Kamu Kerja Shift Malam? Segeralah Membuat Asuransi Kesehatan

Posted on

Banyak orang bekerja untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya ya moms. Setiap pekerjaan tentu ada resiko yang menyebabkan datangnya penyakit, entah itu karena lelah atau tidak memperhatikan kesehatannya sehingga bekerja terus.

Banyak sekali manusia yang tak memperhatikan kondisi tubuhnya saat bekerja, sehingga hal tersebut merupakan kesalahan yang sangat besar. Yang terjadi adalah, penyakit datang kepada kamu dan otomatis kamu tidak dapat bekerja lagi sambil menunggu kondisi badan kamu pulih. Menjaga kesehatan amatlah penting, baik saat kamu sedang bekerja ataupun tidak. Karena kesehatan merupakan pintu awal kamu untuk beraktivitas sehari-hari. Tanpa kesehatan, kamu hanya dapat berbaring seharian di atas kasur tanpa melakukan apapun.

asuransi kesehatan
Masih kerja sampai larut malam? Tidakkah merasa perlu jaminan kesehatan dengan memiliki asuransi kesehatan moms.

Dari sekian banyaknya pekerjaan yang dilakukan oleh seseorang, tentu tak lepas dari resiko penyakit yang akan datang. Tak terkecuali bagi mereka yang bekerja pada shift malam, mereka nampaknya harus lebih mengutamakan kesehatan saat bekerja pada shift malam.

Bagaimana tidak, saat bekerja shift malam tentu akan menguras banyak tenaga serta pikiran, yang seharusnya jam malam digunakan untuk tidur, namun bagi mereka harus bekerja demi memenuhi kebutuhan sehari-hari. Dalam hal tersebut, tentu sebaiknya lebih mengutamakan kesehatan tubuh agar tetap bugar di setiap harinya.

Menjaga kesehatan tubuh saat bekerja shift malam tentu dapat kamu stabilkan dengan istirahat dan makan yang cukup di setiap harinya, tak lupa pula menambah vitamin yang menunjang stamina tubuh agar tetap fit.

Namun, tak cukup dengan itu untuk menjaga kesehatan tubuh kamu saat bekerja pada shift malam, kamu harus membuat asuransi kesehatan agar di kemudian hari kesehatan kamu tetap terjamin dan kamu masih bisa bekerja pada shift malam. Kita tidak akan pernah tahu apa yang terjadi kedepannya, jadi tidak ada salahnya membuat asuransi kesehatan selagi kamu sedang bekerja shift malam.
Bekerja shift malam tentu lebih mempunyai resiko yang tinggi terhadap penyakit.

Oleh karenanya, membuat asuransi kesehatan merupakan solusi yang tepat. Karena seperti yang telah kita ketahui, bekerja shift malam memiliki resiko terserang penyakit yang sangat tinggi dan mengganggu kesehatan kamu. Berikut alasan-alasan mengapa pekerja shift malam rentan terkena penyakit :

Tidak Teraturnya Jadwal Tidur

Hal ini tentu tidak perlu dipertanyakan lagi. Bekerja shift malam tentu waktu jam tidur akan terlihat kacau. Yang tadinya siang digunakan untuk aktivitas malah digunakan untuk tidur, malam digunakan untuk beraktivitas. Tentu hal itu akan mempunyai dampak yang besar terhadap kesehatan tubuh kamu.

Bahkan terkadang, bekerja shift malam tidur di saat jam kerja sehingga pada siang harinya mereka akan sulit untuk tidur. Hal itu terjadi berulang kali dan akhirnya ia akan tumbang diakibatkan pola hidup yang tidak teratur.

Resiko Terkena Obesitas

Seringkali pada saat malam hari perut akan terasa sangat lapar terus menerus. Sehingga saat bekerja kita terus memakan cemilan yang ada sehingga tak sadar bahwa makanan yang kita makan banyak sekali. Hal ini tentu bisa mengakibatkan obesitas atau peningkatan berat badan tubuh.

Hal itu juga berdampak pada jadwal makan kamu yang kurang teratur, harusnya pada malam hari sistem pencernaan beristirahat malah dibuat bekerja. Tentu itu akan berakibat sangat buruk bagi pencernaan serta kesehatan tubuh kamu.

Bahkan bukan hanya obesitas saja yang dapat menyerang kamu. Dalam efek jangka panjang, kamu dapat terkena penyakit seperti kanker, jantung, dan diabetes. Oleh karenanya, berhati-hatilah saat bekerja pada shift malam.

Resiko Mengalami Kecelakaan Kerja

Seperti yang kita ketahui, bekerja shift malam seringkali membuat mata susah diajak kompromi. Disaat sedang bekerja kadang merasa ngantuk dan ingin tidur saja. Hal inilah yang membuat resiko kecelakaan lebih besar dibandingkan dengan kerja pada siang hari, karena rasa kantuk seringkali datang secara tiba-tiba. Setelah ngantuk, maka konsentrasi dan fokus bekerja akan kurang dan yang terjadi malah kecelakaan saat kerja. Hal ini tentu harus diminalisir agar tidak terjadi hal yang buruk terhadap kamu.

Setelah mengetahui dampak yang terjadi pada pekerja shift malam, ada baiknya membuat asuransi kesehatan dari sekarang agar di kemudian hari tidak menyesal. Ayo membuat asuransi kesehatan.

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *