Spirit Ramadan, K-Link Berbagi Kasih Bersama 500 Anak Yatim

Posted on

Alhamdulillah Ramadan tahun ini saya merasa lebih khusyu’ dan mendapat lebih banyak rizki juga rahmat dari Allah SWT. Selain banyak mendapat pekerjaan, cuaca yang tidak terlampau panas menambah nikmat Ramadan tahun 2018 ini.

Saya dua kali berbuka puasa bersama K-Link Indonesia, yang pertama karena beruntung memenangkan lomba Foto #klink7dayschallenge bersama @ladies_beautyclubofficial. Berbuka puasa dan ikut dalam kemeriahan Gebyar Ramadan 1439H.

spirit ramadan klink indonesia
Menang lomba Foto selfie  #klink7dayschallenge bersama @ladies_beautyclubofficial.

Minggu ke-tiga Ramadan 7 Juni 2018 saya berkesempatan menghadiri acara dari K-Link Indonesia yang mengundang 500 Anak Yatim untuk berbuka puasa bersama dan memberi santunan berupa peralatan sekolah kepada mereka.

Acara berbuka puasa kali ini terasa lebih penuh makna dan rasa syukur. Di saat hati ini selalu merasa kekurangan, ternyata di luar sana lebih banyak yang lebih berkekurangan tetapi lebih bahagia karena mereka lebih bisa mensyukuri atas apa yang telah mereka dapatkan.

Melihat senyum kebahagian dari anak-anak yang kurang beruntung ini, saya merasa bersalah karena masih saja merasa berkekurangan. Mendengar lantunan ayat suci Al-Qur’an yang mereka baca, saya merasa kecil karena belum bisa sebaik mereka.

Kegiatan buka puasa bersama dan pemberian santunan ini berlangsung di Balroom Gedung K-Link Tower, Gatot Subroto-Jakarta. Selama Ramadhan ini, K-Link banyak melakukan berbagai kegiatan sosial, diantaranya pembagian takjil di depan gedung K-Link Tower, santunan anak yatim di daerah, dan sebagainya, namun kali ini mereka mengundang 500 Anak Yatim di luar yang telah mereka santuni sebelumnya.

spirit ramadan klink indonesia
Buka Puasa K-Link bersama 500 Anak Yatim.

Acara dibuka dengan berbagai games seru yang berhadiah kaos dari K-Link, hiburan musik juga dipersembahkan bagi anak-anak ini. Bahkan beberapa dari mereka menyumbangkan suara merdu mereka.

Bahagia sekali bisa ikut serta dalam kebahagian berbuka puasa bersama Anak Yatim, tahukah moms betapa Rasulullah SAW sangat memberi kemuliaan bagi siapapun yang menyayangi anak-anak yatim?

Keutamaan yang bisa didapat dengan menyantuni anak yatim adalah memperoleh kedekatan dengan Rasulullah SAW di surga sedekat antara jari telunjuk dengan jari tengah seperti yang sudah difirmankan Rasulullah SAW.

Rasulullah SAW bersabda, “Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini”, kemudian beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam, serta agak merenggangkan keduanya” (HR. Bukhari, Shahih Bukhari, Sahl bin Sa’ad As-Sa’idiy: 5304)

Seorang muslim yang ingin bersama dengan Rasulullah SAW di surga, maka disarankan untuk menyantuni anak yatim sebab Rasulullah SAW sudah memberikan janji surga untuk mereka dan jaraknya seperti jari telunjuk dengan jari tengah.

Ibnu Hajar Al Asqalanty Rahimahulla berkata, “Isyarat ini cukup untuk menegaskan kedekatan kedudukan pemberi santunan kepada anak yatim dan kedudukan Nabi, karena tidak ada jari yang memisahkan jari telunjuk dengan jari tengah.” Sukses terus untuk K-Link Indonesia, terimakasih sudah memberikan kebahagiaan kepada 500 anak yatim hari ini.

Dato’ Radzi Saleh yang juga anak yatim, menebarkan spirit Ramadan dengan memberikan dukungan bantuan kepada 500 anak yatim yang hadir hari ini.
Juga memberikan semangat, meski yatim tetapi bisa berprestasi dan bisa sukses jika bersungguh-sungguh dalam setiap langkah.

Bahkan nabi Muhammad SAW juga anak yatim loh…

Melakukan salah satu akhlaq baik yakni menyantuni anak yatim juga akan memperoleh jaminan perlindungan di saat hari kiamat kelak yang akan datang sebab Allah sangat mencintai hamba-Nya yang tidak sombong dan selalu bersikap baik pada anak yatim selama hidupnya di dunia.

Rangkaian acara dimulai sejak pukul 14.00 wib dibuka dengan beberapa lagu religi. Pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Ustaz Bushari Narito dan beberapa penampilan kreasi anak yatim.

Menjelang berbuka puasa Dato’ DR H. Md. Radzi Saleh, Presiden Direktur K-Link Indonesia memberikan kata sambutan dan merasa bahagia atas kedatangan 500 Anak Yatim dari beberapa Panti Asuhan.

spirit ramadan klink indonesia
Pemberian santunan kepada Anak Yatim oleh Dato’ DR H. Md. Radzi Saleh, Presiden K-Link Indonesia.

Acara ditutup dengan penyerahan santunan dan juga pembacaan doa oleh Ustaz Sofwan Jauhari, Lc. M. Ag. mendoakan agar K-Link Indonesia bisa terus maju dan berkembang dimasa yang akan datang.

Ternyata ada K-Link Care Foundation yang khusus dibentuk untuk mengelola semua kegiatan CSR berupa program reguler dibidang pendidikan, Beasiswa K-Link Care untuk siswa SMP dan SMU yang kurang mampu namun berprestasi. K-Link Care Foundation juga memberi bantuan sekolah anak berkebutuhan khusus dan menjadi penyandang dana untuk biaya pendidikan 200 siswa yang menjadi anak asuh di Panti Asuhan K-Link Darul Ihsan, Prambanan Jogjakarta.

Sejak 2002, K-link Indonesia menjadi salah satu pemain bisnis MLM Syariah yang diperhitungkan dan terbukti memberikan peluang bisnis usaha rumahan bagi ibu rumah tangga dan peluang usaha bisnis online terutama bagi anak-anak muda yang memiliki ide bisnis kreatif

Momen Ramadan dijadikan salah satu kesempatan untuk menyampaikan kepada masyarakat luas bahwa MLM syariah bisa menjadi salah satu alternatif solusi bagi mereka yang kesulitan ekonomi dan membutuhkan pekerjaan.

Sharing is Caring, berbagi sebagai cara menunjukan kepedulian.

Selain itu dikesempatan ini Dato’ DR H. Md. Radzi Saleh juga memberi satu kabar gembira bahwa di tahun 2018 ini K-Link akan meluncurkan produk kecantikan berupa kosmetik halal. Dato’ Radzi Saleh sangat optimis dan yakin produk kosmetik halal dengan brand K-Link akan menarik minat wanita Indonesia.

spirit ramadan klink indonesia
Press conference dengan media dan blogger setelah acara buka puasa bersama 500 anak yatim.

Saya yang sudah menggunakan sabun cuci wajah dan produk kecantikan dari K-Link berupa cream malam dan cream siang merasa cocok, saat ini sangat menantikan diluncurkannya produk kosmetik halal dari K-Link Indonesia 🙂 .

Produk Perawatan Rambut K-Link

Sebelum mencoba produk kosmetik halal yang akan segera diluncurkan, saya terlebih dulu menggunakan produk perawatan rambut dari K-Link moms, yaitu :
1. K-Care Honey & Goat’s Milk Shampoo dengan kandungan madu dan susu kambing memberikan nutrisi pada rambut agar lebih lembut dan halus, harga produk Rp 94.000,- .

2. K-Care Wonderland Conditioner  Kondisioner yang mengandung arginine, aloe vera, VCO dan minyak zaitun berfungsi memberikan nutrisi agar rambut yang rusak atau rapuh karena bahan-bahan kimia tetap lembap, tidak bercabang dan tetap lembut. Harga produk ini Rp 97.000,- .

klink indonesia
Perawatan rambut K-Link

Soal khasiat produk jujur saya sangat suka dan cocok, tetapi untuk harga saya masih maju mundur cantik, karena masih banyak kebutuhan lain yang lebih urgent untuk di prioritaskan selain untuk perawatan rambut 🙂 *lumayan mahal moms* . Kalau penasaran dengan shampoo dan conditioner ini, bisa loh langsung cek di K-Link Digital Store.

Berharap sekali ada acara big sale atau diskon biar bisa kebeli lagi nih produk, karena masalah rambut kering dan rusak saya bisa teratasi setelah memakai produk shampoo K-Care Honey & Goat’s Milk dan K-Care Wonderland Conditioner. Semoga saya bisa juga memiliki rambut indah dan sehat meski berhijab.

Peran Bisnis MLM K-Link bagi Kesejahteraan Wanita

Tahu ga sih moms, bagi K-Link pangsa pasar wanita Indonesia sangat terbuka lebar, karena wanita sangat berperan utaman dalam pengambilan keputusan dalam keluarga. Jika dalam rumah tangga, wanita terutama ibu bisa aktif, kreatif dan mau bekerja keras maka kesejahteraan keluarga bisa terjamin.

Apabila bisa memberdayakan wanita, berarti meningkatkan kesejahteraan keluarga – Dato’ Radzi Saleh

Khusus untuk mengembangkan market wanita, K-Link telah membentuk Leaders Beauty Club sejak November 2013, LBC menjadi wadah yang akan menaungi program-program khusus untuk market wanita, meliputi kesehatan, kecantikan, gizi keluarga, keharmonisan rumah tangga dan keuangan.

K-Link menganggap suatu potensi besar jika bisa mencetak lebih banyak entrepreneur wanita, karena bisnis MLM adalah bisnis yang sesuai dengan kebutuhan wanita dari sisi fleksibilitas waktu.

Wanita dianggap dapat menjadi agen perubahan untuk berperan aktif meningkatkan kesejahteraan keluarga dengan menjalankan bisnis MLM.

Sukses terus untuk K-Link, semoga terus tebarkan kebaikan dan memberi banyak kesejahteraan dan manfaat baik bagi masyarakat Indonesia. Ditunggu produk kosmetik halal yang segera akan diluncurkan 🙂 .

Spread the love

4 thoughts on “Spirit Ramadan, K-Link Berbagi Kasih Bersama 500 Anak Yatim

  1. Indah nya berbagi ya mbak liat senyum anak anak bahagia tak terhingga semoga tahun depan jauh lebih banyak berbagi,semoga bukan hanya di bulan ramdhan saya tapi bisa du bulan yang lain

  2. Senangnya ya, Mbak, bisa ikut berpartisipasi dalam acara yang menebar kebaikan begini, apalagi lihat anak-anak yang wajahnya bahagia begitu. Semoga K-Link terus menebar kebaikan dan menjadi perusahaan yang semakin besar. Ngomong2 aku udah coba shampoonya. Harumnya enak banget dirambut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *