Asian Games 2018 Penuh Kejutan Bagi Indonesia

Posted on
asian games 2018
Opening Ceremony yang membuat kita semua berdecak kagum dan bangga menjadi bangsa Indonesia (dok. Medialogy)

Hai moms, masih ingat dong dengan ajang olahraga Asian Games 2018 yang sejak Opening Ceremony sudah menyedot perhatian dunia dengan semua tarian, lagu dan artis yang tampil. Bahkan setiap cabang olahraga sekarang memiliki idola baru loh.

Ada Jojo dan Anthony dari Badminton, Aprilia Manganang di Voli Putri, Hanifan di Pencak Silat, dan banyak atlet lainnya yang mendadak seleb.

asian games 2018
Ada Jonatan (Jojo) dengan pesona yang tak kalah dengan Oppa dari Korea (dok. Medialogy)

Awalnya saya hanya bisa ikut seru dan rame melihat semua pertandingan Asian Games 2018 melalui layar kaca, ga kebayang sama sekali bisa menyaksikan pertandingan di arena tanding secara langsung moms, sangat penuh kenangan indah bagi saya.

Bersyukur sekali moms, saya dan Azzam diberi kesempatan untuk bisa menyaksikan secara langsung pertandingan yang paling fenomenal dari ajang olahraga Asian Games 2018, yaitu pertandingan cabang olahraga Pencak Silat.

asian games 2018
Menonton pertandingan langsung pertandingan Pencak Silat. (dok. pribadi)

Dengan tiket seharga Rp. 100,000,- untuk satu orang penonton, saya bisa melihat peraihan medali emas terbanyak dari pesilat Indonesia, sampai moment pelukan terdamai yang dilakukan oleh Hanifan bersama Bapak Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto.

asian games 2018
Azzam sempat berfoto dengan salah satu atlet cabang olahraga Pencak Silat. (dok. pribadi)

Menyaksikan pertandingan secara langsung di arena yang penuh dengan penonton dengan bersemangat mendukung Indonesia sangat berbeda loh, bahkan anak saya Azzam sampai hari ini terus berteriak “Siapa Kita? INDONESIA” setiap kali melihat ada pertandingan apapun dilayar televisi.

Mimpi saja tidak pernah, tetapi saya sangat beruntung bisa nonton langsung pertandingan Asian Games 2018, saya terpesona dengan perjuangan semua atlet Indonesia yang berjuang sekuat tenaga untuk meraih kemenangan dan mengharumkan nama bangsa di ajang pertandingan tingkat Asia ini.

Rindu pada momen kebersamaan ini, kita adalah Indonesia yang sudah seharusnya selalu saling mendukung dan tidak saling menjatuhkan. Terbukti kok support dan dukung yang tulus dan penuh semangat bisa memberikan kemenangan bagi Indonesia. Meskipun hanya berada di posisi ke 4 peraihan medali, tetapi sudah memberikan kebanggaan yang luar biasa.

Semoga semangat persatuan dan juga kebersamaan dari Asian Games bisa terus tumbuh dan menjadikan semua masyarakat Indonesia hidup dalam damai, sehingga bisa membangun bangsa dan negara tercinta kita menuju Indonesia yang lebih baik.

Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh

Saat seluruh masyarakat, terutama pemuda Indonesia bisa menunjukkan prestasinya, maka negara kita akan semakin kuat dan bisa bersaing dengan negara lain.

Asian Games 2018 benar-benar penuh dengan kejutan bagi Indonesia, bahkan perekonomian Indonesia juga menunjukkan pertumbuhan yang positif. Hal ini karena meningkatnya arus wisatawan yang masuk ke Indonesia untuk menyaksikan langsung Asian Games.

asian games 2018
Perekonomian menjadi tumbuh pesat saat digelarnya Asian Games 2018 (dok. Medialogy)

Penjualan merchandise ASIAN Games 2018 juga membuat banyak UKM sukses dalam memasarkan produk mereka. Alhamdulillah Indonesia sukses menjadi tuan rumah Asian Games, sukses meraih banyak medali emas dan sukses membangun infrastruktur terbaik dalam perhelatan tingkat Asia ini.

Saya sangat bersyukur bisa menjadi saksi hidup dalam banyak momentum di Asian Games, kapan lagi ya Indonesia jadi tuan rumah Asian Games selanjutnya đŸ™‚ .

Spread the love

2 thoughts on “Asian Games 2018 Penuh Kejutan Bagi Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *