Prive Uri-Cran Atasi Infeksi Saluran Kemih Penyebab Anyang-Anyangan

Posted on

Pernah merasakan sakit anyang-anyangan ga sih moms, tahu ga kalau anyang-anyangan adalah penyakit yang timbul akibat dari infeksi saluran kemih? Penyakit yang satu ini sering disepelekan, tapi kalau sering terjadi dan berulang bisa berakibat buruk loh.

Seberapa padatnya aktivitas sehari-hari kalian moms, baik di rumah maupun di luar rumah? Boleh tahu ga seberapa sering ke toilet untuk buang air kecil, kalau saya pribadi dalam satu hari bisa ke toilet 4 sampai 6 kali hanya untuk buang air kecil, tapi ini kalau saya berada di rumah sendiri loh. Sedangkan kalau berada di luar rumah, saya lebih sering menghindari ke toilet umum sampai harus menahan keinginan untuk buang air kecil selama berjam-jam atau sampai seharian.

Perjalanan jauh dan kemacetan juga membuat saya sering menahan keinginan untuk buang air kecil. Terlebih menjelang mudik nanti, haduh sudah terbayang 7 jam di perjalanan menahan buang air kecil.

Kebiasaan saya untuk menunda buang air kecil sampai tiba di rumah adalah bawaan sejak kecil, karena seingat saya ibu sering mengatakan kalau toilet di tempat umum itu adalah sumber penyakit dan tidak aman bagi wanita. Selain takut pada kuman dan bakteri di toilet umum, saya juga khawatir ada orang yang mengintip saat melakukan kegiatan di toilet umum.

Tanpa saya sadari, kebiasaan ini membawa pengaruh yang tidak baik untuk saluran kemih saya, memang sudah sejak saya SMP sering sekali merasakan nyeri di bawah perut dan saat buang udara kecil sedikit-sedikit tapi sering, kalau orang Sunda disebutnya  jeungjeuriheun, namun tidak pernah sampai meminum obat.

Semoga kalian tidak sering menahan buang air kecil seperti saya ya moms, soalnya nih jika hal ini sering dilakukan ternyata akan membuat kita menjadi rentan terhadap infeksi saluran kemih yang diawali dengan gejala anyang-anyangan loh.

Untuk mengatasi penyakit anyang-anyangan, nenek dan ibu saya mempunyai cara yang unik yaitu mengikat jempol kaki dengan karet gelang, apa ampuh dan sembuh? Tentu saja tidak, karena jempol kaki menjadi sakit dan saya pikir sakit akibat ikatan karet gelang ini, maka rasa sakit anyang-anyangan jadi teralihkan bukannya jadi sembuh.

Alhamdulillah saya belum pernah sampai mesti dirawat karena penyakit infeksi saluran kemih, tetapi seringnya merasakan anyang-anyangan menjadi penderitaan tersendiri.

Jakarta, 26 Mei 2018 saya berkesempatan hadir untuk lebih memahami mengenai penyakit anyang-anyangan dan infeksi saluran kemih. Lebih memahami “Pentingnya Menjaga Kesehatan Saluran Kemih Pada Wanita” di acara Blogger Gathering Uricran bersama Dr Oz Indonesia (Boy Abidin, SpOG).

infeksi saluran kemih
Blogger Gathering Uricran bersama dr. Boy Abidin, SpOG (K)

Infeksi Saluran Kemih

Dr. Boy Abidin menjelaskan bahwa Infeksi saluran kemih (ISK) adalah infeksi dan peradangan dari kondisi-kondisi yang ada, yang menjadi penyebab anyang-anyangan. Infeksi ini bisa menjadi sangat besar ketika bakteri menyebar naik ke ke ginjal. Keputihan menjadi awal yang harus diwaspadai sebelum menjadi anyang-anyangan dan penyakit infeksi saluran kemih yang lebih parah.

Penyebab dari infeksi saluran adalah bakteri E.Coli yang menempel pada dinding saluran kemih atau saluran kencing. Semua orang dewasa, bahkan anak-anak dan ibu hamil bisa terkena bakteri dan terinfeksi  karena beberapa hal berikut:

1. Toilet yang tidak bersih.
Hal ini menjadi penyebab utama karena toilet umum adalah tempat yang paling banyak terdapat penyakit dan bakteri E.Coli.

2. Arah proses pembasuhan setelah BAB yang tidak benar.
Usahakan jangan membasuh dari arah dubur ke depan, tetapi sebaliknya ya. Saat buang air kecil atau buang air besar usahakan basuh dari arah miss v ke belakang. Karena jika dilakukan sebaliknya bisa menyebabkan kotoran masuk ke saluran kemih dan akan menyebabkan infeksi.

3. Air untuk membasuh yang tidak bersih.
Saat kita mendapatkan toilet yang bersih dan sudah membasuh dengan arah yang benar, tetapi masih sering sakit anyang-anyangan mungkin di akibatkan karena air yang digunakan untuk membasuh tidak bersih karena sudah tercemar kotoran tanpa kita sadari. Ada baiknya gunakan air mengalir, hindari menggunakan air yang ada di bak atau ember kalau buang air kecil di toilet umum.

4. Sering menahan buang air kecil.
Kebiasaan menahan buang air kecil bisa menyebabkan infeksi saluran kemih berulang. Air kencing yang tidak segera dibuang akan menyebabkan lembab berlebih pada miss v dan bisa menjadi tempat berkumpulnya kuman juga bakteri.

“Pemakaian tisu dan panty liner juga bisa menjadi pemicu dari infeksi saluran kemih, ada baiknya gunakan tisu toilet yang berkualitas jangan gunakan tisue dengan bahan daur ulang karena mengandung bahan kimia berbahaya bagi tubuh. Sebaiknya hindari juga pemakaian panty liner karena kurang baik baik miss v”, saran dr. Boy  Abidin, SpOG (K).

Faktanya, 5 dari 10 wanita pernah mengalami anyang-anyangan loh moms, apa anda termasuk salah satunya? Dibandingkan pria, wanita lebih rentan terkena infeksi saluran kemih, mengapa demikian? Hal ini terjadi karena saluran kemih wanita lebih pendek dan banyak lipatan pada miss v, dan membuat bakteri E.Coli lebih mudah berkembang biak pada wanita.

Prive Uri-Cran Atasi Infeksi Saluran Kemih Penyebab Anyang-Anyangan

Yuk moms segera perbaiki pola hidup kita dan konsumsi asupan yang dapat mencegah terjadinya infeksi saluran kemih seperti Prive Uricran. Jaga keluarga kita dari terkena penyakit anyang-anyangan.

prive uricran
Prive Uricran dengan kandungan Ekstrak Cranberry membantu mencegah infeksi saluran kemih berulang.

Buah Cranberry sendiri telah lama diteliti dan efektif digunakan untuk mencegah infeksi saluran kemih karena kaya akan Proantocyanidin (PAC) dan kandungan ini  tersedia di ekstrak cranberry pada Prive Uricran yang dapat mencegah bakteri E.Coli menempel pada dinding saluran kemih.

Jangan lupa untuk rutin minum air putih 8-10 gelas setiap hari ya, karena ini juga bisa mengurangi risiko anyang-anyangan. Kita semua tahu bahwa air putih adalah detox terbaik dari segala macam penyakit.

Ada lagi loh penyebab infeksi saluran pada orang dewasa moms, seperti beberapa hal berikut:

  • Kurang Minum
  • Aktivitas yang padat
  • Kegiatan seksual
  • Menopause
  • Diabetes
  • Kehamilan

Pada penderita diabetes, sangat besar resikonya terkena infeksi saluran kemih karena pada penderita diabetes mereka sering merasa haus dan sering minum air, hal ini mengakibatkan mereka jadi sering buang air kecil, hal ini menjadi penyebab mereka rentan terinfeksi bakteri E-coli.

Sudah di jelaskan bahwa semua orang dewasa, bahkan anak-anak dan ibu hamil dapat terkena resiko anyang-anyangan, dengan rutin minum Prive Uricran sebanyak 1 – 2 gelas sehari dengan kandungan ekstrak Cranberry-nya bekerja aktif menjaga kesehatan saluran kemih sekaligus membebaskan kita dari gangguan anyang-anyangan.

uricran ekstrak cranberry
Minum Prive Uri-Cran dan jangan sampai kekurangan cairan agar terhindar dari anyang-anyangan.

Bahkan beberapa dokter obgyn juga menyarankan untuk meminum Prive Uricran, baik yang kapsul maupun powder sachet untuk mengobati dan mencegah infeksi saluran kemih berulang.

URI-CRAN DATANG, ANYANG-ANYANGAN HILANG!

 

Spread the love

42 thoughts on “Prive Uri-Cran Atasi Infeksi Saluran Kemih Penyebab Anyang-Anyangan

  1. Saya juga waktu hamil anyang-anyangan. Untungnya sekarang sudah ga. Memang risih kalau anyang-anyangan. Produk Uri-cran memang efektif , saya pernah mencoba.

  2. Aku suka rasa Uricran ini…berasa banget buah cranberrinya ya. Sekarang udah ga takut lagi anyang-anyangan karena ada Uricran.

  3. Kebersihan menjadi faktor utama biar gak anyang-anyangan ya mbakk, apalagi kalo lg di toilet umum ya mbak harus extra hati2 ya kita , aku pernah minum uricran dan enakk rasanyaa..

  4. Segala hal berbau saluran kemih mesti diwaspadai. Sakit itu mahal ya. Jaga kesehatam dan pola makan penting banget. Banyak2 minum ya klo kena anyang2an.

  5. Kenalan uricran ini pas ke SG kmren, kebeneran temen anyang2an dan bawa ini. Musti waspada banget sih emang sama ISK soalnya terkesan sepele tapi bisa berakibat serius.

    Jaman dulu mah minum anget atau banyakin minum, dan bener2 bikin baper kalau lagi anyang2an wkwkwkwkwk.

  6. Setuju banget. Paling nggak nyaman kalo pas kena anyang-anyangan.
    Jadi, kapan pun mau BAK, mending buruan dan jangan ditahan.

    Kalaupun akhirnya terkena juga, Uricran sudah pas bener.
    Praktis, nggak perlu rebus2 daun herbal.

  7. Aku juga pernah ngerasain anyang-anyangan juga nih saat mudik, duuuh ampuuun nahan pipis 3 jaman 🙁 So sekarang aku bawa Prive Uri-Cran buat jaga-jaga, rasanya juga enyak seger hehehe. Bye-bye anyang-anyangan deh :0

  8. Ternyata pakai panty liner kurang dianjurkan ya baru tahu aku mbaa, ternyata banyak hal yang jadi biang anyangan ya, aku kalau di tempat dingin biasanya anyang2an , mau coba uri-cran pas jalan-jalan ke puncak ah

  9. Air toilet yg ga bersih ini nih yg suka jadi masalah saat kita kebelet pipis diluar. Saya kadang bawa air mineral mba kalau pipis di WC umum. Ya khawatir jadi penyebab infekai saluran kemih itu.

  10. Aku juga sempat dahulu dapat nasihat dari Ibu ku tentang toilet umum yang banyak kuman. Sampai aku sering banget Anyang-anyangan karena sering nahan buang air. Uri cran ini memang langsung berdampak banget hasilnya, saat aku kemarin nyeri langsung minum dan langsung enak alhamdulillah.

  11. Saat kecil kalau kena anyang2an suka mengikat jempol kaki pakai karet. Entah apa hubungannya. Hahaha.
    Kini sih tahu ada ekstrak buah canberry jadi lebih mudah dan terasa manfaatnya ya…

  12. sukak banget dengan rasa nya prive uri cran yang kecut2 nyegerinn…
    cuma agak susah di cari ya..
    beberapa kali ke convinient store ga ketemu

  13. semua penyakit ngga bisa disepelehkan ya mba.. apalagi suka nahan pipis, aku banget waktu sekolah dan rasanya ngga enak banget huhu mau juga stock urican dirumah untuk pencegahan

  14. Anyang-anyangan meskipun kelihatannya sepele tetapi jika dibiarkan bisa menyebabkan infeksi saluran kemih dan saya juga pernah mengalaminya Alhamdulillah tidak sampai terkena infeksi

  15. Anyang anyangan itu ngga enak bgt rasanya. Dulu sempat ada yg ngasih tau klo anyang2an obatnya adalah minum air putih hangat yg banyak ternyata gak spt itu solusi anyang anyangan.

  16. Bener banget. Saya udah membuktikan Uricran ini. udah bisa jadi andalan nih Uricran buat saya. Bikin gak parno lagi sama anyang-anyangan. Walopun tetep, mencegah lebih baik daripada mengobati. Semoga makin banyak yang tahu Uricran, ya. Sebab anyang-anyangan ini mengganggu banget.

  17. Iya mbak aku kalau membasuh organ kewanitaan di toilet umum jg pakainya yang semprotan itu ketimbang makai yg tertampung di bak, gk tau kotoran apa aja di sana soale.
    Aku pernah minum Uricran jg buat mengatasi anyang2anku, alhamdulillah sembuh. Buah cranberry emang terbukti ilmiah ampuh buat menyembuhkan anyang2an ya.

  18. Anyang-anyangan memang sangat mengganggu, terlebih jika sedang posisi di perjalanan atau bekerja. Untung sekarang ada uricran. Rasanya pun enak mirip sirup

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *