TrueMoney, Transaksi Non Tunai Aman Yang Merakyat – Kirim Uang Pakai TrueMoney Semakin Mudah Tanpa Rekening Bank

Posted on

Pagi moms, masih belanja menggunakan uang tunai ga saat ini? Pernahkah moms mengalami hal seperti Mama Azzam ga, saat dapatkan kembalian uang belanja ternyata dapat uang palsu? Kalau sekali, bisa saja dianggap sodaqoh, tapi kalau sampai menemukan lebih dari tiga kali uang palsu dengan berbagai nominal pecahan…. yang ada kesel dan dongkol.

Giliran transaksi pakai debit atau kredit, sering ada berita peretasanĀ data nasabah. Sedangkan kalau ga melakukan transaksi, kan ga mungkin. Jadi nih moms, kita harus dapat memilih jenis transaksi yang aman dan mudah digunakan untuk semua kegiatan perekonomian. Salah satunya dengan menggunakan transaksi non-tunai, baik itu menggunakan kartu prabayar maupun beragam aplikasi, salah satunya dengan menggunakan True Money.

Kenalan dengan aplikasi TrueMoney.
Kenalan dengan aplikasi TrueMoney.

TrueMoney merupakan layanan pembayaran elektronik yang memungkinkan kita untuk dapat melakukan semua transaksi jual beli melalui aplikasi di handphone, EDC dan Alfamart. TrueMoney sudah mendapatkan lisensi dari Bank Indonesia loh moms, sebagai penyedia jasa uang elektronik dan jasa pengiriman uang yang dapat dinikmati oleh semua orang di seluruh Indonesia, tanpa harus memiliki rekening bank.

Mudahnya Transaksi Menggunakan Aplikasi TrueMoney dengan QR Code di Merchant OttoPay

Ternyata masih banyak yang belum kenal dengan aplikasi TrueMoney, termasuk saya moms šŸ™‚ . Alhamdulillah Mama Azzam berkesempatan untuk hadir di acara yang diselenggarakan oleh TrueMoney. Menjadi saksi dalam peresmian kerjasama antara TrueMoney dan OttoPay.

Aplikasi TrueMoney transaksi menggunakan QR Code di Merchant OttoPay.
Aplikasi TrueMoney transaksi menggunakan QR Code di Merchant OttoPay.

PT. Reksa Transaksi Sukses Makmur (OttoPay) sebagai salah satu aggregator penyedia pembayaran menggunakan QR Code melakukan kerjasama dengan TrueMoney Indonesia dalam melakukan transaksi non-tunai menggunakan aplikasi TrueMoney di seluruh merchant yang sudah bekerjasama dengan OttoPay.

Dengan adanya kerjasama antara OttoPay dan TrueMoney, transaksi akan jadi lebih mudah dan lebih aman. Agen maupun member TrueMoney dapat melakukan transaksi di setiap merchant yang ada logo OttoPay, kita cukup scan code yang ada, masukkan nominal dan tunjukkan bukti pembayaran ke kasir.

Mudah loh untuk menggunakan aplikasi TrueMoney ini moms, cukup download aplikasi, registrasi menggunakan nomor handphone, isi data diri berupa nama lengkap, kita dapat langsung memiliki akun TrueMoney. Kalau ingin menikmati semua fasilitas yang ada dan lebih lengkap, kita bisa upgrade dengan verifikasi akun dengan menyertakan foto KTP dan foto kita memegang KTP.

Verifikasi ini dilakukan untuk menjaga keamanan akun kita, ga bisa deh disalah gunakan, karena untuk beberapa transaksi nih moms, kita harus bisa tunjukkan KTP sebagai bukti untuk lakukan transaksi. Selain itu, setiap kali kita tutup aplikasi TrueMoney harus membukanya lagi dengan pin code. Jadi ga bisa di pakai oleh orang lain deh moms akun TrueMoney kita.

Fitur Utama yang Terdapat Dalam Aplikasi TrueMoney

Kemudahan menggunakan aplikasi TrueMoney.
Kemudahan menggunakan aplikasi TrueMoney.

Berikut ini adalah layanan TrueMoney:
1. Pengiriman Uang
TrueMoney membantu pelanggan untuk mengirimkan uang tanpa menggunakan Nomor Rekening Bank. Pelanggan cukup datang ke Alfamart dengan membawa kartu identitas atau KTP, mengisi formulir pengiriman uang, dan membayar biaya administrasi.
2. Pembayaran
TrueMoney melayani pembayaran tagihan dari operator yang telah bekerjasama hanya dengan memasukkan ID pelanggan. Mulai dari pembayaran PLN Paskabayar, BPJS, Telepon Rumah, PDAM, Telkom Vision, Telkom Speedy, dan pembayaran cicilan kredit.
3. Pembelian
TrueMoney menyediakan voucher elektronik untuk isi ulang pulsa semua operator, paket data internet, token listrik, dan voucher games.
4. Belanja dan Tarik TunaiĀ 
Pemilik akun TrueMoney dapat melakukan transaksi belanja dan juga tarik tunai di Alfamart dan Alfamidi.

Ga perlu ribet bawa dompet, atau rogoh-rogoh tas cari uang saat akan melakukan transaksi, atau kebingungan bikin akun dan menjadi nasabah bank kalau ingin mengirim dan menerima transferan moms, karena sekarang ada TrueMoney.

Spread the love

5 thoughts on “TrueMoney, Transaksi Non Tunai Aman Yang Merakyat – Kirim Uang Pakai TrueMoney Semakin Mudah Tanpa Rekening Bank

  1. Di saat banyak pihak berkompetisi di bidang e-money, apalah daya saya yang klo belanja sukanya masih ke warung sebelah wkwkwkkwkw

    Oiya, klo truemoney bisa transfer dr saldonya ke rekening bank nggak ya mbak?
    Kadang saya yg ribet klo pas ada uang cash tp pingin cepet dimasukin ke rekening. Klo perlu ke bank dulu kan rada ribet…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *