Solusi Sakit Maag bagi Pencinta Kopi yang Sibuk dan Aktif Berprestasi

Posted on

Pagi moms, melipir sedikit ke area abu-abu yuk 🙂 “Eaaa,, emangnya kenapa Mama Azzam? “. Maksudnya nih moms, kita sebagai ibu rumah tangga pasti butuh dong me time, yang waktunya sebisa mungkin kita sisipkan di antara kesibukan mengurus rumah dan pekerjaan. Tapi… bisa gagal menikmati hari moms, kalau sakit maag datang di saat yang tak tepat. Sebagai ibu siaga, kita harus punya solusi sakit maag sehingga tidak ada kegiatan yang terganggu.

Sudah pasti tahu dong, kalau ibu rumah tangga adalah pekerjaan yang paling menegangkan sekaligus menyenangkan (bagi mereka yang menikmati) 🙂 kami para ibu sekaligus istri harus bangun lebih awal dibanding penghuni rumah lainnya, merapihkan rumah, memasak menjadi rutinitas setiap hari. Meskipun beberapa di antara kami juga banyak yang memiliki karir, dan mampu sukses di bidangnya masing-masing tanpa mengorbankan keluarga.

Tubuh dengan stamina yang baik, dan jiwa yang selalu bahagia menjadi awal dari semangat kita sebagai wonder woman dalam mengerjakan semua hal. Mengurus anak dari memandikan, menyuapi, mengajari berbagai hal sampai bermain bersama mereka adalah tantangan tersendiri tentunya.

Pernah ga sih moms saat selesai masak sarapan untuk keluarga, tetapi kita sendiri lupa untuk ikut sarapan karena padatnya aktivitas. Bahkan lebih mengutamakan minum kopi sebelum beraktivitas? Kondisi seperti ini ternyata bisa memicu timbulnya sakit maag loh kalau kita tidak segera mengatasinya.

kopi pemicu sakit maag
Secangkir kopi selalu bisa jadi pembangkit semangat.

Minum secangkir kopi di pagi hari terbukti bisa membangkitkan semangat dan membuat hari lebih berenergi, iya ga sih moms. Tapi sebaliknya bisa juga membuat sakit maag berkepanjangan dan membuat kita tidak bisa menikmati hari.

Promag, Solusi Menikmati Hari Tanpa Maag Mengganggu

Alhamdulillah Mama Azzam dapat kesempatan untuk me time di sela-sela kesibukan mengurus rumah dan mengejar deadline 🙂 bisa datang ke acara seru di kedai kopi tempat para millenial muda kumpul.

Barista profesional
Cerita dibalik Barista bersama Aga, 1st Winner Indonesia Barista Champions. (instagram @Promag_Id)

Meski status sudah ibu-ibu, tetap dong senang saat diajak kongkow, apalagi bisa ketemu dengan anak-anak muda millenial zaman now yang berprestasi dan memberi inspirasi. Saya jadi lupa umur moms 🙂 serasa masih mama muda aja gitu.

Pada kesempatan ini saya bertemu dengan Muhammad Aga, seorang Barista Profesional, juara #1 Indonesia Barista Championship 2018. Aga berbagi cerita tentang kopi dan kehidupan barista, serta perjuangannya dalam meracik kopi yang istimewa bagi pencinta kopi.

Sukses dan prestasi harus kita perjuangkan, karena tidak mungkin kita bisa mendapatkan yang terbaik dalam hidup kalau kita tidak berusaha mendapatkannya. 

Aga yang awalnya terjun ke dunia barista karena kepepet, ternyata bisa berprestasi dengan kegigihannya dalam mempelajari dunianya yang baru ini. Bahkan saat ini Aga telah memiliki sendiri sebuah kedai kopi, yang diberi nama Coffee Smith Jakarta Coffeeshop & Roastery.

promag solusi sakit maag
Aga berbagi pengalaman saat mengawali dunia Barista. (dokpri)

Dalam Indonesia Barista Championship (IBC) bulan Maret 2018 yang lalu, Aga sukses menjadi wakil Indonesia dalam kejuaraan dunia barista 2018. Profil Aga ini menjadi sumber inspirasi bagi banyak generasi muda, terutama pecinta kopi dan penggiat barista.

Saya selalu merasa bahwa orang-orang yang berhasil meraih sukses dan mimpi mereka adalah orang keren. Maklum moms, pengalaman pribadi yang gagal meraih mimpi di kala muda membuat saya melow. Semoga kelak anak saya Azzam juga bisa berprestasi dan sukses seperti mereka.

Disadari atau tidak moms, generasi Millenial zaman now selalu padat dengan segala akvitas, dan kopi menjadi pilihan saat santai, kumpul dengan teman, meeting maupun mengejar deadline.

Terus apa hubungannya Kopi dan Promag bagi generasi millenial 🤔. Karena moms, kopi saat ini sudah menjadi lifestyle, sumber inspirasi dan juga semangat. Tetapi tidak semua orang bisa menikmati kopi dengan leluasa, terutama mereka yang memiliki masalah lambung atau punya sejarah sakit maag.

Penyebab sakit maag
Kopi yang dituding sebagai penyebab utama timbulnya sakit maag. (dokpri)

Cerita Aga sebagai Barista, yang kegiatan setiap harinya membuat kopi, dan sebelum membuka kedainya ia harus mencicipi beragam jenis kopi sebelum disajikan kepada pelanggannya, bahkan bisa sampai 20 cangkir. Kebayang ga sih moms, saya saja yang hanya minum segelas kopi sehari bisa naik asam lambungnya dan langsung sakit maag karena teledor minum kopi saat perut kosong, bagaimana dengan lambung para barista ya…

Ternyata moms, banyak loh barista yang minum kopi sebelum sarapan, hal ini menyebabkan pekerjaan Barista menjadi sangat rawan terkena sakit maag. Bahkan Aga juga pernah mengalami gangguan pada lambungnya moms, untung dia selalu sedia Promag sehingga dapat meminimalkan rasa sakit dari naiknya asam lambung, benar-benar solusi sakit maag.

Karena bagi seorang Barista, menurut Aga, “Saat bisa menyuguhkan kopi dengan kualitas dan rasa terbaik menjadi kepuasan tersendiri. Bahkan Aga sendiri mencintai dunia Barista karena di setiap cangkir kopi yang dibuatnya memiliki cerita tersendiri”.

Ternyata moms, kopi yang tidak diolah dengan baik adalah salah satu penyebab sakit maag atau terlalu banyak konsumsi kopi dalam keadaan perut kosong bisa menjadi pemicu munculnya gangguan lambung. Meski begitu moms, bukan berarti kita penderita maag tidak bisa minum kopi. Memilih kopi dan minum obat maag yang aman adalah salah satu kuncinya.

Penyebab Sakit Maag yang Mengganggu Aktivitas

Banyak hal ternyata moms, yang bisa menyebabkan datangnya sakit maag dan bikin kita ga bisa nikmati hari, seperti :

1. Keturunan
2. Gaya hidup
3. Stress
4. Telat makan
5. Makanan berlemak
6. Makanan Pedas
7. Minum kopi
8. Minuman bersoda
9. Makanan asem

Meski sudah jelas kopi adalah penyebab sakit maag, tetapi banyak orang yang tak mau meninggalkan kebiasaan minum kopi, iya ga moms. Seperti saya contohnya, sering mendapat gejala sakit maag, tapi minum kopi jalan terus.

Dengan minum secangkir kopi, baik itu sendirian atau bersama teman-teman bisa membantu meredakan stress dan tekanan dalam pekerjaan. Minum kopi juga membantu kita lebih produktif, lebih fokus, lebih berenergi, mengurangi depresi, dan sebagai sumber anti oksidan yang baik bagi tubuh.

Gejala penyakit maag yang harus diwaspadai

Saya termasuk salah satu dari banyak orang yang pernah mengalami sakit maag, tetapi jujur moms jarang saya pedulikan penyebabnya. Hal ini ternyata bisa menyebabkan penyakit maag akut kalau tidak kita waspada gejalanya.

Selain rasa nyeri dan kembung pada perut bagian atas (area antara pusar dan bawah tulang dada), gejala sakit maag bisa berupa:

1. Terasa panas pada perut bagian atas.
2. Cepat merasa kenyang saat makan, padahal perut masih lapar.
3. Merasa gerd, mual dan muntah
4. Terjadi Refluks (kembalinya makanan atau cairan dari lambung ke kerongkongan).
5. Sering bersendawa.
6. Merasa nyeri di bagian ulu hati atau merasa panas dan nyeri di tengah dada setelah makan.

Ga enak banget deh moms kalau sakit maag datang, segalanya jadi serba salah dan kita jadi uring-uringan karena rasa sakit yang dirasakan. Mencegah lebih baik daripada mengobati, makanya selalu sedia Promag sebagai solusi sakit maag.

Solusi Ampuh Menghindari Datangnya Maag

Menghindari lebih baik dari mengobati, iya kan moms 🙂 , maka solusi ampuh menghindari datangnya sakit maag adalah :

1. Menjalankan pola hidup sehat
2. Makan dengan teratur
3. Rajin dan rutin berolah raga
4. Menghindari penyebab sakit maag

Bagi kita yang sudah memiliki gangguan lambung atau sakit maag, saat ini tidak perlu lagi merasa khawatir, karena ada Promag yang hadir sebagai solusi untuk bisa menikmati hari tanpa khawatir sakit maag. Solusi sakit maag yang satu ini juga sudah terbukti ahlinya lambung. Saya pribadi lebih memilih untuk minum Promag cair yang mudah di bawa kemana-mana karena kemasannya yang simpel dan ampuh mengatasi gejala maag.

Promag solusi sakit maag
Varian produk Promag yang merupakan solusi sakit maag. (instagram @Promag_Id)

Kenalan dengan produk Promag yuk moms, yang ternyata memiliki 3 jenis varian, yaitu: Promag Tablet Kunyah, Promag Cair dan Promag Double Action. Bermanfaat tepat sebagai solusi sakit maag bagi kita pekerja aktif dan pencinta kopi.

Promag ahlinya lambung
Kiri : Indra Sugiharto, Senior Brand Manager Promag. (dokpri)

Bapak Indra Sugiharto, Senior Brand Manager Promag menjelaskan “Formula Hydrotalcite yang ada pada Promag, mampu bekerja cepat atasi maag dan melindung lambung. Hydrotalcite ini membantu membentuk lapisan dinding lambung yang membantu mengurangi rasa nyeri karena asam lambung, sehingga Promag bisa menjadi solusi sakit maag”.

Dari segi kesehatan, memang kopi selalu dituding sebagai minuman pemicu naiknya asam lambung yang cukup berisiko bagi orang yang memiliki kecenderungan sakit maag. Karena kandungan kafein pada kopi memang menyebabkan meningkatnya produksi asam dan bisa mengakibatkan peradangan pada lambung.

Kendati di pasaran banyak juga yang menawarkan beragam jenis kopi dengan kafein rendah (dekafein), ternyata tetap memberikan pengaruh terhadap peningkatan kadar keasaman lambung.

Sudah tentu sakit maag menjadi kendala tersendiri bagi penggiat bisnis kuliner yang menawarkan kopi dalam menu utamanya ya moms. Promag yang dikenal sebagai ahlinya maag terus berupaya memberikan solusi yang inovatif agar orang yang memiliki sakit maag tetap bisa menikmati harinya dengan penuh semangat, dan produktif.

Promag cair solusi sakit maag
Tak khawatir lagi Kopi di pagi hari, karena sudah punya solusi sakit maag (dokpri)

Karena di Indonesia, dimana ada menu kopi di sana orang bisa kumpul dan berbagi cerita. Entah itu di warung kopi pinggir jalan, atau bahkan di gerai kopi di mall. Asalkan lambung aman dari sakit maag tentunya :).

Selamat nikmati hari ya moms, jangan lupa untuk selalu jaga kesehatan diri dan selalu bahagia, ingat Promag untuk solusi sakit maag.

solusi sakit maag
Ikutan muda di kumpulan generasi millenial pencinta kopi.
Spread the love

23 thoughts on “Solusi Sakit Maag bagi Pencinta Kopi yang Sibuk dan Aktif Berprestasi

  1. Masa” SD saya sering banget kena maag. Soalnya memang jarang sarapan pagi. Ditambah lagi sekolah pagi dan mesti buru”. Tapiiii sekarang, maag saya lenyap karena promag. Amaan lambung saya.

  2. Saya juga suka ngopi. Apalagi pas sarapan pagi dan malam hari. Biasa kalo udah ciri-ciri maag kambuh, jadi nggak berani buat minum kopi. kadang mesti makan dulu baru bisa minum kopi. Kalo udah kambuh, biasa langsung minum obat maag dan dibawa tidur sebentar. Baru enakan.

  3. aku terhibur banget datang acara ini, sampe sekarang kalo liat videonya suka ngakak sendiri loh kak nis…. anyway kopi emang bisa jadi teman me time ibu2 macam kita ya

  4. ga perlu takut lagi minum kopi karena mitos-mitos di masyarakat kita yang tidak bisa dipertanggungjawabkan. Dengan tips dan solusi dari Aga membuat kita aware ya, apalagi ada promag 🙂 bw balik ya 🙂

  5. Saya ga ngaruh minum kopi akan kena sakit maag, tapi kalau memang Promag solusi sakit maag, mendingan sedia selalu di kantong ya.

  6. Saya banget tuh kalau pagi suka terlewat sarapan dan lebih memilih minum kopi. Untungnya ada Promag ahlinya lambung yang jadi solusi sakit maag. Begitu sakit maag saya kambuh, minum Promag langsung reda

  7. Sakit lambung, maag itu akibat dari pola hidup yang tidak sehat. Solusi sakit maag yang paling ampuh jangan telat makan,, bebas deh mau minum kopi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *