Legitnya SKIPPY® Peanut Butter dipadu dengan Es Kepal Kekinian

Posted on

Halo, reads apa kabar hari ini.. sudahkah meluangkan waktu untuk keluarga tercinta di sela-sela jadwal pekerjaan dan kesibukan yang padat?

Pagi dan sore hari merupakan saat kumpul keluarga, paling asik kalau dimanfaatkan untuk ngobrol sambil makan camilan, kebetulan yang paling di sukai anak saya Azzam adalah pukis, bosan makan pukis dengan toping keju dan coklat saya bereksperimen dengan memberi olesan selai kacang coklat Skippy dan ternyata Azzam sangat menyukainya, dan selai Skippy menjadi favorite Azzam saat ini.

Kalau selai dipakai sebagai olesan roti untuk sarapan atau campuran dalam olahan kue sudah biasa kan ya, makanya saya mencoba kreasikan legitnya selai Skippy sebagai toping es yang sedang kekinian, yaitu es kepal.

Sudah ada yang coba apa belum, es kekinian yang sedang digandrungi masyarakat Indonesia dan menjadi fenomenal beberapa minggu terakhir ini? Es kepal dengan toping lelehan coklat, meises, kacang, keju dan banyak kreasi lainnya. Awalnya saya tidak ikutan dengan trend yang satu ini, tetapi saat menyadari di setiap kanan kiri jalan ada stand dan warung es kepal, jadi penasaran untuk mencicipi apa sih istimewanya 🙂 .

Rasanya ga terlalu istimewa bagi saya, makanya saya berinisiatif untuk kreasikan es kepal ini dengan skippy peanut butter untuk menemukan rasa yang berbeda dan lebih saya sukai.

YIPPEE™ This is how I enjoy my SKIPPY® Peanut Butter

Inilah cara saya menikmati Skippy, membuat es kepal kekinian dengan topping skippy peanut butter, mau tahu eksekusinya 🙂 yuk saya beritahu cara membuatnya.

Yang harus disiapkan terlebih dahulu adalah mesin parutan es, es batu, selai Skippy, kreamer kental manis,coklat bubuk atau susu bubuk coklat (boleh merk apa saja), dan meises.

Langkah membuat es kepal skippy:

1. Buat es batu, tetapi gunakan air kelapa muda ya untuk dijadikan es batu, biar rasanya lebih segar alami dan tidak perlu terlalu banyak kreamer nantinya.

Legitnya selai skippy dengan es kepal
Siapkan es dari air kelapa untuk diserut.

2. Setelah diserut, buat kepalan es pada wadah berupa gelas ataupun mangkok. Setelah itu tuang sedikit kreamer agar lebih enak es kepalnya saat di makan.

Legitnya selai skippy dengan es kepal
Serut es menggunakan alat serut es manual, bisa menjadi kegiatan seru dengan anak.
Legitnya selai skippy dengan es kepal
Tuang kreamer di atas es serut yang sudah dikepal.

3. Siapkan beragam topping yang diinginkan dan disukai anggota keluarga, kalau saya pasti siapkan Skippy sebagai salah satu toping favorite.

Legitnya selai skippy dengan es kepal
Siapkan beragan toping yang disukai.

4. Tuangkan bubuk coklat, atau bisa juga susu bubuk coklat sesuai dengan yang diinginkan, dan beri beragam toping yang disukai.

Legitnya selai skippy dengan es kepal
Es kepal selai Skippy siap dinikmati oleh seluruh keluarga.

Penampilannya mungkin tidak semewah dan secantik es kepal yang dijual di banyak tempat, tetapi soal rasa bisa di adu loh 🙂 Azzam sangat suka dan hampir setiap sore meminta untuk dibuatkan. Tetapi saya membatasinya, karena khawatir Azzam akan terserang penyakit flu, batuk dan pilek akibat dari minum es berlebihan.

Selai tidak hanya dapat digunakan sebagai olesan roti saja loh, ada banyak cara untuk mengkreasikan selai menjadi beragam menu sarapan, makan siang, makan malam, toping camilan, dan pelengkap minuman manis. Semua ini bisa bunda lakukan bersama buah hati tercinta, sebagai sarana bonding.

Kreasi masakan kita untuk keluarga tercinta adalah pengikat cinta anak terhadap ibu mereka, saat anak dewasa kelak akan menjadi kenangan manis yang membekas di hati mereka.

Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan dan Praxis sebagai perwakilan SKIPPY® Peanut Butter Indonesia.

Spread the love

17 thoughts on “Legitnya SKIPPY® Peanut Butter dipadu dengan Es Kepal Kekinian

  1. Rasanya pasti enak ya, mau dong nyobain nanti pas acara kita ketemuan bawain yaa hehehe… Atau pas main dirumah gitu mama anissaa jadi pengen deh!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *