hingga ratusan ribu saja, ini bisa menjadi salah satu keuntungan investasi emas yang sangat memudahkan kita. Tentunya ini sangat menarik minat investor pemula.

Dengan modal yang sangat sedikit, investasi emas dengan metode ini sangat cocok untuk kita-kita yang sebelumnya belum pernah berkecimpung di dunia investasi. Kita bisa masuk dan keluar kapanpun kita mau, karena tidak ada keterikatan. Terlebih lagi investasi dengan platform e-commerce sudah dilindungi oleh OJK.

Belajar untuk investasi emas
Belajar untuk investasi emas

Dengan adanya perlindungan dan dukungan negara tersebut, tentunya investasi emas menggunakan platform e-commerce adalah sebuah pilihan ideal bahkan untuk kita yang tak tahu sedikitpun mengenai dunia investasi. Tipsnya, kita hanya perlu membeli saat harga rendah dan menjualnya kembali saat harganya tinggi.

Itulah tadi tiga tips mudah yang bisa kita lakukan ketika ingin memulai investasi emas. Bagi kalian yang masih pemula, tentunya tips ini bisa sangat berguna untuk menarik minat masuk ke dalam dunia investasi. Mulailah dengan modal yang kecil namun dengan ketekunan dan kontinuitas yang besar.

Jadi, tertarik gak nih untuk mulai investasi logam mulia atau emas?

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *