Keunggulan Digitize Dokumen Menggunakan Scanner Brother

Posted on

Pagi moms, kemarin malam mama Azzam menghadiri acara Brother Blogger gathering  dengan tema “Digitize Your Business with Brother Document Scanner”. Berkesempatan mengenal produk dari Brother berupa mesin scanner yang bentuknya dan juga fungsinya sangat beragam.

brother scanner
Brother Blogger Scanner Gathering.

Siapa sih yang ga kenal dengan produk dari Brother moms, kalau kita sebagai ibu-ibu pasti lebih mengenal produk mesin jahit Brother yang memiliki fitur keren dan canggih yang mempermudah kita saat berekreasi dengan kain dan benang 🙂 .

Mama Azzam juga pernah kantoran loh moms, dulu saya bekerja di perusahaan percetakan dan salon kaos yang bertaraf Internasional di kawasan industri Cikande – Serang, Banten. Tugas saya adalah membuat dan mengirim berbagai dokumen ke perusahaan tekanan di Jakarta,  Surabaya sampai ke China.

Kebayang dong pekerjaan saya yang berkutat dengan dokumen dan invoice yang harus dikirim secara fisik maupun data digital kepada konsumen maupun rekanan bisnis perusahaan? Saya sangat mengenal produk dari Brother, karen di perusahaan tempat saya bekerja menggunakan Printer dan juga Printer – Scanner dari Brother dalam setiap aktivitas administrasi kantor.

Tugas mesin printer untuk mencetak beragam hasil laporan kerja, invoice dan slip gaji, penempatannya tepat di depan meja kerja saya, bisa digunakan secara bebas oleh staff administrasi. Sedangkan printer – scanner dengan tugas lebih istimewa ditempatkan di meja kerja bos, karena menurutnya mesin ini penggunaannya lebih personal dan , karena menyangkut rahasia perusahaan sehingga yang bisa mengakses hanya beberapa orang kepercayaan.

Hanya atasan dan  beberapa petinggi staff administrasi yang bisa melakukan scan data perusahaan dan menyimpannya. Pada intinya ga semua orang tahu cara mengoperasikan mesin printer – scanner saat itu.

Jadi saya tahu banget pentingnya mesin scanner, tetapi setelah datang di acara Blogger Gathering bersama Brother, saya menjadi sangat tertarik dengan produk scanner-nya yang spesifik tugasnya dalam digitalisasi dokumen dan lebih membantu saat pencarian dokumen.

Duh, seandainya saat bekerja akses saya ke scanner lebih leluasa nih, pasti pekerjaan saya lebih mudah. Karena setiap bulan saat laporan tutup buku, pasti akan membuat bundel tumpukan kertas file invoice dan beragam kwitansi keuangan. Setelah itu semua data bulanan disimpan ke dalam lemari khusus.

Pernah mengalami juga saat menangani klien dari yang mangkir pembayaran karena sudah jatuh tempo, dengan alasan mereka tidak ada invoice pembelian dari produk yang dimaksud. Sedangkan transaksi jual beli dilakukan tiga tahun yang lalu dengan nominal yang cukup besar, yang jadi masalah itu terjadinya sebelum saya jadi pegawai.

Kerepotan deh ubek-ubek lemari file hanya untuk mencari selembar kertas bukti jual beli, dan baru ditemukan setelah tiga hari pencarian. Selain menghabiskan waktu, juga membuat pekerjaan lain menumpuk karena kejadian itu.

Kalau saat itu perusahaan saya sudah melakukan dokument scanner, pasti Digitize Document bisa dilakukan dengan lebih rapuh, sehingga efisiensi kerja bisa lakukan.

Saya tertarik produk Scanner Brother Ads 2400N, 2800W, 3000N yang fungsinya sangat unggul dibanding yang lain. Dengan fiture wirelles, 35ppm, kemampuan scan bolak balik, dan scan to usb host.

document scanner
Produk Scanner Brother Ads 2400N, 2800W, 3000N

Digitize atau Digitisasi merupakan sebuah terminologi untuk menjelaskan proses alih media dari bentuk tercetak, audio, maupun video menjadi bentuk digital. Digitisasi dilakukan untuk membuat arsip dokumen bentuk digital, untuk fungsi fotokopi, dan untuk membuat koleksi perpustakaan digital.

Beragam scanner bagus diproduksi oleh Brother dengan harga scanner yang terjangkau dengan garansi 3 tahun. Tidak heran scanner Brother di gunakan pada banyak usaha di bidang pendidikan, kesehatan, keuangan, penelitian dengan perannya dalam digitalisasi dokumen

Spread the love

2 thoughts on “Keunggulan Digitize Dokumen Menggunakan Scanner Brother

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *