Tips Mudah Belajar Bahasa Korea

Posted on

Selamat pagi, kemarin saya berkesempatan untuk mengenal lebih dekat dengan Korea loh, 28 November 2017-bertempat di Equity Tower lantai 17.

Saya mendapat banyak sekali informasi mengenai Korea, sayangnya saya menyukai korea sebatas K-Pop dan drama Korea. Jadi saya pribadi belum tertarik untuk mempelajari lebih dalam untuk bahasa Korea.

Pusat Budaya Korea di Jakarta

Di Korean Culture ini, terdapat Perpustakaan yang menyediakan beragam buku berbahasa Korea yang bisa membantu kita untuk mengenal budaya Korea lebih dekat.

Perpustakaan yang berisi budaya dan beragam mengenai Korea

Ternyata orang Korea sangat ramah dan dengan senang hati akan membantu kita loh, kalau kita ingin mempelajari bahasa dan budaya mereka.

Tips Mudah Berbahasa Korea

Siapa saja nih yang sangat terpincut dengan ketampanan dan kecantikan artis Korea?

Pasti memiliki keinginan untuk bisa bertemu langsung dengan artis idola kalian kan, bisa ngobrol dan lebih akrab dengan mereka. Tapi kalau kita tidak bisa bahasa nya apa mungkin bisa asik ngobrol?

Selain itu, ada beberapa orang yang lebih tertarik untuk belajar bahasa Korea karena tertarik untuk dapat bekerja di Korea. Nah, kalau yang satu ini saya juga tertarik.

Mau bisa cas cis cus lancar berbahasa Korea? Yuk belajar dan berusaha lulus ujian EPS TOPIK nya.

Kunci keberhasilan lulus ujian bahasa Korea

Budaya, bahasa dan artis drama Korea menjadi daya tarik yang kuat bagi masyarakat dunia untuk bisa mengenal lebih jauh, bisa berkesempatan berkunjung, bahkan dapat bekerja di Korea Selatan.

Tahukah kalian, ada lebih dari 4000 orang Indonesia setiap tahunnya yang berusaha untuk mendapat pekerjaan di Korea.

Para calon tenaga kerja ini berasal dari berbagai latar belakang pendidikan, mulai dari tingkat Sekolah Menengah Kejuruan, lulusan BLK, Politeknik dan juga lulusan perguruan tinggi.

Tidak ada batasan umur bagi kita untuk belajar bahasa Korea, selain itu lapangan pekerjaan di bidang manufaktur dan perikanan juga terbuka lebar bagi pekerja asing di Korea.

Namun kesempatan itu hanya berlaku bagi mereka yang bisa berbahasa Korea dengan baik loh ya.

Syarat untuk bisa mulus dan sukses mendapat pekerjaan di Korea adalah mendapat nilai tertinggi di EPS TOPIK, yaitu tes bahasa Korea.

Untuk membantu para calon pelajar dan calon tenaga kerja yang tertarik ke Korea, KLC sebagai perusahaan Konsultasi Training dan Edukasi bekerjasama dengan Hanijemi perusahaan Edukasi literasi asal Korea Selatan menerbitkan buku EPS TOPIK, “Test Employment Permit System Test of Roficiency Korea“, buku untuk lulus Tes berbahasa Korea.

Buku Jilid 1

Buku jilid 1 berwarna hijau (EPS TOPIK 1) terdapat 30 chapters memiliki dua bahasan yaitu Materi Ajaran dan Materi Test. Di dalam buku diajarkan bagaimans cara cepat dan tepat agar bisa lulus dengan mudah dan mendapst nilai terbaik.

Buku jilid 2

Buku jilid 2 yang berwarna biru (EPS TOPIK 2) terdiri dari 20 chapters dengan 3 Mock test. Materi khusus pada buku ini adalah lebuh berfokus pada Vocabulary Practise, Listening Practise, Reading Practise dan Grammar.

Eka Mutya Yuliandarin, Direktur Utama KLC (dokumentasi Refika Artari)

“Kita menyadari, dalam era globalisasi saat ini bahasa menjadi alat utama dalam menjalin komunikasi dengan negara asing. Dengan menguasai bahasa, dunia menjadi kecil sejalan dengan perkembangan teknologi dan informasi”, ungkap Eka Mutya Yuliandarin, Direktur Utama KLC.

Negara Korea membuka lebar lapangan pekerjaan bagi pekerja asing, dengan syarat semua calon tenaga kerja mampu mempelajari bahasa Korea dengan baik, khususnya Korea Selatan.

Mr. Lee Changhyun dari KOTRA

Buku EPS TOPIK ini menjadi jembatan penghubung antara Indonesia dan Korea dalam mempelajari bahasa dan budaya Korea Selatan.

Buku EPS TOPIK ini bisa di beli di banyak toko buku, seperti Gramedia, Gunung Agung,  TM BookStore, Periplus, Aksara, Bukupedia, Karisma, Buku Kita, dan Eurika Book House. Selain bisa kita beli di toko buku offline, kita juga bisa mendapatkannya melalui toko online.

 

Profesor Jeoung-Sun Bae, Ph, D. Pedagogis (Profesor Lucy Bae) menyatakan “Tips paling mudah untuk mengakses Korea Selatan adalah dengan mempelajari buku EPS TOPIK dan lulus ujian dengan nilai tertinggi. Kesempatan untuk bekerja maupun melanjutkan pendidikan di Korea Selatan terbuka lebar untuk semua orang, untuk itu jangan ragu mengikuti EPS TOPIK”, ujarnya.

Kehadiran Hajiemi di Indonesia didukung oleh KOTRA (Korea Trade Investment Promotion Agency) dalam kegiatannya mempromisikan produk-produk dari Korea Selatan.

Dengan diluncurkannya buku EPS TOPIK ini, diharapkan hubungan antara Indonesia dan Korea Selatan dapat menjadi lebih baik, dengan banyaknya calon tenaga kerja dan pelajar yang datang ke Korea Selatan.

Diharapkan juga kedua negara dapat saling membagi pengetahuan melalui para pekerja dan pelajar sehingga dapat saling mendukung dalam kemajuan bangsa.

Keren ya, saya juga tertarik untuk mempelajari Korea Selatan nih. Semoga harga bukunya tidak terlalu mahal dan bisa di jangkau oleh seluruh lapisan masyarakat.

Anak saya juga mau belajar bahasa Korea

 

Spread the love

13 thoughts on “Tips Mudah Belajar Bahasa Korea

  1. Jadi mupeng nih sama negara Korea yang welcome banget saat kita mau lbh dekat dengan budaya mereka. Harga bukunya berapa ya say?

  2. Aku pernah belajar sedikit bahasa Jepang dan Mandarin beberapa tahun yang lalu. Kalau bahasa Korea ini lebih sulit atau sebaliknya yaa!! Jadi pengen belajar juga dari buku ini, ternyata minat masyarakat Indonesia buat bekerja disana lumayan besar yaa.

  3. Kalo aku dulu pengennya belajar Mandarin karena emang banyak perusahaan Cina di sini kan ya dan wajib bahasa Mandarin. Mungkin nanti bahasa Korea dibutuhkan kalau Korea jg udah banyak invest di sini

  4. Penggemar film Korea tinggal baca buku ini pasti langsung pinter ngomong Korea nya. Aku ga terlalu suka sih sama drama Korea, tapi sering penasaran sama makanan nya yang pedas itu apa Kimchi. Sukses mba Anisa semoga semakin lancar ngomong koreanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *