Penghargaan Bagi Kartini Modern di Anugerah Perempuan Hebat Indonesia

Posted on

Jakarta, 13 April 2017 tepatnya di Main Stage Fashion Nation 2017-Atrium Senayan City, saya dengan sangat bangga menerima undangan istimewa menyambut hari Kartini yang diadakan oleh Liputan6.com dan mengundang perempuan Indonesia dari berbagai kalangan, dari Mahasiswa, Komunitas Wanita Berkebaya dan para Blogger. Acara penganugerahan ini diberikan kepada 6 (enam) perempuan Indonesia berprestasi yang memberikan banyak pengaruh dan inspirasi bagi perempuan Indonesia lainnya, terutama saya.

IMG-20170412-WA0014

Acara yang diadakan di Mall ternama di Indonesia ini dihadiri langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Indonesia Ibu Yohana Susana Yembise sebagai apresiasi langsung dari pemerintah. Tepat jam 12.30 acara Anugerah Perempuan Hebat Indonesia di mulai dan dipandu oleh 2 (dua) MC cantik berkebaya modern, kata sambutan sebagai pembuka acara di lakukan oleh Bapak Kania Dharmasaputra selaku Direktur Utama Liputan6.com, beliau berterimakasih atas kehadiran kami dan berharap acara ini dapat membangkitkan semangat perempuan Indonesia dalam berkarier dan berprestasi di dunia yang semakin Modern.

Pada kesempatan ini Indonesia Ibu Yohana Susana Yembise selaku Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Indonesia menyatakan kebanggaannya kepada semua perempuan yang ada di Indonesia dan berharap agar prestasi yang diraih bisa menjadi inspirasi dan tidak ada lagi kasus pelecehan atau kekerasan terhadap perempuan dan anak di Indonesia, dengan adanya kesetaraan gender di berbagai sektor diharapkan agar perempuan Indonesia bisa mandiri dan berperan serta dalam membangun negara.

Penghargaan ini berikan secara langsung oleh Ibu Yohana Susana Yembise selaku Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Indonesia, Bapak Kania Dharmasaputra selaku Direktur Utama Liputan6.com, dan Bapak Mohamad Teguh selaku Pemimpin Redaksi Liputan6.com kepada 6 (enam) perempuan Indonesia berprestasi.

IMG-20170413-WA0025

20170414120945

Berikut adalah profil dari 6 (enam) Perempuan Hebat Indonesia yang memperoleh penghargaan dan prestasi yang mereka raih sehingga menerima penghargaan :

  1. Puspa Arumsari

20170414121933

Puspa Arumsari merupakan salah satu Atlet Pencak Silat perempuan yang berhasil mengukir prestasi di Kejuaraan Dunia tahun 2016, beliau sudah menggeluti pencak silat sejak Sekolah Dasar dan dengan semangat juang yang tinggi sudah banyak prestasi yang diraih, sehingga menginspirasi dan menggerakan banyak orang.

  1. Maria Tri Sulistyani

20170414122139

Adalah seorang seniman kontemporer Yogya, mendirikan Papermoon Puppet Theater bersama rekan-rekan senimannya untuk lebih memperkenalkan seni boneka kepada masyarakat luas.  Boneka bukan hanya mainan anak, tapi boneka bisa sebagai sarana edukasi dan bisa disukai semua orang, beliau bahkan berhasil membawa dan memperkenalkan Papermoon Puppet Theater hingga ke Amerika dan Inggris .

  1. Made Tri Ari Penia Kresnowati

20170414123547

Seorang Dosen dan Peneliti Muda di ITB yang berhasil meraih penghargaan L’Oreal UNESCO Woman in Science 2008 di bidang teknologi bio proses “Konsepsi Pengembangan Stem Cell” dan penelitian ini memberikan solusi dalam mengatasi ketersediaan darah untuk transfusi.

  1. Kapten Penerbangan Fariana Dewi Djakaria Putri

20170414124209

Pilot Helikopter Pertama di Indonesia dan Instruktur Penerbangan Perempuan Pertama di Indonesia, sungguh prestasi yang luar biasa, karena pilot identik dengan kegagahan dunia pria. Kapten Penerbangan Febriana berhasil membuktikan bahwa perempuan bisa berprestasi dan menjadi yang terbaik di bidang militer yang lebih di dominasi oleh kalangan pria.

  1. Helga Angelina Tjahjadi

20170414125556

Helga merupakan Co-Founder &  Managing Director at Burgreens, beliau mendirikan Burgreens yang berkonsep rumah makan cepat saji dengan bahan alami dan sehat untuk mengurangi maraknya restoran berkonsep junk food di Indonesia.

  1. dr Sophia Hage

20170414130227

dr Sophia adalah dokter kesehatan olahraga dan pendiri Yayasan Lentera Sintas indonesia, beliau merasa sangat miris dan tergerak hatinya saat melihat banyak perempuan Indonesia yang menjadi korban kekerasan seksual, kepeduliannya inilah yang membuatnya mendirikan Yayasan Lentera Sintas indonesia sebagai ruang aman bagi para korban dan menjadi pusat rehabilitasi trauma, agar para korban bisa bangkit dari keterpurukannya.

Acara ini sangat meriah karena diisi dengan hiburan musik dari Dua Saksofonist Sistha dan Jessica, Pianis Ananda Sukarlan dan Penyanyi Vicky Shu. Mereka membawakan lagu Indonesia dan Internasional secara apik dan baik, sangat menghibur.

Saya sangat terharu dan bangga melihat prestasi yang diukir oleh perempuan-perempuan hebat ini, terlebih saat melihat keluarga mereka yang juga hadir untuk memberi apresiasi atas prestasi mereka. Kartini di dunia yang semakin Modern, perempuan-perempuan hebat Indonesia yang sangat memberi Inspirasi dan mampu menggerakan banyak orang.

Terimakasih kepada Liputan6.com yang sudah mengapresiasi dan memberi penghargaan kepada Perempuan Hebat Indonesia, semoga penghargaan ini memberi kesempatan kepada banyak generasi muda perempuan Indonesia untuk meraih mimpi dan membuktikan dirinya dengan prestasi yang mendunia.

 

——oo00O00oo——

Anisa Deasty Malela

Twitter : @Desty007

Instagram : @anisa.dee

Email : anisa_dee007@yahoo.co.id

WA . 085781068275

Spread the love

10 thoughts on “Penghargaan Bagi Kartini Modern di Anugerah Perempuan Hebat Indonesia

  1. Wuah serunya Mba bisa turut hadir disana. Saya ingin bertemu penerbang pesawat tempur wanita. Semoga suatu hari kesampaian. Melihat ke6 sosok ini kita sebagai perempuan semakin semangat ya. Lakukan yg kita bisa dengan sungguh2. Nanti Allah yang memantaskan.

  2. Perempuan sudah seharusnya dapat porsi dalam peran mereka, ya salah satunya dengan memberikan pernghargaan atas perjuangan. mudah-mudahan ke depan makin banyak generasi kartini selanjutnya. amin. 🙂
    o ya, tulisannya apik 🙂 jadi gak bosen buat dibaca sampai habis. keren.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *