Menikah Jangan Dibikin Ribet

Posted on

Apa kabar di awal Februari 2018, ikuta heboh dengan fenomena Super Blue Blood Moon juga ga nih? Soalnya saya cuma ikut lihat tetapi ga ikutan heboh seperti kebanyakan orang lainnya.

Sewaktu lihat bulan yang bulat besar berwarna kemerahan di depan masjid Al-Ikhlas Duta Indah, waktu itu saya baru mau sholat Isya di masjid, kebetulan ada pasangan muda mudi di sebelah saya yang sedang beradu argumen mengenai biaya pernikahan yang membengkak karena kelupaan bayar DP untuk gedung.

Apa iya nikah itu ribet?

Jadi keingat deh dengan event keren yang saya hadiri seminggu yang lalu di Grand Galaxy Park Mall. Karena melihat pasangan yang asik bertengkar, sedangkan orangblain disekeliling asik menikmati indahnya bulan di atas langit.

Invitation 4th Bekasi Wedding Exhibition

Kebetulan tanggal 26 Januari 2018 saya berkesempatan menghadiri “4th Bekasi Wedding Exhibition, The Biggest Wedding Exhibition in The City (BWE4)  yang merupakan acara pameran pernikahan terbesar dan juga terlengkap di Bekasi, kegiatan ini diselenggarakan oleh Jakarta Event Enterprise untuk keempat kalinya.

Bekasi Wedding Exhibition di Lantai 2 Grand Galaxy Convention Hall

Berhubung ini pengalaman pertama saya menghadiri event seperti ini, saya merasa sangat terkesan dan sangat tertarik sekali. Ada 50 vendor penyelenggara pernikahan, dari EO, Catering, Hotel, Souvenir, sampai restoran dan toko perhiasan ada di sini loh.

Maklum sewaktu menikah saya langsung KUA dan syukuran seadanya di rumah, tidak pakai pesta resepsi seperti kebanyakan orang. Melihat pameran ini, jadi langsung kepengen adakan resepsi 🙂 .

Pakaian pengantin bisa beli atau sewa dengan beragam pilihan.

Beragam penawaran ada di sini, dari potongan harga, hadiah cincin pernikahan, sampai hadiah liburan untuk honey moon. Benar-benar membuat saya tergiur, dan penasaran sampai tidak terasa keliling ke semua stand yang ada.

Bahkan beberapa vendor ada yang mempersilahkan para tamu undangan untuk mencicipi dan menilai beragam  hidangan yang mereka tawarkan di paket pernikahan yang mereka miliki.

Serasa menghadiri resepsi pernikahan

Saya hadir di acara pembukaan “4th Bekasi Wedding Exhibition, The Biggest Wedding Exhibition in The City (BWE4) yang sudah dimulai sejak pukul 10.00 wib.

Alhamdulillah menyaksikan ketika Bapak Wakil Walikota Kota Bekasi; H. Ahmad Syaikhu saat membuka acara “4th Bekasi Wedding Exhibition, The Biggest Wedding Exhibition in The City” pada pukul 14.00 wib.

Bapak Wakil Walikota Kota Bekasi; H. Ahmad Syaikhu saat membuka acara “4th Bekasi Wedding Exhibition

Di event ini menghadirkan Moslem Couture Bridal karya Oki Setiana Dewi yang ditampilkan dalam Fashion Show 4th Bekasi Wedding Exhibition. Juga Meyda Safira (Pemain Film Ketika Cinta Bertasbih).

Event ini merupakan sarana untuk mempertemukan calon pengantin dengan para pelaku industri pernikahan, Jakarta Event Enterprise selaku event organizer sekaligus penyedia hall yang sudah memiliki pengalaman selama 20 tahun adalah pencetus kegiatan ini untuk ke-4 kalinya.

Jakarta Event Enterprise yang di pimpin oleh wanita berhijab yang cantik ini bernama Rika Pertiwi Zulfi. Sosok tangguh, muda, bertalenta dan pintar mencari peluang dalam bisnis.

Rika Pertiwi Zulfi, Direktur Jakarta Event Enterprise

“Selain menjadi mediator untuk para calon pengantin, 4th Bekasi Wedding Exhibition juga diselenggarakan untuk mewadahi insan-insan muda kreatif, khususnya meteka yang concern kepada elemen-elemen yang diperlukan dalam pesta pernikahan”, ucap Rika Pertiwi Zulfi, Direktur Jakarta Event Enterprise yang pernah menjadi Putri Wirausaha Kreatif Indonesia pada tahun 2013 dan juga oernah menjadi top 10 Puteri Indonesia tahun 2010.

Adik saya ada dua yang belum menikah, dan hari minggu saya ajak ke event ini. Ternyata sangat membantu loh, kita bisa tahu kisaran harga dan mempersiapkan dengan sebaik-baiknya untuk menyelenggarakan resepsi pernikahan.

Ada banyak EO yang sediakan paket “all include” dari gedung, catering, busana pengantin, dekorasi, foto sampai hiburan. Harga penyelenggaraan resepsi di Jakarta dan Bekasi bisa beda hingga 20 jutaan loh. Saya menyarankan adik saya untuk memikah di Bekasi saja, sudah banyak fasilitas bagus kok sekarang di Bekasi.

Selain itu, kita tidak perlu lagi menunggu dan datang ke event seperti ini di Jakarta, karena ternyata Bekasi bisa kok mengadakan event besar dan bagus juga. Terbukti dengan suksesnya penyelenggaraan 4th Bekasi Wedding Exhibition, The Biggest Wedding Exhibition in The City.

Niat baik jangan ditunda-tunda
Spread the love

6 thoughts on “Menikah Jangan Dibikin Ribet

  1. pesta pernikahan itu ribet, tapi bisa dibantu sodara2, teman2, dan wedding organizer. tapi hidup berumahtangga tuh yg bener2 ribet. gak bisa minta bantuan siapa2, hrs dijalanin sepenuh hati dan seumur hidup #eaaaa

  2. Aku jadi inget pas mau nikahan… Pernak pernik pernikahan itu emang lumayan bikin pusing si calon pengantin ya kalau diurus sendiri…
    Mau nya sih pake jasa eo macam ini biar si pengantib fokus ke ijab kabul aja…

  3. Intinya sih nikah itu cari sahnya, gak usah dibuat ribet dengan pesta-pesta apalagi kalo keuangan ga memungkinkan. Nah utk yg bujetnya ada sih enak, tinggal ke WO, udah ada yg ngurusin. Thanks tuk artikelnya ya.

  4. Yah sayang di Bekasi, coba Jakarta ya. Jadi bisa referensiin teman. Hebat euyy Bekasi sekarang udah kayak Jakarta, bisa buat event pernikahan yang besar dan meriah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *