Masakan Khas Nusantara di 1 Tahun Anniversary Bakoel Ussy yang Menggoda

Posted on

Pagi Bunda, pasti sudah pernah dong icip-icip masakan prasmanan dari restoran Bakoel Ussy? Restoran milik pasangan selebriti Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama ini sangat hits di kalangan pecinta kuliner khas Sunda, terutama saya 🙂 .

Restoran Bakoel Ussy
Restoran Bakoel Ussy dengan Masakan Khas Nusantara.

Selama beberapa minggu, restoran ini harus tutup sementara karena sedang direnovasi dan ternyata banyak loh pecinta kuliner yang merasa kehilangan dan menantikan di bukanya kembali Bakoel Ussy. Aneka macam masakan rumahan yang selalu disajikan, selalu bikin lidah bergoyang dan selalu ingin datang lagi.

1st Anniversary Restoran Bakoel Ussy

Dalam rangka memperingati anniversary 1 tahun restoran Bakoel Ussy ada yang spesial, yaitu diskon 20% tanpa syarat, tapi hanya di tanggal 11 Oktober 2019, dan juga ada kesempatan untuk meraih hadiah undian dengan total senilai puluhan juta rupiah. Caranya gampang banget loh, cukup dengan datang dan makan di restoran Bakoel Ussy, bisa langsung dapatkan undiannya.

Undian di Bakoel Ussy
Undian berhadiah bagi pengunjung restoran Bakoel Ussy.

Dengan periode undian selama 11 Oktober sampai 11 November 2019 loh, kesempatan terbuka lebar untuk semua pengunjung setia yang hadir untuk menikmati Masakan khas Nusantara di restoran Bakoel Ussy.

Restoran yang terletak di Jalan Dewi Sartika no.192, Cawang-Jakarta Timur ini sangat strategis dengan area parkir yang luas menjorok ke dalam. Jadi, saat menikmati makanan yang disajikan, kita tidak akan terganggu oleh suara kendaraan yang lewat ataupun pengamen.

Menu Utama Bakoel Ussy
Menu utama dari restoran Bakoel Ussy yang sangat menggugah selera.

Saat ini Bakoel Ussy mengangkat tema “Masakan Nusantara” dengan menu andalan Gurame Pecak, Mangut Pari, Pindang Iga dan Iga Penyet, pokoknya makanan khas nusantara yang digemari oleh banyak orang yang mencari sensasi makanan pedas.

Karena dimasak tanpa menggunakan MSG, dijamin sehat Bunda buat kita nikmati bersama seluruh keluarga tercinta, kita juga bisa tentukan sendiri tingkat kepedasan dari menu makanan yang kita inginkan loh.

pindang iga
Ini menu favorit saya, Pindang Iga dari Bakoel Ussy.

Menu Utama Paling Favorit

Semua menu yang ada di Restoran Bakoel Ussy gak akan membuat kalian kecewa deh, tapi kalau rekomendasi dari Mama Azzam nih, kalian wajib banget coba Pindang Iga, Mangut Pari dan Gurame Pecak yang ada di sini.

Pindang Iga, disajikan dalam wadah makan yang unik dan membuat masakan yang disajikan selalu hangat sampai tetes terakhir, dengan potongan iga yang empuk dan kuah yang segar, terlebih kalau dengan tingkat kepedasan yang poll, dibandrol dengan harga Rp 38.000 .

Mangut Pari, dibandrol dengan harga Rp. 35.000 disajikan dalam mangkuk dan dengan potongan ikan pari yang lumayan besar, bisa dinikmati untuk 2 orang. Kuah kuningnya yang menggoda pasti membuat kalian ingin kembali untuk menikmatinya lagi dan lagi. Kalau ingin lebih pedas, cabe rawit yang masih utuh bisa dibebek langsung menggunakan sendok.

Gurame Pecak, yang merupakan menu favorit owner restoran, Ussy Sulistiawaty sangat lezat dinikmati kalau disajikan panas-panas dengan nasi hangat, dibandrol dengan harga Rp 59.000 .

Selain itu masih banyak menu lainnya yang akan membuat lidah bergoyang dan bikin kita balik lagi dan lagi ke sini, karena harganya ituloh,terjangkau banget Bunda. Range harga makanan yang ditawarkan mulai dari Rp 7.000 – Rp 59.000 sedangkan untuk minuman dari Rp 10.000 – Rp 29.000 .

Bakoel Ussy
Menu unggulan yang wajib di cicipi saat ke restoran Bakoel Ussy.

Kalau dulu nih Bunda, restoran Bakoel Ussy berikan nuansa warteg loh, dimana masakan yang disajikan secara prasmanan. Dimana pengunjung langsung ambil makanan yang diinginkan secara langsung, baru dihitung dan dibayar di kasir. Namun, saat ini konsep nya berubah seperti restoran pada umumnya bunda, dimana pengunjung santai duduk di meja dan langsung pesan makanan pada menu yang tersedia, lalu dimasak secara fresh.

Rugi banget deh, buat kalian pecinta kuliner yang belum pernah coba Masakan Khas Nusantara yang disajikan di Restoran Bakoel Ussy ini. Kalau mau tahu tepatnya tempat dimana, buat kalian yang sering ke PGC Cililitan, ini tempatnya ga jauh dari sini.

Ussy Sulistiawaty
Restoran Bakoel Ussy kini dengan tema Masakan Khas Nusantara
Spread the love

19 thoughts on “Masakan Khas Nusantara di 1 Tahun Anniversary Bakoel Ussy yang Menggoda

  1. makanananya menggiurkan, makanan nusantara ga ada duanya deh. Suami saya penggemar berat makanan nusantara, harus diajak kesini nih. Kalo saya apapun mau asal halal apalagi ada yg bayar ups hehe. BTW udah ada sertifikasi halaknya kan ya

  2. Duh mupeng banget liat masakan2nya mba nisa pengen ksana nyobainnya yang mba nisa paling suka apaa mbaa buat rekomend aku .paling dket sma bekasi apaa yaa .aku msti searching nih

  3. Duh, mbayangin aneka masakan khas sunda mendadak ngiler saya. Paling suka sama olahan ikan pepes kalau saya. Di Bakoel Ussy menu-menunya termasuk terjangkau ya harganya… Seandainya deket, pasti cuzz lgsg ke sana. Kira2 mau buka di Jogja tidak ya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *