Review Kuliner : Sensasi Bakso BOM Kini Ada di Dapur Blok M

Posted on

Rabu, 5 April 2017 di Dapur Blok M, tepatnya di Jakarta Selatan kawasan Melawai Blok M, kami dari Komunitas Blogger Ibu Kota mendapatkan kesempatan untuk menghadiri pembukaan cabang Bakso Bom Mas Erwin yang ke-17 . Pada pembukaan cabang baru ini, Bakso Bom Mas Erwin memberikan tawaran menarik yaitu 100 mangkok GRATIS bagi pengunjung pertama yang datang ke gerai mereka di sekitar Blok M.

IMG-20170405-WA0017

Tepat jam 10.00 wib antrian pengunjung sudah terlihat dan kami tidak ketinggalan turut serta dalam keseruan ini. Pengunjung diberi nomor antrian untuk mempermudah dan menghindari terjadinya hal yang tidak diinginkan. Tempat yang nyaman, sederhana dan strategis inilah yang menjadi pertimbangan dibukanya cabang ke-17 ini.

Sebelum mulai disajikan bakso yang dipesan pelanggan, Bapak Angke Dwi Saputro “Pemilik” dari Bakso Bom Mas Erwin memberikan kata sambutan, ucapan terimakasih atas antusias pelanggan yang datang pada hari itu dan berharap pelanggan yang datang saat itu menjadi pelanggan setia Bakso Bom. Bapak Angke juga mengatakan bahwa Bakso Bom Mas Erwin tidak menggunakan Vetsin dalam penyajiannya, tidak menggunakan pengawet seperti BORAX dan FORMALIN. Adonan Bakso Bom juga sangat spesial karena komposisinya terdiri dari 10 kg Daging dan 1 kg Terigu.

Promo lain yang sangat menggelitik adalah “Gratis Bumil ( Ibu Hamil ) makan Bakso Selamanya”. Mungkin karena sangat peduli pada ibu-ibu hamil yang seringkali ngidam bakso, maka promo ini ada.

Pesanan mulai disajikan dan kami mencicipi sensasi Bakso Bom, salah satu teman memesan menu Bakso Pedas Cincang, ternyata di dalam bakso ini ada urat daging dan potongan cabe rawit yang membuat lidah terbakar, rasanya seperti BOM. Banyak menu yang di tawarkan  yaitu Bakso Beranak, dimana dalam satu buah bakso ukuran jumbo terdapat 4 (empat) bakso kecil dan potongan daging. Bom Keju yaitu bakso dengan isian keju dalam potongan besar, bukan bakso yang berasa keju, tetapi benar-benar keju dalam bakso. Rasanya gurih dan bagi saya sensasi baru di lidah. Ada pula menu Bom Urat, Bom Telur, Granat, Mie Ayam Ceker dan Yamin Ceker dengan kisaran harga Rp. 21.000 – Rp. 36.000 di gerai cabang Dapur Blok M. Mengenai harga memang berbeda-beda di setiap wilayah, gerai dengan harga sewa yang tinggi akan menyebabkan harga tiap porsi lebih tinggi, tetapi kualitas bakso di jamin sama, karena ternyata bakso di semua gerai dipasok dari tempat yang sama yaitu di Jalan Bentok Raya Ujung Bekasi dan diproduksi sendiri, sehingga kualitas bakso nya sama di semua gerai .

Setiap gerainya disuplai 500 bakso dengan berbagai varian jenis. Sehingga perkiraan penjualan gerai maksimal menyajikan 500 porsi bakso setiap harinya. Setiap harinya gerai Bakso Bom buka pada jam yang sama yaitu pada jam 10.00 wib dan tutup pada jam 22.00 wib , namun apabila sebelum jam itu sudah terjual 500 porsi maka jangan kaget saat datang pada jam 18.00 wib kita menemukan gerai yang tutup.

Awal di bukanya usaha Bakso Bom ini adalah karena adanya kegelisahan dan kekhawatiran dari Bapak Angke pada berita yang beredar di masyarakat luas kalau bakso yang biasa di jual menggunakan borax maupun formalin sebagai pengawet, menggunakan banyak vetsin dan diragukan kualitas daging pada baksonya. Istri maupun anak-anak Bapak Angke adalah pecinta kuliner bakso, hal ini yang memicu ide untuk di bukanya usaha bakso dengan kualitas baik dan tanpa pengawet Bakso Bom Mas Erwin.

Adapun Gerai yang sudah dibuka yaitu :

  • Cabang Jati Kramat, Bekasi
  • Cabang Pengasinan, Rawa Lumbu, Bekasi
  • Cabang Taman Aster Galaxy, Bekasi
  • Cabang Pondok Ungu, Bekasi
  • Cabang Tebet Barat, Jakarta Selatan
  • Cabang Cipadu, Tangerang Selatan
  • Cabang Cibeber, Cilegon
  • Cabang Pengambiran, Rawamangun
  • Cabang Blockbooster Foodcourt, Cibubur
  • Cabang Citra Indah, Jonggol
  • Cabang Cileduk, Ciputat
  • Cabang ASA Foodcourt Jalan Kartini, Pancoran Mas, Depok
  • Cabang La Patra Cafe, Lobby kantor pusat Pertamina, Jakarta Pusat

IMG-20170405-WA0009

Info nih buat para pecinta kuliner, terutama bakso, kalau hari Sabtu tanggal 8 April 2017 ini akan di buka cabang terbaru ke–18 yang bertempat di Jalan WR.Supratman depan SuperIndo, Ciputat Timur. Jangan sampai ketinggalan ya.

by. Anisa Deasty Malela

Twitter : @Desty007

Instagram : @anisa.dee

Email : anisa_dee007@yahoo.co.id

WA . 085781068275

Spread the love

18 thoughts on “Review Kuliner : Sensasi Bakso BOM Kini Ada di Dapur Blok M

  1. Bakso Bom ini memiliki cita rasa yang unik dan dagingnya berasa banget bikin kenyang ketika saya memakan bakso disana. Bener bener rekomendasi banget buat kalian para pencinta kuliner wajib mendatangi tempat makan bakso bom mas erwin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *