Masak Asik Dengan Sasa

Posted on
Bersiap untuk Cooking Class

Jakarta, 21 November 2017 – Saya mendapat kesempatan untuk ikut serta dalam Cooking Class bersama Dapur Sasa dan bunda dari Blogger Cihuy.

Acara kelas memasak yang sangat berbeda saya rasakan, sebelum acara dimulai kami mengenal produk-produk Sasa lebih dekat.

Produk Unggulan Sasa

Bunda mana yang belum pernah memasak menggunakan Sasa Tepung Bumbu, yang bisa membantu membuat ayam kriuk dan krispi seperti ayam goreng di restoran terkenal?

Tepung Bumbu Sasa bisa dengan mudah kita temui di supermarket, minimarket, warung bahkan di tukang sayur keliling.

Cara membuat ayam kriuk sangat mudah loh, akan lebih hemat bila kita masak sendiri dirumah. Dengan trik menggunakan air es, untuk campuran Tepung Bumbu Sasa, pijitan dan cubitan pada ayam saat di lumuri bumbu. Kita bisa membuat ayam krispi ala rumahan yang tak kalah dengan restoran ternama.

LaRasa Praktis Siap Masak

Andalan saya dari Sasa adalah LaRasa, bumbu praktis dalam kemasan sachet. Memiliki banysk varian untuk beragam masakan. Ada bumbu nasi goreng, bumbu lumur, bumbu racik sayur dan lain-lain.

Wajib stok bumbu nasi goreng dan sayur sop, karena membantu saya dalam memasak cepat, prantis dan lezat untuk keluarga.

Santan Bubuk Sasa

Sudah kenal dengan produk Sasa yang satu ini apa belum, Santan Bubuk Sasa, santan asli yang diolah menjadi bubuk dan praktis digunakan untuk olahan makanan yang memerlukan santan. Tidak khawatir basi, tetapi dengan kandungan kelapa asli.

Masak opor, rendang maupun kolak bisa pakai Santan Bubuk Sasa dengan praktis dan lebih hemat sampai 60% loh.

Cooking Class bersama Dapur Sasa

Masak bersama Chef Rendy Kongs

Chef ramah dengan postur agak tambun ini menjadi mentor kita saat kelas memasak, dengan sangat lincahnya menjelaskan menu-menu apa saja yang akan kita praktekan.

Pengalaman belajar memasak yang sangat berbeda bersama Dapur Sasa, pertama-tama kami melihat Chef Rendy Kongs praktek membuat siomay, pangsit rebus, ayam bakar (Grilled Chicken)  dan minuman mood booster liquid santan (kalau kata saya sih es doger) dengan bahan baku dari produk Sasa.

Tiga masakan dan satu minuman di buat dalam waktu kurang dari 30 menit. Sangat praktis, simpel, dan hemat waktu dengan cita rasa yang lezat.

Satu sisi Dapur Sasa

Ternyata Dapur Sasa sangat luas dan bersih sekali loh, pasti akan betah memasak deh kalau sudah di sini. Setelah dengan cermat mengikuti semua langkah dan instruksi dari Chef Rendy Kongs, kami di bagi menjadi 4 (empat) group memasak.

Perhatikan semua bahan yang akan kita gunakan ya

Dengan bahan dasar ayam, udang cincang, irisan wortel dan potongan jamur kita buat siomay. Tambahkan Tepung Bumbu Serbaguna Sasa 2 sendok makan, bumbu penyedap rasa sapi secukupnya, garam, mecin Sasa, dan bumbu saos tiram. Aduk semua dan jangan lupa ya, tambahkan satu butir telur.

Siomay karya kelompok 2

Setelah semua menyatu masukan dalam kulit pangsit dan bentuk, kemudian di kukus kurang lebih 20 menit.

Membuat bumbu siomay, tak kalah simpel lih, cukup campurkan 1 gelas air putih dengan setengah botol saos sambal Sasa dan saos tomat Sasa, tambahkan 3 sendok makan gula putih, sedikit garam dan mecin. Masak sampai mendidih dan siap untuk dihidangkan.

Masakan kedua adalah pangsit rebus, dengan bahan utama ayam giling, irisan wortel dan potongan jamur, telur, Tepung Bumbu Serba Guna, penyedap sapi, dan sedikit Santan Bubuk Sasa. Di campur semua dan dibungkus ke dalam kulit lumpia kemudian direbus hingga berubah warna dan matang.

Pangsit Rebus dengan kuah santan

Bumbu kuahnya adalah air 1 liter di rebus hingga mendidih, masukan daun bawang, potongan jamur dan irisan  wortel, tambahkan kaldu penyedap rasa sapi dan Santan Bubuk Sasa, sedikit garam, lada dan mecin. Masak hingga mendidih dan semua tercampur rata, masukkan pangsit rebus dan siap dihidangkan.

Untuk masakan terakhir, kita buat ayam bakar (Grilled Chicken) bumbu lumur ayam spesial. Kalau mau bumbunya meresap, marinir ayam dengan bumbu lumur ayam spesial selama semalaman dan masukkan ke chiller ya.

Grilled Chicken

Langsung bakar ayam dengan panas api sedang, jangan di tekan-tekan ya dagingnya, agar juicy ayamnya tetap terjaga, masak kurang lebih 5 menit dan siap dihidangkan.

Kelompok 2 sukses memasak semua menu dengan cepat

Masakan siap di sajikan dan kita nikmati bersama. Sangat mudah, praktis dan lezat. Jangan ragu untuk selalu gunakan produk Sasa ya.

Foto bersama Chef Rendy Kong

 

Spread the love

7 thoughts on “Masak Asik Dengan Sasa

  1. Sasa nih pionir ya dalam dunia kuliner indonesia. Dr dulu sih aku pake produk sasa. Terutama La Rasa Yg nasgor Barbeque sama tepung pisang goreng. Enak dan praktis sih. Btw itu resepnya gampang ya. Mau coba ahh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *