5 Manfaat Sarapan Bagi Tubuh dan Kampanye ‘Awali Hari Baik dengan Nestle’

Posted on

Pagi moms, apa kabar keluarga tercinta saat ini, semoga selalu dalam keadaan sehat ya 🙂 . Kalau Mama Azzam boleh tahu nih, biasanya di awal hari apakah moms membiasakan sarapan? Tentu saja bukan sembarang sarapan, yang hanya sekedar minum segelas susu atau teh manis dengan sepotong roti loh ya, tetapi sarapan sehat dengan kandungan gizi seimbang, cukup karbohidrat, protein, lemak dan juga serat.

Sudah sarapan apa hari ini moms
Sudah sarapan apa hari ini moms, jangan lupa selalu makan makanan dengan gizi seimbang.

Tahu ga sih moms kenapa sarapan itu penting bagi tubuh kita, terutama bagi anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan? Karena ternyata, sarapan itu dapat membantu tubuh untuk selalu siap beraktivitas, juga membantu kita untuk dapat fokus berkonsentrasi. Selain itu, ternyata sarapan memenuhi 15-30% kebutuhan gizi harian kita.

Berkaca pada kebiasaan keluarga, saat saya masih kecil sangat jarang sarapan makanan dengan menu gizi seimbang, saya akhirnya sering ngemil dan jajan di sekolah. Hal ini membuat tubuh saya terus melebar ke samping bukan tumbuh ke atas, dan mengakibatkan saya kurang dapat berkonsentrasi saat mengikuti pelajaran di sekolah.

Saat ini Mama Azzam sudah paham mengapa sarapan itu penting, dan membiasakan Azzam untuk selalu sarapan sehat setiap pagi hari. Ini sesuai dengan pola hidup sehat yang sedang saya terapkan bagi keluarga tercinta. Saat ini saya selalu menyediakan NESTUM, Koko Krunch dan aneka macam buah-buahan untuk sarapan praktis keluarga, kalau weekend baru saya masak nasi beserta lauk pauk. Bukan apa-apa moms, namanya suami buru-buru mau berangkat kerja, dan anak mau ke sekolah di hari kerja, agak sulit untuk duduk lama menikmati sarapan karena takut terjebak macet.

5 Manfaat Sarapan

1. Membantu Memenuhi Nutrisi Tubuh
Berdasarkan penelitian, orang yang sarapan pagi lebih terpenuhi kebutuhan gizinya secara menyeluruh, baik itu asupan serat, kalsium, vitamin A, B, C dan vitamin lainnya yang dibutuhkan tubuh.
2. Menjadi Lebih Fokus
Mereka yang selalu sarapan akan memiliki konsentrasi dan fokus yang lebih baik, karena perutnya terisi dan tidak keroncong menjelang waktunya makan siang.
3. Meningkatkan Imunitas Tubuh
Manfaat yang bisa diperoleh dari sarapan pagi adalah meningkatkan imunitas tubuh dan mengurangi risiko terkena penyakit diabetes dan penyakit jantung.
4. Membantu Mengontrol Berat Badan
Penting dan sudah Mama Azzam buktikan, kalau kita sarapan makanan sehat setiap pagi, cenderung tidak memiliki keinginan untuk ngemil dan jajan, terutama junk food. Sehingga dapat membantu mengontrol berat badan agar tidak melebar.
5. Membuat Mood dan Emosi Lebih Terkontrol
Manfaat lain dari sarapan adalah membuat mood di pagi hari lebih baik, tidak mudah kesal, stress, frustasi maupun emosional karena disebabkan perut yang lapar saat beraktivitas di pagi hari.

Awali Hari Baik dengan Nestlé

Ternyata moms, Nestle Indonesia sangat mendukung pola sarapan bergizi seimbang dan gaya hidup aktif untuk masa depan yang lebih sehat. Ini di apresiasi dengan meluncurkan kampanye “Awali Hari Baik dengan Nestle”, pada hari Minggu, 17 Februari 2019, di Taman Menteng, Jakarta.

Peluncuran kampanye "Awali Hari Baik dengan Nestle"
Peluncuran kampanye “Awali Hari Baik dengan Nestlé”

Kampanye ini juga dilaksanakan secara serentak, di 8 kota lain di Indonesia, yaitu: Medan, Palembang, Bandung, Jogjakarta, Surabaya, Balikpapan, Bitung dan Makassar dengan mengadakan senam Maumere, zumba dan edukasi sarapan sehat bersama.

Senam Maumere dan Zumba mewarnai kegiata peluncuran kampanye "Awali Hari Baik dengan Nestle"
Senam Maumere dan Zumba mewarnai kegiata peluncuran kampanye “Awali Hari Baik dengan Nestlé”

Kegiatan ini dilakukan sejalan dengan komitmen Nestle untuk membantu 50 juta anak menjalani hidup yang lebih sehat pada 2030, juga sebagai sarana edukasi seputar pentingnya sarapan sehat dengan gizi seimbang yang diimbangi dengan olahraga secara teratur.

Nestle Indonesia juga memperkenalkan prinsip A-B-C , yaitu Atur – Baca – Cukupi yang mencangkup :

1. Atur Porsi, kita harus pintar memastikan jumlah asupan makanan (tidak berlebihan juga tidak kurang)
2. Baca Label Kemasan, untuk memastikan kandungan yang terdapat di dalamnya mengandung gizi yang tepat dan kita menyajikan dengan cara yang tepat. Hal ini bertujuan untuk mendapatkan manfaat produk secara tepat.
3. Cukupi Asupan Gizi yang sesuai dengan kebutuhan tubuh dengan mengkonsumsi beragam jenis makanan.

Mama Azzam juga berkesempatan mendapatkan banyak ilmu mengenai pentingnya sarapan dan prinsip A-B-C (Atur-Baca-Cukupi) bersama Eka Herdiana, Corporate Nutritionist Nestlé Indonesia, singkatnya nih moms Nestle mengajak kita untuk lebih cermat dalam menkonsumsi sarapan yang tidak hanya lezat, tetapi juga memiliki nilai gizi yang seimbang, sehingga kita dapat memenuhi kebutuhan gizi harian dengan baik.

Talkshow di tengah peluncuran kampanye "Awali Hari Baik dengan Nestle"
Talkshow di tengah peluncuran kampanye “Awali Hari Baik dengan Nestlé”.

Hadir juga di Riafinola Ifani Sari yang kita kenal sebagai Nola Be3 bersama suami (Baldy Mulya Putra) dan anak-anak tercinta, mereka berbagi pengalaman dan pandangan mereka terhadap manfaat sarapan, dalam bincang santai di acara peluncuran kampanye “ Awali Hari Baik dengan Nestlé ”, serta bagaimana menerapkan sarapan sehat dalam keseharian mereka.

Seru banget moms acara peluncuran kampanye “ Awali Hari Baik dengan Nestlé ” ini, masyarakat yang hadir sehat dan bugar karena mengikuti senam Maumere dan Zumba, setelah itu di bagikan sarapan semangkuk NESTUM yang diolah seperti bubur ayam, anak-anak yang turut hadir diberi sarapan Koko Krunch dan buah pisang. Selain itu ada booth Cek Nutrisi Sarapan, susu Dancow dan Milo, kopi Nescafe, dan photo booth yang mengedukasi tentang sarapan sehat.

Cari tahu apa sarapan kita sudah baik di sini.
Cari tahu apa sarapan kita sudah baik di sini.
Atur Porsi Makan
Atur Porsi makan kita, agar sesuai asupan dengan kegiatan yang dilakukan setiap harinya.
Baca Label
Baca Label setiap kemasan dari makanan yang akan kita olah dan konsumsi. Agar kita tahu semua yang masuk perut sehat dan aman.
Kebiasaan hidup sehat
Sudahkah kita lakukan kebiasaan hidup sehat dalam keluarga tercinta moms.

Mama Azzam juga berkreasi membuat sarapan lezat dan bergizi dengan NESTUM dan Koko Krunch bersama keluarga Baldy dan banyak pengunjung yang hadir. Berbagi resep dan kreasi menu sarapan dengan produk Nestlé yang sudah terpenuhi asupan gizinya untuk sarapan.

Kreasi sarapan bersama Nestle
Bersama moms Leyla saya kreasikan sarapan dengan menu Koko Krunch dan Nestum bubur kaldu.
Kreasi sarapan sehat
Kreasi sarapan sehat dengan produk Nestle
Sarapan sehat
Sarapan sehat dengan Koko Krunch dan Nestum dengan bumbu kaldu.

Kalau kita kreatif dan berusaha untuk olah sarapan dengan baik, seluruh anggota keluarga ga akan mau melewatkan kesempatan untuk sarapan ya moms. Selamat berkreasi dengan produk Nestle 🙂

#AwaliHariBaik

Spread the love

35 thoughts on “5 Manfaat Sarapan Bagi Tubuh dan Kampanye ‘Awali Hari Baik dengan Nestle’

  1. Waah, saya juga selalu sarapan Nestum sekarang, lama kenyang nya dan rasanya lebih enak. Bisa divariasikan dengan berbagai buah.

  2. Wajib ya untuk berikan sarapan pagi kepada seluruh anggota keluarga, agar selalu sehat dan bisa konsentrasi hadapi kesibukan sehari-hari.

  3. Mantap nih kalau bisa sarapan sehat seperti ini, bukannya ga mau tapi terkadang ga sempat dan ga ada buat dimakan sewaktu sarapan.

  4. saya sangat suka makan makanan yang sehat setelah berolah raga. katanya setelah berolahraga 60 menit pertama itu tubuh akan menyerap semua apa yang dimakan. 🙂

  5. Sarapan tentu saja tidak boleh terlewat ya karena kalau tidak sarapan, mau darimana kita akan mendapat kekuatan untuk beraktivitas ya?

    Manfaat sarapan yang diuraikan di atas semoga saja bisa menggugah pembaca untuk benar2 aware terhadap pentingnya makan pagi…

  6. Di rumah saya selalu menerapkan sarapan itu wajib 😀 dari kecil soalnya diajarkan untuk selalu sarapan, karena sudah terbiasa sekarang anak-anak kalau subuh udah ribut minta makan. Nestum salah satu andalan saya kalau kesiangan sarapannya Nestum praktiss dan semua doyan.

  7. Ternyata banyak ya manfaat dari sarapan. Alhamdulillah anak2 selalu sarapan mbak. Kalau gak sempet makan nasi biasanya makan sereal dr Nestle jg. Noted nih prinsip ABC-nya. Jd gak sembarangan sarapan asal kenyang yaa

  8. Bener banget, sarapan itu penting. Manfaatnya banyak. Itu sebabnya aku selalu usahain anak-anak untuk sarapan. Dan makanan yg dipilih gak bisa sembarangan. Biar bisa tahan seharian.

  9. Tampilannya menarik sekali, aku jadi tertarik buat nyicipin Mbak. Hehe..
    Apalagi nutrisinya juga bagus nih, Selain enak juga dapat sehatnya. Sarapan jadi praktis deh 😀

  10. Hampir seluruh produk Nestle aku stok di rumah. Tidak ada yg tidak suka.. Dari kecil aku suka banhet minum milo ehh nurun ke anak.. Asiknya sekarang sudah ada Nestum.. lengkap dehh semuanya

  11. Eh ternyata sarapan juga untuk ngontrol berat badan ya biar gak ngemil 🙂 aku dari SD dibiasakan Ibuku sarapan, ternyata manfaatnya banyak banget ya mbak 🙂 trutama agar bs fokus di kelas 🙂

  12. Bener, sarapan itu bikin fokus soalnya perut nggak keroncongan. Kalaupun nggak sarapan berat, yang penting perut nggak sampe kosong. I am cranky when I am hungry. Hehehe

  13. Setujuuu mbak! Adikku yang kuliah Gizi Masyarakat juga skripsinya soal frekuensi sarapan pada anak SD. Penting juga ya ternyata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *