Sentuhan Ibu Saat Mendongeng Menstimulasi Imajinasi Anak

Posted on

Dongeng sebelum tidur, ceritakan yang indah biar ‘ku terlelap
Dongeng sebelum tidur, mimpikan diriku, mimpikan yang indah

(Wayang)

Anak tahun 90an pasti sering dan suka dengan syair lagu yang satu ini, membuat kita teringat kalau punya buku dongeng bergambar. Langsung buka-buka buku yang ada dan gak sabar untuk punya buku baru.

Tanpa disadari, keberadaan buku mulai tergeser oleh smartphone yang menawarkan banyak fitur, dari alat komunikasi, pembayaran, perpustakaan sampai jadi alat musik juga bisa dilakukan dengan satu benda ini.

mendongeng untuk anak
Mendongeng untuk anak berikan sentuhan lembut ibu di dalamnya

Yuk sejenak kita merenung, berapa banyak buku yang sudah kalian baca sebulan terakhir ini? Atau setahun terakhir? Seberapa sering kalian mendongeng untuk anak-anak kalian dengan mengambil kisah dari buku yang pernah dibaca.

Bunda, yuk kita kembali rekatkan hubungan kita dengan anak-anak dengan mendongeng. Kita buat memori yang kuat pada mereka kalau ibunya memiliki sentuhan lembut saat mendongeng, juga menumbuhkan imajinasi dan keinginan mereka untuk mulai membaca.

Nivea Hadirkan #SentuhanIbu, Kegiatan Mendongeng yang Menstimulasi Imajinasi Anak

Jujur, kalau diingat-ingat terakhir kali saya mendongeng untuk anak sudah lama sekali, saat Azzam berusia 3 tahun. Kesibukan dan aktivitas yang menuntut untuk diselesaikan membuat saya melupakan kegiatan penting yang satu ini.

Senang sekali saat menghadiri event yang diselenggarakan oleh Nivea, yaitu “Kelas Dongeng Bersama NIVEA Sentuhan Ibu 2019“. Jadi gak sabar segera memulai untuk mendongeng ke anak saya Azzam.

Nivea adakan kelas mendongeng
Menghadiri kelas mendongeng bersama Nivea

Selain Brigitta Priscillia Dewi (Brand Executive NIVEA Body and Creme), acara ini juga akan dihadiri oleh Vera Itabiliana M.Psi (Psikolog) dan Ariyo Zidni (Ayo Dongeng Indonesia) yang membagikan informasi seputar manfaat story telling (mendongeng) untuk anak serta kiat-kiat mendongeng yang praktis dan mudah diterapkan oleh para ibu dalam menciptakan bonding dengan buah hati.

Brigitta Priscillia Dewi, menjelaskan “Sebagai brand perawatan kulit yang telah hadir menemani keluarga di seluruh dunia selama lebih dari seratus tahun, NIVEA percaya bahwa setiap kali kita menyentuh kulit dengan penuh kelembutan, tubuh akan merasakan sensasi yang menenangkan (the power of touch). Karenanya NIVEA terus berupaya dalam mengajak masyarakat untuk menjadikan rutinitas merawat kulit sebagai salah satu waktu untuk menciptakan bonding tak hanya dengan diri sendiri melainkan juga dengan keluarga tercinta, salah satunya antara ibu dan anak”.

mendongeng
Nivea ajak Bunda untuk mendongeng, dekatkan anak dengan sentuhan kasih ibu

Memahami pentingnya bonding time antara ibu dan anak, NIVEA pun berinisiatif menghadirkan program Sentuhan Ibu. Pada tahun 2019 ini NIVEA melalui NIVEA Creme Tin – krim perawatan tubuh bagi seluruh anggota keluarga yang telah diwariskan secara turun temurun dari generasi ke generasi, kembali mengukuhkan komitmennya dalam membantu menghadirkan bonding time antara ibu dan anak di Indonesia dengan menghadirkan program NIVEA Sentuhan Ibu 2019.

Melalui program NIVEA Sentuhan Ibu 2019, NIVEA ingin mengajak para ibu untuk memperkuat bonding time dengan buah hatinya melalui kegiatan story telling atau mendongeng.

Mba Vera juga memberikan informasi kalau nanti di bulan Desember nanti, di hati Ibu akan ada acara menarik untuk anak-anak dan Bunda di Ancol. Nantikan Informasi selengkapnya di media sosial Nivea ya.

Dongeng sendiri adalah sebuah cerita khayalan atau cerita yang tidak benar-benar terjadi. Dongeng biasanya mempunyai sifat menghibur dan mengandung nilai pendidikan. Dongeng bisa jadi cerita yang dikarang dan diceritakan kembali dengan secara berulang-ulang sehingga menjadi salah satu memori terindah anak saat tumbuh kembang mereka.

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *