Pilihan Warna Lipstik Untuk Bibir Hitam

Posted on

Pagi moms, apa kabar hari ini 🙂 semoga sehat dan sejahtera selalu ya. Mama Azzam kali ini mau berbagi sedikit cerita mengenai lipstik untuk bibir hitam. Masalah bibir hitam ini ternyata  banyak dialami oleh banyak perempuan loh moms, selain permasalahan bibir kering.

lipstik untuk bibir hitam
Kulit saya yang sawo matang dengan warna bibir yang gelap cenderung hitam selalu membuat saya kurang percaya diri.

Lipstik merupakan salah satu make up yang menjadi andalan kita iya ga sih moms, lipstik bisa dengan cepat sekali membuat wajah kita terlihat berbeda. Bahkan meski tidak dandan, asalkan memakai lipstik kita PeDe untuk keluar rumah.

Memakai lipstik memang akan membuat bibir kita kelihatan lebih menarik moms, karena bibir akan terlihat lebih lembap, sehat, dan mempesona dengan pilihan lipstik yang tepat tentunya. Saat ini variasi warna lipstik dan jenisnya semakin beragam dan bisa dipilih sesuai keinginan kita moms. Tapi, perawatan bibir yang salah bisa membuat bibir menjadi hitam lho.

Bibir hitam sebenarnya tidak melulu karena merokok, bisa jadi karena penggunaan produk kecantikan yang kurang tepat, bibir yang kekeringan, mengkonsumsi kafein, kurangnya nutrisi dalam tubuh, mengkonsumsi obat tertentu, alergi, atau bisa juga karena faktor keturunan.

Kalau dulu nih moms, banyak yang bilang perempuan dengan bibir hitam adalah perokok, ya saya marah lah karena Mama Azzam pribadi, memiliki masalah bibir hitam karena faktor keturunan, karena saya memang tidak pernah sama sekali kenal dengan rokok.

Sejak saya SMU sering sekali melakukan scrub bibir menggunakan gula dan madu agar bibir bisa terlihat lebih merah, atau setidaknya pink dan lebih menarik seperti teman-teman perempuan lainnya, tetapi ternyata tidak terlalu berhasil. Bibir saya tetap terlihat hitam, meskipun lebih lembab dan tidak kering lagi.

Saat SMU semua tips perawatan dan kecantikan di majalah remaja menjadi acuan, belum paham deh tuh mesti ke dokter kecantikan atau salon untuk mempercantik diri.

Pilihan paling simpel dan tepat untuk permasalahan saya yang satu ini adalah memilih dengan baik lipstik untuk bibir hitam. Karena fungsi dari lipstik itu sendiri adalah mewarnai, dan juga mempercantik bibir, iya ga moms.

Beragam warna lipstik sudah saya koleksi, bermacam jenis lipstik sudah saya coba untuk menutupi bibir hitam. Namun ternyata banyak lipstik yang malah membuat bibir saya menjadi kering dan tambah hitam 🙁 .

Maklum, awalnya mama Azzam ga terlalu pedulikan kandungan yang ada di dalam lipstik, yang pertama kali dilihat saat membeli lipstik adalah harga (ini karena faktor penghasilan yang mepet dengan kebutuhan sehari-hari). Alih-alih memiliki bibir merah merekah yang indah, hal ini membuat bibir sehat saya ternyata malah menjadi kering dan pecah-pecah.

Pilihan Warna Lipstik Untuk Bibir Hitam

Seperti halnya saya, pasti banyak moms yang sudah berusaha untuk membuat bibirnya untuk menjadi merah secara alami. Tetapi memang usaha untuk memerahkan bibir, terlebih dengan cara yang alami membutuhkan waktu yang lama. Sambil kita terus berusaha mengatasi bibir hitam, kita bisa kok moms menyiasatinya dengan memilih warna lipstik yang tepat.

Kalau moms termasuk yang gemar bereksplorasi dengan make up, maka warna merah pekat bisa dicoba untuk menjadi pilihan lipstik untuk bibir hitam. Gunakan lipstik warna merah pekat untuk mempertegas bentuk bibir kita moms. Tidak hanya sekadar ampuh dalam menyamarkan bibir yang berwarna gelap atau bahkan hitam, bibir kita juga akan terlihat lebih menarik dengan lipstik merah andalanmu.

D’Flora Lipstick

Moms, sudah pernah dengar atau kenal dengan D’Flora Lipstick dari K-Link apa belum nih, rangkaian make up terbaru yang di keluarkan oleh PT. K-Link. Lipstik D’Flora ini mengandung jojoba oil dan vitamin E yang dapat membantu melembabkan bibir kita, juga memiliki kandungan vitamin A dan C di setiap lipstik-nya yang mampu menjaga kesehatan kulit bibir, sehingga tidak membuat bibir jadi menghitam moms.

D’Flora Lipstick ini tidak hanya mewarnai, tetapi sekaligus merawat bibir, memiliki 6 warna yang bisa dipilih sesuai dengan kepribadian moms.

lipstik untuk bibir hitam
Lipstik D’Flora dari K-Link Indonesia (foto. Instagram @ladies_beautyclubofficial)

Buat saya, lipstik untuk bibir hitam ya harus berwarna merah, jadi saya pilih warna Lipstik D’Flora yang #2 Red Heart. Warnanya tidak terlalu menantang tetapi bisa menutupi bibir hitam saya, sehingga bisa lebih percaya diri saat akan bepergian.

lipstik untuk bibir hitam
Lipstik D’Flora #2 Red Heart yang menjadi pilihan saya untuk mengatasi bibir hitam.

Sudah lihat lipstik ini seliweran di media sosial selama sebulan, dan baru pakai seminggu ini. Warnanya bagus dan tahan lama loh moms di bibir, dengan catatan ga dipakai untuk makan ataupun minum. Intensitas warnanya akan sedikit berkurang saat kita pakai makan, hal ini karena adanya kandungan pelembab di lipstik.

Moms bisa di K-Store, stokist terdekat atau beli online di K-Net dengan harga Rp 144,000,- moms. Tetapi nih kalau moms sudah menjadi member, bisa beli dengan harga lebih hemat karena ada diskon 20% yaitu Rp 120,000,- .

lipstik untuk bibir hitam 2
Inilah penampilan saya menggunakan lipstik D’Flora #2

No picture hoax katanya moms 🙂 ini penampilan saya kalau lagi belanja ke depan kompleks, tanpa make up lainnya hanya memakai bedak tabur dan lipstik D’Flora yang baru saya miliki. Lumayan cantik lah ya 🙂 bibir hitam saya jadi tertutupi, bahkan sekarang sudah mengalami sedikit perubahan, tidak lagi kering dan pecah-pecah.

Satu hal unik dari lipstik D’Flora dari K-Link moms, tempat atau tempat lipstik nya aman dari jangkauan anak-anak yang serba ingin tahu. Cara untuk membukanya ga biasa moms, kalau lipstik yang lain harus diputar atau bahkan bisa langsung di buka dengan dicabut, yang satu ini harus di tekan bawahnya dulu baru bisa keluar.

Buat moms yang tertarik untuk mencoba dan membeli bisa langsung cus ke K-Link ya, pilih warna favorit masing-masing sesuai dengan kepribadian moms.

Spread the love

31 thoughts on “Pilihan Warna Lipstik Untuk Bibir Hitam

  1. Wah mama Azzam jadi memesona dgn pemulas bibir yang mengatasi problema bibir hitam.. Iya ya , bibir hitam indentik dgn kebiasaan merokok, padahal banyak faktor lainnya

  2. warna lipsticknya cantik cantik yaah.. bisa nih nanti kurekomendasikan ke temenku. dia sering bingung gitu gimana caranya biar bibirnya tetep cetar walaupun warna bibirnya gelap..

  3. Iya betul lipstik salah satu andalan buat make up sehari-hari. Jadi penting niy Mama Azam pakai lipstik bukan hanya untuk peronah ajah, tapi Lipstik D’flora ada kandungan untuk merawat bibirnya jugaa..

  4. Warna lisptik yang bisa menutupi warna hitam bibir pastinya dicari para cewek-cewek. Apalagi yang mampu melembabkan dan tidak bikin bibir kering dan aman. Warna lipstik memang bikin perempuan lebih percaya diri.

  5. Wah kayanya bakal banyak yang nyari nih mba artikelnya. Soalnya gak sedikit orang kendala dengan warna bibir yang kurang pink atau merah merona alami. Hehe. Pake minyak zaitun n minum air putih juga mba biar alami.

  6. Aku item bibirnya tapi cuma bagian ujungnya, di line gitu. Jadi, ga perlu pakai lip line lagi. hehe.. Tapi, selalin hitam, aku juga kering bibirnya. Ini kayaknya bisa melembapkan juga ya mom

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *