Spesifikasi Calya 2019 yang Memukau

Posted on

Pagi Bunda, sebagai ibu rumah tangga kita pasti akan bahagia ya kalau ada kendaraan pribadi yang bisa digunakan untuk antar anak sekolah, arisan atau dibawa jalan-jalan ke luar kota. Banyak sekali pilihan kendaraan yang bikin kita kepingin untuk dimiliki. Kalau kalian, akan pilih mobil yang seperti apa sih?

Melihat Toyota Calya tahun ini, nampaknya mobil MPV LCGC ini memiliki bentuk bodi yang lebih besar ya Bunda, sehingga mampu menampung 7 orang penumpang di dalam kabinnya. Desain bodinya terbilang cukup simple, namun tetap terkesan elegan yang terlihat pada lekukan halus di samping bodinya.

Toyota Calya
Modisnya Toyota Calya

Spesifikasi Toyota Calya juga dilengkapi dengan perlengkapan safety yang cukup mumpuni. Mobil yang satu ini hadir dalam beberapa varian, diantaranya E MT, G MT, E AT, dan G AT, yang masing-masing memiliki harga yang berbeda-beda. Berikut ulasan lengkap tentang spesifikasi Toyota Calya.

Dimensi

Toyota Calya memiliki dimensi panjang 4.070 mm, dengan lebar 1.655 mm, dan tinggi 1.600 mm, serta jarak sumbu roda yaitu 2.525 mm. Melihat dari dimensi tersebut, tampaknya memang Toyota Calya memiliki dimensi yang lebih luas. Toyota Calya juga memiliki ukuran ground clearance 180mm, yang akan mudah dikemudikan di medan yang kurang rata dan banyak bebatuan dengan lancar dan aman. Cocok untuk saya yang mudik ke Pangandaran, dengan kontur jalan yang berbatu.

Kenyamanan mobil Toyota Calya juga akan semakin bertambah, karena ditambah dengan pemasangan dua jenis suspensi. Untuk suspensi depan, spesifikasi Calya mengusung MacPherson, dan suspensi belakang mengusung Semi Independent Torsion Beam. Kedua suspensi ini dipasangkan dengan per ulir agar peredamannya lebih lembut dan nyaman. Lalu, pada bagian remnya, bagian depan Toyota Calya menggunakan ventilated disc dan bagian belakang menggunakan drum.

Mesin

Spesifikasi Calya menggunakan mesin 3NR yang berkapasitas hingga 1.197 cc dengan 4 silinder. Mesin 4-silinder ini mengusung teknologi Dual VVT-I yang mampu menghasilkan tenaga 88 Ps untuk setiap putaran 6.000 rpm serta mampu mencapai torsi maksimum hingga 11 Kgm pada putaran 4.200 rpm. Mobil garapan pabrikan asal Negeri Bunga Sakura ini didukung oleh sistem transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4 percepatan.

Toyota Calya seharusnya bisa mengkonsumsi BBM hingga 1:20 karena memang salah satu syarat untuk menjadi mobil LCGC yang mendapatkan potongan pajak adalah konsumsi BBM 1:20. Arti dari perbandingan 1:20 adalah 1 liter BBM cukup untuk 20 km perjalanan.

Maka, bisa dikatakan bahwa Toyota Calya irit BBM, seperti halnya Agya, Ayla, dan Brio Satya yang sudah melalui pengujian tes untuk mampu menempuh lebih dari 20 km dengan 1 liter BBM untuk rute yang bebas hambatan. Sebagai mobil LCGC, spesifikasi Toyota Calya ini menjadi idaman bagi para konsumennya.

Fitur

Selain spesifikasi calya canggih, mobil ini dilengkapi dengan fitur kenyamanan Rear AC Circulator untuk menjaga suhu dalam kabin agar selalu stabil. Selain memiliki ruang kaki dan kepala yang cukup lebar, deretan kursi yang terdapat di dalam mobil ini dapat diatur sedemikian rupa dan dilipat sehingga bisa ditempatkan untuk membawa barang-barang yang lebih besar.

Toyota Calya juga dilengkapi dengan fitur hiburan yang lengkap, diantaranya terdapat audio dan video system serta port USB untuk kebutuhan konektivitas gadget. Ditambah lagi dengan 2 speaker untuk model E dan 4 speaker untuk model G untuk memberikan kenyamanan fitur audio.

Untuk pengemudi sendiri, terdapat posisi kemudi yang memang dirancang senyaman mungkin sehingga seluruh device dapat diakses dengan mudah. Dilengkapi juga dengan MID Digital yang selalu siap untuk memberikan data realtime kendaraan kepada pengemudi.

Lalu, pada fitur keselamatan, spesifikasi Calya dilengkapi dengan Seatbelt 3 point untuk mengamankan penumpang dan pengemudi saat dilakukan rem mendadak. Untuk menunjang keamanan, Toyota Calya dilengkapi dengan fitur immobilizer dan remote alarm. Dari sekian fitur-fitur canggih tersebut, tampaknya Toyota Calya ini memang dapat memberikan keselamatan, keamanan, dan kenyamanan kepada pengemudi dan penumpangnya.

Nah, bagi kalian yang ingin memiliki Toyota Calya, dapat langsung menghubungi customer service Auto2000 untuk mendapatkan penjelasan-penjelasan lebih detail tentang spesifikasi, fitur, dan harga dari Toyota Calya. Tim Auto2000 dengan senang hati akan memenuhi kebutuhan kita.  Kunjungi juga auto2000.co.id untuk info lebih lengkap ya Bunda

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *