#SayaSiap Dukung AHY di Pemilu 2019

Posted on

Dukungan Saya Terhadap AHY Untuk Menjadi Pemimpin Indonesia Selanjutnya

 

Jelang Pemilu 2019

Hati2 tulisan ini bisa mengubah persepsi Anda soal politik… Bukan provokasi, tetapi hanya sekedar memberi aspirasi… Ini pilihan saya, karena saya bosan dengan kepemimpinan yang kolot dan hanya mengandalkan senioritas tanpa menghargai prestasi, selain akan menimbulkan nepotisme juga akan membuka peluang korupsi yang besar.

Pernah mengalami ga sih, saat lulus sekolah dan ingin bekerja kita dituntut untuk memiliki titel Sarjana, sedangkan saat sudah memiliki titel dan melamar pekerjaan, kita dijegal dengan tuntutan lainnya, yaitu mesti punya pengalaman bekerja di bidang yang sama minimal 2 sampai 3 tahun terlebih dahulu.

Hello… mana yang harus diprioritaskan, sebenarnya apa yang harus kami lakukan agar dipercaya untuk melakukan pekerjaan, kenapa harus di batasi oleh tolak ukur yang tidak jelas. Yang ada pengangguran terus bertambah, generasi emas Indonesia tersia-siakan dan tidak diberdayakan dengan baik.

Ilustrasi pengangguran yang terus bertambah di Indonesia.

Begitu juga di dunia politik dan pemerintahan, kalau yang bisa memangku jabatan hanya orang itu-itu saja yang semakin lama semakin menua, apa tidak ingin melakukan regenerasi dan membawa pembaharuan agar kami generasi muda juga bisa belajar dan turut serta dalam pembangunan negara.

Sebelum memanas, yuk dengan kepala dingin kenalan dengan tokoh yang satu ini, dia adalah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute, yang tahun 2019 nanti akan ikut serta menjadi salah satu calon kandidat Presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrat .

AHY sosok generasi muda yang memiliki potensi menjadi pemimpin Indonesia.

Pentingnya kepemimpinan muda yang mewakili kepentingan generasi muda sangat kita harapkan, iya ga sih 😆😆 Semoga saja dengan adanya regenerasi kepemimpinan bisa membuat Indonesia lebih segar, lebih berkembang dan lebih maju lagi. Sehingga kita bisa “Siap” menghadapi persaingan dengan dunia Internasional.

Selain itu semoga bisa lebih banyak menyerap tenaga kerja lokal, jangan lah selalu masukin tenaga asing hanya untuk pekerjaan yang masih bisa dilakukan oleh pekerja lokal, sehingga tidak menumpuk pengangguran di Indonesia ini.

Pentingnya Anak Muda terlibat dalam Politik serta pemimpin muda yang merepresentasikan generasi muda. Dengan harapan untuk menjadikan Indonesia lebih maju lagi, dengan banyak hal positif, ide-ide baru dan segar untuk kemajuan diri dan bangsa ini, juga pentingnya generasi muda terlibat dalam menentukan kebijakan di negeri ini baik melalui jalur politik maupun jalur lainnya, juga pentingnya kepemimpinan muda yang mewakili kepentingan generasi muda.

#SayaSiap

#SayaSiap mendukung AHY sebagai calon pemimpin Indonesia, dengan ikut melakukan pemilu, menggunakan hak pilih saya dan turut serta mengawasi jalannya pemerintahan.

Banyak yang tidak ikut serta dalam melakukan hak pilihnya dengan alasan karena politik itu kotor, jahat, politik itu lebih banyak buruknya, dan tidak akan ada yang menjamin satu orang pun, siapapun yang masuk ke dunia politik bisa mengubah dunia politik menjadi bersih atau seperti yang kita inginkan. Well, saya juga pernah memiliki pemikiran seperti itu, 2 kali pemilu saya golput  karena merasa percuma tidak ada dampak positifnya bagi saya baik itu secara langsung ataupun tidak langsung.

Tapi, semua hal tidak akan ada berubah apabila tidak ada yang berani memulai dan mencoba, beri kami kesempatan untuk lakukan perubahan ini.

People talks about how wrong is politics, but no one wants a dirty hand.

AHY adalah sosok anak muda yang rela meninggalkan kariernya yang bagus dan gemilang di TNI. Bahkan saat itu Panglima TNI, Jenderal Gatot mengungkapkan, bahwa Agus Yudhoyono akan jadi pemimpin TNI masa depan. Namun, AHY tidak silau dengan pangkat yang tinggi, karena ada visi besar yang bergemuruh di dalam dadanya untuk menghadirkan politik yang lebih keren, lebih dinamis dan lebih baik.

Meski ia sadar bahwa saat ini politik dipersepsikan sebagai sesuatu yang kotor, jahat dan sebagainya oleh masyarakat luas AHY lebih memilih untuk keluar dari zona nyamannya, memilih meninggalkan kemapanan dan kenyamannya untuk sebuah visi besar untuk bangsa ini.

AHY ingin membuat warna baru di dunia politik Indonesia dan memulai perubahan ini dengan mencalonkan dirinya sebagai pemimpin Indonesia.

Dia sadar tidak akan bisa melakukan ini sendiri, perlu banyak semangat muda dan keikutsertaan dari generasi muda. Totalitasnya ia wujudkan degan masuk partai politik dan menjadi komandan perubahan di sana.

Jangan hanya bisa mencibir dan nyiyir pada AHY dalam langkahnya masuk di dunia politik, coba di renungkan apa yang sudah anda lakukan untuk negara Indonesia saat ini, sudahkah memberi kontribusi postitif yang dapat membangun kesejahteraan rakyat.

Ayo kita pilih, kita dukung, kita awasi dan kita evaluasi kinerjanya dalam membangun Indonesia yang lebih baik dam lebih dinamis dengan perubahan nyata.

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *