KIN FRESH MILK, Sensasi Rasa Berbeda dari Sapi A2

Posted on

Selamat pagi moms, sudah sarapan sehat kan ya pagi ini 🙂 sebagai ibu rumah tangga pastinya akan selalu memberikan yang terbaik untuk keluarga tercinta, terutama bagi buah hati yang sedang dalam masa tumbuh kembang dan juga suami yang akan bekerja mencari nafkah untuk keluarga.

Selain menu makanan bergizi, biasanya sarapan di temani susu pertumbuhan untuk anak, kopi atau teh hangat untuk suami, nah… kalau buat moms sendiri pilih minum apa untuk temani sarapan di pagi hari ?

KIN Fresh Milk
Sarapan sangat penting untuk keluarga.

Kalau Mama Azzam, biasanya sih lebih memilih minum air putih atau teh karena alesan simpel dan ga mau ribet. Tetapi ternyata moms, karena kebiasaan saya ini, kondisi massa tulang saya dinilai kurang baik. Kalau tidak segera di perbaiki akan membuat tulang saya keropos moms.

Dokter menyarankan agar Mama Azzam rutin untuk minum susu segar setiap hari, agar kebutuhan kalsium tulang terpenuhi dan mencegah keropos tulang dan gigi lebih awal. Masalahnya moms, saya tidak terlalu suka minum susu, kemarin rutin minum susu hanya saat masa kehamilan dan menyusui saja.

Entah kenapa ya moms, selesai masa SMP saya sudah berhenti minum susu. Ketika harus menjaga kondisi janin saat hamil dan diharuskan minum susu, merupakan perjuangan hebat untuk saya bisa rutin minum susu.

Kalau minum susu yang terbayang adalah rasa eneg, tapi dokter sudah memperingati saya untuk minum susu meski hanya sehari sekali. Tahu ga sih moms, ternyata masih sedikit sekali orang Indonesia yang minum susu.

Ternyata, mind set orang Indonesia bahwa susu adalah tambahan nutrisi untuk anak-anak membuat orang-orang dewasa enggan untuk minum susu. Selain menghemat biaya kebutuhan hidup juga karena merasa tidak butuh.

Nyatanya kita sebagai manusia masih membutuhkan nutrisi yang terkandung dalam susu bahkan sampai kita tua loh. Kalsium dalam susu dapat membantu mengurangi resiko osteoporosis.

Lidah dan perut seperti menolak moms, kecuali nih minum susu dicampur kopi atau teh… lancar deh masuknya, tapi kan manfaat susu tidak saya dapatkan kalau begini.

Saya pun mulai mencari produk susu untuk orang dewasa yang bisa membantu memperbaiki kalsium dalam tulang dan yang rasanya enak dengan kandungan nutrisi yang baik.

Susu Segar dari Sapi A2 yang Lebih Baik untuk Tubuh

Alhamdulillah akhirnya Mama Azzam nemu nih moms, susu sapi segar dengan kemasan yang kekinian dan rasa yang lebih diterima oleh lidah saya dan juga suami. KIN Fresh Milk, yang terbuat dari 100% susu segar, alami yang tersedia dalam 3 rasa Original, Chocolate dan Coffee.

KIN Fresh Milk dari sapi A2
KIN Fresh Milk dari Sapi A2 rasa Coffe, Original, dan Chocolate (dokpri)

Dengan berkembangnya dunia, kemajuan penelitian dan teknologi telah banyak menghadirkan terobosan yang memberikan kebaikan bagi kehidupan manusia. Dalam beberapa tahun terakhir, pengembangan industri susu sapi perah telah menemukan sapi jenis A2 yang dipercaya dapat menghasilkan susu yang lebih baik bagi tubuh manusia.

Berdasarkan data Kementerian Pertanian tahun 2016, konsumsi susu di Indonesia saat ini masih lebih rendah dibandingkan dengan negara ASEAN lainnya. Sebagian orang melewatkan manfaat dari susu sapi segar karena merasa mual, menimbulkan diare, atau karena alergi.

Sementara manfaat susu sangat penting untuk pemenuhan nutrisi. Susu mengandung nutrisi lengkap yang terdiri dari protein, lemak, dan karbohidrat sebagai sumber energi, mineral, dan vitamin untuk mendukung fungsi tubuh.

Pakar gizi, dr. Rizal Alaydrus, MSc. menjelaskan, “Gejala mual, kembung, dan/atau diare setelah mengonsumi susu terjadi karena kandungan protein beta casein A1 dalam susu yang bereaksi dengan protein pencernaan lainnya di dalam tubuh, sehingga memicu gejala yang menyerupai intoleransi terhadap laktosa, seperti ketidaknyamanan perut, flatulensi (akumulasi gas berlebih dalam perut dari usus besar), kembung, dan diare yang terjadi setelah mengonsumsi produk susu.”

Susu sapi pada umumnya memiliki kandungan protein A1 dan protein A2 dengan rasio 40% dan 60%. Awalnya sapi di seluruh dunia hanya menghasilkan protein A2 saja, namun seiring berjalannya waktu dan adanya mutasi genetik, saat ini semakin banyak sapi yang menghasilkan susu dengan kandungan protein A1.

Saat ini, susu A2 tengah mendapat perhatian dari dunia kesehatan karena potensinya dalam menjadikan susu sapi lebih baik dari segi nutrisi maupun dari segi toleransi oleh sistem pencernaan.

KIN Fresh Milk
Keunggulan KIN Fresh Milk dengan susu sapi A2.

Susu yang hanya mengandung protein A2, dipercaya lebih mudah dicerna oleh tubuh dan nutrisinya lebih mudah diserap. Sapi A2 didapat dari proses seleksi alami dengan melalui seleksi tes DNA, tanpa rekayasa genetik.

PT ABC Kogen Dairy percaya bahwa setiap orang berhak mendapatkan nutrisi terbaik dari alam, oleh karena itu PT ABC Kogen Dairy menghadirkan terobosan baru lewat KIN Fresh Milk, susu segar dari sapi A2. Untuk menjamin kualitas susu yang dihasilkan.

Susu Sapi A2 Kin Fresh
PT ABC Kogen Dairy yang memproduksi KIN Fresh Milk (dok. KIN Fresh Milk)

Peternakan yang dikelola oleh PT ABC Kogen Dairy hanya memelihara jenis sapi A2, yang menghasilkan susu dengan kandungan protein A2 saja. Sebagai satu-satunya peternakan sapi terintegrasi yang menghasilkan susu dari sapi A2 secara eksklusif di Indonesia, seluruh sapi di peternakan KIN menjalani proses pemeriksaan ketat, dimulai dari kualitas kesehatan, kondisi hidup, hingga pemeriksaan DNA untuk memastikan susu yang dihasilkan tidak mengandung protein A1.

KIN Fresh Milk dengan susu sapi A2
Peternakan KIN Fresh Milk dengan standar terbaik. (dok dok. KIN Fresh Milk)
Pabrik Kin Fresh Milk
Pabrik Kin Fresh Milk yang asri, tampak tidak menimbulkan kerusakan lingkungan. (dok. KIN Fresh Milk)

Anton Budiharjo, Marketing Manager KIN menjelaskan, “Sebagian orang banyak mengalami reaksi pada tubuhnya sesaat setelah mengonsumsi susu dan menganggap hal itu adalah normal. Reaksi yang dirasakan diantaranya adalah rasa tidak nyaman di perut seperti rasa kembung, eneg, bahkan mulas. Padahal seharusnya minum susu sama seperti kita mengonsumsi minuman lain yang tidak menimbulkan respon di perut.

Banyak orang menduga hal ini disebabkan karena mereka lactose intolerant, padahal bisa jadi karena tubuhnya tidak dapat mencerna protein A1 yang terdapat dalam susu.”

Tiffany Pratiwi Suwandi, Brand Manager KIN menjelaskan, “KIN Fresh Milk merupakan produk susu segar pertama di Indonesia yang berasal dari sapi A2 dan hadir sebagai pilihan yang lebih baik bagi konsumen, karena tidak menimbulkan rasa eneg atau kembung akibat minum susu. Susu dari sapi A2 ini adalah 100% susu segar, tanpa ada yang ditambahkan atau dikurangi pada kandungannya.

KIN Fresh Milk hanya mengandung protein A2 yang lebih bersahabat untuk perut, sehingga lebih mudah dicerna dan diserap dalam tubuh”.

KIN Fresh Milk hadir dalam 3 rasa favorit, yaitu Full Cream, Chocolate, dan Coffee. KIN Fresh Milk juga merupakan satu-satunya produk susu yang dikemas dalam botol dengan UV light barrier untuk menjamin kualitas produk tanpa bahan pengawet.

“Dengan ragam rasa Kin Fresh Milk yang tersedia, konsumen memiliki kebebasan untuk menikmati manfaat murni dari susu sapi segar tanpa khawatir akan timbulnya rasa eneg atau kembung. Kin Fresh Milk juga hadir sebagai pilihan yang lebih sehat bagi para penggemar susu dan aman untuk dikonsumsi anak usia 2 tahun ke atas.

Buat moms yang belum kenal dengan KIN Fresh Milk, bisa di lihat dulu sosial media KIN di :
• Website : www.kindairy.com
• Instagram : @kindairyid

Kin Fresh Milk tersedia di mini market dan juga  supermarket terdekat loh moms dengan harga Rp 7,900,- per botol @200ml.

Rasanya enak moms, ga bikin eneg apalagi diare, bahkan nenek saya yang berusia 78 tahun ga diare loh saat minum susu KIN Fresh Milk. Anak saya Azzam juga menyukai rasa susu coklatnya.

Spread the love

21 thoughts on “KIN FRESH MILK, Sensasi Rasa Berbeda dari Sapi A2

  1. Ohh..oh.. berarti sebenarnya semua orang bisa ya minum susu. Kalau ada yang diare pas minum susu, berarti karena kebanyakan kandungan protein A1nya yaa. Jadi tahu deh sekarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *