Serunya Kompetisi Turnamen Esports Asia Pacific Predator League 2019

Posted on

Pagi moms, tanggal 25-27 Januari 2017 bertempat di Atrium Mall Taman Anggrek diadakan pertandingan seru loh, ada ajang adu kekuatan 16 Tim PUBG dan 8 Tim DOTA 2 tidak yang akan menentukan siapa wakil Indonesia di ajang turnamen esports paling spektakuler, Asia Pacific Predator League 2019.

Seru banget loh moms, meski hujan deras mengguyur kota Jakarta, tetapi semua peserta hadir dengan semangat yang tinggi dan siap untuk menjadi pemenang untuk diterbangkan ke Bangkok mewakili negara Indonesia di ajang esports internasional.

Asia Pacific Predator League 2019 adalah salah satu turnamen esports terbesar yang diselenggarakan kedua kalinya tahun ini, melibatkan ribuan tim esports dari 16 negara di Asia Pasifik, dan Indonesia ikut serta ambil bahian di dalamnya. Puluhan anak muda pecinta esports hadir untuk menyaksikan pertandingan seru ini.

Babak National Final Indonesia yang  berlangsung selama tiga hari ini juga menghadirkan Predator Thronos, singgasana gaming paling mutakhir. Pengunjung dapat merasakan langsung serunya pengalaman bermain games yang sangat imersif dan seperti nyata di atas Predator Thronos ini. Keren banget loh moms, andai saya bisa main games pasti akan daftar untuk mencoba merasakan sensasi bermain di alat canggih ini.

Acer Predator League
Acer Asia Pasific Predator League menghadirkan singgasana Predator Thronos.

Pelaksanaan Asia Pacific Predator League 2019 ini akan semakin mengukuhkan posisi dari Acer sebagai PC brand yang memiliki komitmen kuat dalam membangun dan mendukung ekosistem esports di Indonesia.

Ini adalah tahun ke-2, dimana dua games terpopuler, yaitu PUBG dan DOTA 2 dipertandingkan pada Asia Pacific Predator League 2019, dengan total prize pool sebesar USD 400,000 atau sekitar Rp 6 miliar.

Masing-masing pemenang dari kedua game yang dipertandingkan pada tahap National Final, akan mewakili Indonesia di babak Final se-Asia Pasifik yang akan dilaksanakan di Bangkok, Thailand pada bulan Februari 2019 mendatang dengan total prize pool sebesar USD 400,000 atau Rp 6 miliar.

Penyelenggaraan Asia Pacific Predator League 2019 yang telah memasuki tahun kedua ini berlangsung lebih megah dan spektakuler. Event turnamen esportsterbesar di awal tahun ini semakin memperkuat kiprah Acer untuk membangun ekosistem esports di Indonesia.

Perangkat keras Acer yang mendukung para gamers menjadi juara.
Perangkat keras Acer yang mendukung para gamers menjadi juara.

Selain menciptakan produk-produk dengan teknologi tercanggih melalui lini gaming-nya yaitu Predator, dua tahun belakangan ini Acer juga menginisiasi Asia Pacific Predator League, turnamengaming berskala internasional. Tahun ini, Asia Pacific Predator League 2019 diikuti oleh 16 negara, yakni Indonesia, Malaysia, Thailand, Vietnam, Taiwan, Filipina, Singapore, Hong Kong, Macau, India, Australia, Korea, Sri Lanka, Jepang, Myanmar, dan Mongolia.

“Asia Pacific Predator League 2019 merupakan bentuk pembuktian konsistensi kami dalam mendukung dan memajukan industri gaming. Di tahun kedua ini, Asia Pacific Predator League semakin agresif menjangkau talenta-talenta esports dari seluruh penjuru dengan mengadakan babak kualifikasi di 14 kota di Indonesia.

Herbet Ang, Presiden Direktur Acer Indonesia
Herbet Ang, Presiden Direktur Acer Indonesia membuka acara dengan kata sambutan

Setelah kurang lebih selama 2 bulan mencari bakat gamers terbaik yang ada di Indonesia, saat ini sudah terpilih 16 tim PUBG dan 8 tim DOTA 2 terbaik yang siap berkompetisi untuk mewakili Indonesia di FinalRound Asia Pacific Predator League 2019 yang akan diadakan di Bangkok, Thailand.” ujar Herbet Ang, Presiden Direktur Acer Indonesia.

Asia Pasific Predator League
Asia Pasific Predator League di buka dan berlangsung selama tiga hari.

Tahap kualifikasi Asia Pacific Predator League 2019yang didukung oleh Intel ini telah dimulai sejak November 2018 lalu di 16 iCafe yang tersebar di 14 kota di Indonesia. Tahap kualifikasi ini menyaring 8 tim DOTA 2 (Alter Ego, BOOM.ID, Rex Regum Qeon, PG.Barracx, EVOS, Aura, The Prime, HPG.Armored Project), dan juga 16 tim PUBG (BOOM.ID, Kocak Koplak, Astaga Gaming, Xgate, Royal Esport KRS, Aerowolf.TeamSeven, Aerowolf.TeamEight, Louvre Emporium, Alter Ego, Victim Reality, U2G, Ghost Alliance PIFF, Ghost Alliance Ayres, Rival, Pixel-Geim.M.I, Existency yang akan mengikuti pertandingan di babak National Final Indonesia. Tahun ini, Final Round Asia Pasifik akan diadakan di Bangkok, Thailand pada tanggal 15 – 17 Februari 2019.

Acer mengundang gamers Indonesia untuk menjadi saksi terpilihnya dua tim terbaik Indonesia dalam pertandingan final yang didukung oleh CBN Fiber sebagai penyedia koneksi internet cepat hingga 1Gbps selama pertandingan dan streaming di Dens.TV. Pengunjung juga dapat berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan seru yang disajikan selama tiga hari seperti Cosplay Competition, Lelang Produk Acer, Fighting Mini Games, dan Photo Contest berhadiah menarik.

Kalau anak kita suka bermain games, ada baiknya tidak serta-merta melarang mereka ya moms, coba lihat dan berikan dukungan agar mereka bisa menjadikan hobinya menjadi hal yang bermanfaat, siapa tahu bisa jadi profesi yang membanggakan.

Era millenials dengan perkembangan teknologi digital yang semakin maju bisa menjadi peluang bagi anak-anak muda yang mencintai e-sport loh moms.

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *