Aston Marina Ancol Mendukung Produk Lokal

Posted on

Apa yang ada dalam bayangan kalian saat mendengar kata ulang tahun? Bagaimana kalau yang ulang tahun adalah Hotel ternama?

Pasti akan terbayang sebuah pesta meriah, dengan berbagai kemewahan yang hanya akan di rasakan oleh orang-orang kaya yang sanggup menginap di hotel.

Saya berpikir seperti itu loh, saat melihat postingan di media sosial Hotel Aston Marina Ancol Jakarta. Tidak mungkin orang seperti saya akan berkesempatan hadir pada moment ulang tahun meriah dari sebuah hotel terkenal di Jakarta.

Alhamdulillah saya mendapatkan kesempatan untuk datang dan melihat secara langsung kemeriahan dari pembukaan rangkaian perayaan ulang tahun hotel Aston Marina Ancol, yang diselenggarakan pada tanggal 10 sampai 12 November 2017.

Dalam memperingati ulang tahunnya yang ke-9 di tanggal 30 Oktober 2017 , Hotel Aston Marina Ancol mengadakan perayaan dengan cara yang berbeda. Mereka mengadakan bazaar yang bertemakan “I Love Local Product”.

Bazaar yang digelar oleh Hotel Aston Marina Ancol ini diselenggarakan selama 3 hari di area lobby hotel. Ada yang menjual produk tas dan topi dari kerajinan tangan. Ada juga yang menjual beraneka macam makanan, dan produk make up.

Selain itu, di hari pembukaan tanggal 10 November 2017 saya juga bisa melihat secara langsung dan ekslusif ibu-ibu PKK yang sedang melalukan canting atau pembuatan batik dengan menggunakan malam.

Ibu-ibu PKK Srengseng Kembangan melakukan kegiatan membatik menggunakan canting.

Batik Gobang adalah salah satu hasil dari kerjakeras ibu-ibu ini. Salut kepada mereka yang sangat menjaga dan melestarikan kebudayaan.

hasil Batik Gobang ibu-ibu PKK Srengseng Kembangan dalam melestarikan seni batik tulis.

Kaula muda belum ada yang mau ikutan, mereka menganggap membatik kegiatan yang kurang milenial.

Sayang sekali loh, padahal hasil dari Batik Gobang ini sangat bagus, dan sangat fashionable.

Selain melihat hasil batik tulis, saya dan pengunjung lain juga melihat pakaian jadi yang terbuat dari kain batik Gobang.

Puncak dari perayaan ulang tahun Hotel Aston Marina Ancol di malam itu adalah dengan kata sambutan dari pimpinan Hotel Aston Marina Ancol Bapak Ahmad Noer dan pemotongan tumpeng.

Sejumlah pejabat dari RT, RW, Kelurahan bahkan Kepolisian hadir untuk ikut merayakan kemeriahan dari ulang tahun Hotel Aston Marina Ancol. Mereka juga mendapat kehormatan dengan potongan sepiring nasi tumpeng.

Setelah semua pihak menerima nasi tumpeng, kemeriahan acara di lengkapi dengan fashion show kain batik Gobang, designed by Ethis Mayoshi.

Sungguh, saya baru kali ini memahami adanya kain batik asli Jakarta, yaitu Batik Gobang. Kain sengan motif utama ondel-ondel yang penuh warna. Ada juga batik Gobang Klasik dengan motif lebih kalem dan warnah lebih gelap.

Ini kemeriahan di hari pertama saja loh, dihari berikutnya ada kegiatan seru seperti lomba menghias dan design cupcake, ada cooking class, workshop kecantikan bersama Martha Tilaar, Puspita Martha dan Aubeau.

Benar-benar sangat menarik dan memberi banyak peluang bagi pengusaha produk lokal untuk ujuk gigi danblebih berinovasi di bazaar yang diselenggarakan.

Kenalan yuk dengan Hotel Aston Marina Ancol lebih dekat, dan mengetahui bagaimana mereka bisa tetap eksis dan diminati oleh masyarakat.

Aston Marina Ancol merupakan salah satu Hotel di bawah naungan Archipelago Internasional, yang telah beroperasi sejak tahun 2007. Hotel ini mengusung desain minimalis modern, dengan nuansa warna kayu dan menarik minat banyak pengunjung.

Dengan lokasi yang strategis di tengah jantung kota, tepatnya di area Jakarta Utara yang berada di jalan Lodan Raya, yang berjarak tempuh waktu 25enit perjalanan menggunakan kendaraan mobil dari Bandara Udara Internasional Soekarno-Hatta. Hal ini membuat Aston Marina Ancol menjadi temoay singgah yang nyaman untuk menginap, mengadakan seminar, pelatihan, tempat perayaan pernikahan, atau bahkan tempat tinggal sementara di Jakarta Utara.

Dengan jumlah sebanyak 356 kamar, yang terdiri dari tipe 1, 2 dan 3 kamar tidur, membuat Aston Marina Ancol menjadi pilihan tempat kita beristirahat.

Pengunjung juga diberi fasilitas  antar jemput dari hotel ke ke tempat wisata atau tempat belanja seperti Mangga Dua.

Paundra Hautama, Marketing Communications Manager mengatakan bahwa segenap team berharap kedepannya Hotel Aston Marina Ancol memiliki kesamaan dengan angka 9 yang memiliki arti sukses.

 

Spread the love

9 thoughts on “Aston Marina Ancol Mendukung Produk Lokal

  1. An outstanding share! I have just forwarded this onto a colleague who had been doing a little homework on this.
    And he in fact bought me breakfast simply because I found it for him…

    lol. So let me reword this…. Thank YOU for the meal!!
    But yeah, thanks for spending some time to talk about this subject here on your
    website.

  2. This is a really good tip especially to those fresh
    to the blogosphere. Short but very accurate information… Thanks for sharing this one.
    A must read post!

  3. Good blog you have got here.. It’s difficult to find high quality writing like yours these days.
    I seriously appreciate individuals like you! Take care!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *