Cari Tahu Bagaimana Dapatkan Rumah Impian-Harga Sesuai Budget dengan Interior Instagramable

Posted on

Pagi moms, salah satu resolusi 2019 Mama Azzam adalah memiliki rumah sendiri, jadi ga perlu ngontrak lagi. Karena pasti akan lebih nyaman, bisa sebagai investasi dan warisan untuk anak kalau suatu saat saya meninggal dunia. Cari rumah dengan lokasi strategis dan harga sesuai dengan budget, ini merupakan hal yang lumayan sulit moms.

Hunian atau tempat tinggal zaman sekarang ga selalu harus berupa rumah petakan dengan halaman, banyak yang mencari hunian dan investasi properti berupa bangunan seperti apartemen dan ruko. Kesempatan banget nih moms, karena tanggal 2-10 Februari 2019 ada event Jakarta Properti Expo di JCC Senayan.

Datang ke Indonesia Property Expo di JCC
Datang ke Indonesia Property Expo di JCC yuk moms 2-10 Februari.

Buat moms yang tertarik untuk membeli property, kebetulan banget di sini ada Pesta KPR BTN Anniversary, menawarkan berbagai macam properti dengan Suku Bunga KPR yang murah mulai dari 6,69% sudah bebas biaya provisi, bebas biaya administrasi, bebas pengendapan dana, diskon asuransi jiwa sebesar 20% dan uang muka yang terjangkau mulai dari 1%.

Ada promosi uang muka terjangkau mulai dari 1% loh moms, langsung datang aja ke “PROPERTI EXPO” di JCC yang didukung oleh IPEX dan BUMN. Ada 150 peserta developer dan menampilkan 600 proyek properti dengan pilihan harga mulai dari Rp 130 juta dengan jangka waktu kredit sampai 30 tahun. Psst moms, ada rumah seharga 150 jutaan loh di sini 🙂 .

Suasana di sini ramai dengan pengunjung, tetapi semua sales properti sangat sigap dan akan siap membantu kalau ada yang ingin kita tanyakan mengenai hunian rumah, apartemen, maupun ruko.

Tawaran menarik dari KPR BTN
Tawaran menarik dari KPR BTN untuk berbagai Properti di Jakarta Properti Expo.

Selain mencari hunian dan properti untuk investasi, ada beragam acara juga di sini, kebetulan di hari Minggu (03/02/2019) saya mengikuti acara Talkshow mengenai dekorasi rumah agar dapat tampak lebih instagrammable.

Talkshow dan Blogger Gathering di “PROPERTI EXPO” Jakarta Convention Center

Punya rumah, atau apartemen bukan impian lagi saat ini karena ada penawaran KPR BTN dengan Suku Bunga KPR yang murah mulai dari 6,69% bahkan dengan Rp 250.000/bulan kita sudah bisa memiliki 1 unit apartemen. Yang penting mau capek keliling JCC dan jeli memilih penawaran terbaik dari 150 peserta developer yang mengikuti pameran ini.

Kalau rumah sudah ada yang klop dan dibeli, saatnya pikirkan mengenai dekorasi rumah yang apik, nyaman, dan Instagrammable. Karena design dan mendekor rumah memang agak rumit, apalagi kalau ingin lebih instagramble dan tampak seperti cafe-cafe kekinian. Jadi kita gak jenuh saat di rumah dan tataruang rumah tidak lagi monoton.

Talkshow dan Blogger Gathering dengan tema "Dekor Rumah Ala Instagram".
Talkshow dan Blogger Gathering dengan tema “Dekor Rumah Ala Instagram”.

Di sini saya mengikuti Talkshow bertema “Dekor Rumah Ala Instagram” dengan narasumber Irma Alaydrus (@irmaalaydrus) dan Adelya (@adelyavk) sebagai narasumber.

Dekorasi rumah sudah menjadi kebutuhan yang tak bisa lepas dari siapapun, iya ga sih moms. Memiliki rumah nyaman yang Instagramable ternyata ga sulit kok, asalkan kita memiliki “Tema” yang sesuai dengan budget, passion dan niat yang kuat.

Tentukan tema dalam dekorasi rumah
Tentukan tema dalam dekorasi rumah bersama Mba Adelya.

Bersama Mba Adelya membahas bagaimana pemilihan tema, apa sih ya yang ingin kita tonjolkan di rumah kita. Ada beberapa tema yang bisa kamu coba agar rumah bisa tampak Instagramable :

• Minimalist: sederhana dan tanpa dekorasi
• Japanese: salah satu perwujudan minimalis
• Boho/Bohemian : estetis
• Industrial: tampak seperti ruang pabrik

Terus, kalau sudah menentukan tematyang sesuai dengan kepribadian kita bagaimana membuat rumah tampak hidup? Ternyata cukup dengan menggunakan beragam tanaman hidup seperti rubber tree, fiddle leaf, palm trees, dan monstera. Kita juga sebaiknya lebih memanfaatkan pencahayaan alami yaitu cahaya matahari di rumah kita. Selain lebih hemat listrik, juga sirkulasi udara akan lebih baik.

Mba Irma presentasikan bagaimana mengabadikan dekorasi rumah agar dapat lebih instagrammable. Selain itu moms, perbanyak properti imut lucu, dan selimut untuk menutupi bagian rumah yang kurang Instagramable.

Properti yang sesuai untuk dekorasi rumah.
Tentukan properti yang sesuai untuk dekorasi rumah bersama mba Irma.

Agar rumah nyaman dan instagramable, sebaiknya pilih warna putih, untuk kesan ruang luas tapi bisa dipadu padan dengan beragam ornamen.

Berikut 4 tips design rumah :

1. Simple
2. Pemilihan furniture : tidak perlu banyak barang, karena hanya akan buat rumah sesak dengan printilan yang sebenarnya ga penting.
3. Fungsional.
4. Tone senada, agar tampak lebih eye catching, tetuteru bagi yang suka share interior rumah di Instagram.

Bagi kita yang masih punya anak kecil di rumah, sebaiknya taruh barang pecah belah di tempat yang tidak terjangkau anak-anak, gunakan barang yang aman, sebaiknya terbuat dari plastik, tetapi bisa dijadikan property untuk foto-foto.

Tips dapatkan hasil foto Instagramable:
1. Jangan miring saat mengambil sebuah objek, usahakan sejajar dengan objek yang akan di foto.
2. Take multiple angle, jangan ambil hanya di satu angle aja, selain mendapatkan banyak hasil dengan beragam sudut, lumayan sebagai stok foto.
3. Taruh soft texture yg memperlihatkan. kenyamanan (misalnya bantal, tanaman, buku, selimut, atau barang lainnya yang memberikan kesan nyaman).
4. Usahakan untuk foto menggunakan natural light. Jika ada satu sisi yang agak gelap, gunakan reflektor agar cahaya merata.

Ingin punya hunian yang sesuai impian, tapi bingung mau properti yang seperti apa… Mendingan datang ke sini moms, Indonesia Property Expo di JCC .

Bisa temukan referensi dan penawaran rumah, apartemen, atau ruko yang nyaman, estetik dan fungsional, tentunya akan senang ya moms kalau bisa temukan yang pas dengan isi tabungan kita.

Punya rumah atau investasi properti bukan hanya sekedar impian.

 

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *