Resolusi Bisnis Ibu Rumah Tangga di Tahun 2019

Posted on

Pagi moms, apa kabarnya hari ini? Semoga sehat dan sejahtera selalu ūüôā . Pasti banyak dari moms yang sudah menjalani bisnis untuk menghidupi keluarga, baik yang offline maupun online. Seperti halnya teman-teman Mama Azzam, banyak yang sibuk masuk grup WhatsApp untuk bisa memperkenalkan berbagai barang dagangan yang dijual.

Sejak Mama Azzam sekolah, sebenarnya sudah tertarik untuk melakukan bisnis, dan juga pernah secara aktif berjualan produk kecantikan dengan brand terkenal yang sampai sekarang masih eksis, tapi entah mengapa tidak kunjung sukses dan naik peringkat.

Berdagang atau bisnis memang hal yang mudah, syaratnya cukup memiliki modal dan mau menjualnya dengan giat. Tetapi moms, ternyata untuk dapat sukses diperlukan ilmu dan juga pengalaman yang banyak. Ga semua bisnis bisa berjalan dengan lancar, kita harus jeli melihat trend dan juga keinginan pasar untuk bisa bertahan atau bahkan dapat sukses.

Mama Azzam juga ingin sekali dapat sukses mewujudkan mimpi membuka usaha di tahun 2019. Ada satu bisnis yang saat ini sedang di jalani, yaitu berjualan “Pancake Durian” dan olahan durian lainnya. Karena Mama Azzam dan keluarga sangat menyukai durian. Dan banyak yang mengatakan kalau usaha atau bisnis yang dimulai dari hobi tidak akan membuat kita tertekan dalam menjalankannya.

Awal punya niat berbisnis adalah saat saya beli durian, banyak daging durian yang tersisa karena kami sudah kekenyangan makan buahnya. Sisa dari daging durian di simpan dalam freezer, terkadang terlupakan dan baru beberapa hari kemudian disantap lagi. Yang namanya buah segar dengan buah yang didinginkan rasanya sudah tentu jadi berbeda kan moms?

Mulai bisnis dari hobi
Mulai bisnis dari hobi, untuk mewujudkan mimpi membuka usaha di tahun 2019.

Melihat maraknya bisnis pancake durian dan banyak tetangga yang sangat menyukai cemilan yang satu ini membuat saya tertarik untuk bisa membuat pancake durian. Dimulai dari belajar secara online dari Instagram dan YouTube, mencoba membuatnya, memilih durian yang tepat untuk dibuat pancake, dan kemudian belajar untuk memasarkannya secara tepat.

Kemasan yang aman dan terjaga dan beda dari yang lain menjadi strategi jitu
Kemasan yang aman dan terjaga dan beda dari yang lain menjadi strategi jitu.

Siapa bilang memulai bisnis itu mudah?? Karena yang saya rasakan lumayan sulit loh moms. Tetapi di era digital saat ini, membangun usaha menjadi lebih mudah ya moms, karena kita ga perlu membuka toko untuk menjual produk yang kita jual. Kita cukup memiliki satu akun di market place, foto produk yang kita miliki, posting dan share, setelah itu tunggu orderan datang.

Kalau kita tidak memilih market place yang baik dan dipercaya oleh konsumen, sudah tentu produk kita ga cepat terjual. Maka penting sekali kita memilih partner yang tepat untuk menjadi distributor online.

Ralali.com Parter Terpercaya Untuk Bisnis

Mama Azzam kok tiba-tiba bahas Ralali.com sih?? Soalnya saya lihat di market place ini banyak sekali peminatnya, selain website resmi, ada juga aplikasi yang bisa memudahkan kita untuk bisa menjadi distributor online, bahkan menjadi pusat grosir online. Banyak masyarakat yang belanja dan membeli beragam produk di sini.

Ralali.con adalah platform belanja kebutuhan bisnis pertama di Indonesia, menghubungkan jutaan penjual dan UMKM dengan pembeli, agar mereka semua dapat memulai dan mengembangkan bisnis dengan baik. Ralali.com memberikan solusi bagi para pebisnis melalui teknologi digital, wujudkan bisnis online di tahun 2019 bisa dilakukan oleh siapapun, bukan sekedar mimpi belaka.

Tahu ga sih moms kalau Ralali.com ini user-friendly, bagi penjual maupun pembeli, sehingga dapat dijadikan platform bisnis unggulan berkelas dunia, kita juga dapat mengembangkan diri sehingga handal di bidang teknologi digital & bisnis, dan membangun ekosistem pebisnis.

Ralali telah di percaya sebagai B2B Marketplace atau business-to-business yang berfungsi sebagai mediator terbesar di Indonesia dan membukukan pendanaan dari investor terkemuka Asia. Ralali juga di jalankan oleh tim yang berpengalaman di bidangnya.

Tampilan Ralali.com versi website
Tampilan Ralali.com versi website.

 

tampilan Ralali.com versi aplikasi
Ini tampilan Ralali.com versi aplikasi buat kalian yang mobile.

Ga perlu tunggu modal besar untuk punya bisnis, wujudkan dan mulai bisnis di tahun 2019. Yang harus kita lakukan adalah bagaimana memiliki tekad yang kuat, tekun dalam menjalankan bisnis dan memilih partner dan market place yang sesuai dengan target pasar kita ya moms.

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *