SUV Terbaik, Kenapa Harus Rush Toyota

Posted on

Pagi Bunda, masih ingat gak kalau Mama Azzam pernah bahas mengenai keunggulan dari mobil keren Toyota Rush beberapa bulan yang lalu?

Toyota Rush
Mobil SUV keren impian keluarga

Rush Toyota merupakan salah satu Low SUV buatan Toyota terlaris di pasaran Tanah Air hingga saat ini. Mobil yang memiliki kapasitas penumpang hingga 7 orang ini diperkenalkan pertama kali pada November 2017 silam dan masih memiliki pamor yang mentereng. Hingga tahun 2019 ini, minat masyarakat terhadap mobil yang bisa juga didapat dari Auto2000 ini masih terbilang tinggi jika dilihat dari data pasar yang ada.

Mengapa Pasar Memilih Rush Toyota sebagai SUV Favorit

Setidaknya ada 5 alasan yang membuat para calon konsumen otomotif di Indonesia memilih Rush Toyota sebagai Low SUV terbaik hingga saat ini. Tak menutup kemungkinan alasan-alasan berikut ini juga Anda rasakan.

Desain Modern dan Sporty

Memang, desain adalah soal selera. Nah, Rush Toyota menawarkan desain modern dengan kesan agresif dan sporty yang seakan tak bisa ditolak oleh mayoritas konsumen otomotif saat ini. Dibanding dari generasi pendahulu, rilisan terbaru dari mobil ini dibuat mirip MPV dengan citarasa lebih sporty.

Velg Trendy Rush Toyota
Velg Trendy Rush Toyota varian G Dan TRD Sportivo

Yang paling eye catching adalah velg di varian G dan TRD Sportivo yang menunjang tampang baru tersebut. Lihat saja pada gambar yang diambil dari auto2000.co.id di atas. menarik dan selaras dengan tampilan body secara keseluruhan.

Dimensi Makin Besar

Rush Toyota terdahulu memiliki dimensi total 4420mm x 1745mm x 1740mm, sementara unit baru memiliki dimensi 4435mm x 1695mm x 1705mm. Meskipun pada bagian lebar dan tingginya agak disunat, kompensasi diberikan pada panjang body yang signifikan. Dimensi yang lebih besar tentunya tidak akan mengurangi kenyamanan penumpang, dan sebaliknya.

Peningkatan Ground Clearance 

Tak dapat dipungkiri bahwa konsumen otomotif di Indonesia memang banyak memilih Low MPV sebagai kendaraan multifungsi. Nah, umumnya unit seperti ini memiliki ground clearance sekitar 200 sampai 205mm saja yang mungkin kurang bersahabat dengan beberapa tipe medan. Rush Toyota yang juga menawarkan apa yang dimiliki MPV, menawarkan ground clearance yang lebih tinggi  yaitu 220mm. Selisih 5mm saja dari yang dimiliki Fortuner membuat Rush Toyota sanggup melibas tanjakan dan jalanan rusak dengan lebih mudah dibanding LMPV.

Smartkey di Semua Varian

Mulai dari varian G hingga TRD Sportivo, Rush Toyota sudah dibekali dengan sistem smart key lengkap bersama tombol start/stop engine. Hanya saja untuk varian G tidak kebagian tombol akses smart key pada handle pintunya.

Fitur Keamanan Lengkap

Rush Toyota memiliki 6 airbag di seluruh varian yang dipajang di Auto2000. Rincian dari sistem keselamatan ini diantaranya 2 airbag di bagian depan sementara 4 sisanya adalah curtain airbag yang terpasang memanjang mulai dari depan hingga belakang. Sistem ini juga telah diperbaiki sehingga Anda tidak perlu khawatir gangguan sistem pemicu airbag.

Tak hanya itu saja, berdasar dari informasi yang didapat dari Auto2000 yang merupakan retailer Toyota terbesar di Indonesia, setiap varian Rush Toyota juga dilengkapi oleh fitur keselamatan seperti ABS, EBD, Hill Start Assist, Vehicle Stability Control serta Traction Control.  Pastinya, berbagai fitur ini juga menjadi pertimbangan utama para calon konsumen saat akan membeli mobil baru.

All New Rush
Otomotif dan Perempuan

Rush Toyota bisa dikatakan memenangkan persaingan melawan kembarannya karena memang lebih laku. Selain beberapa alasan diatas, kemungkinan besar yang mempengaruhi pilihan para konsumen adalah fitur keamanan Rush Toyota yang lebih lengkap di seluruh variannya. Atau bisa dikatakan tidak ada kesenjangan yang terlalu drastis antar variannya.

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *