Belajar SEO Dan Jadi Mandiri Dengan Kemudahan Transaksi Menggunakan Mandiri Online Yuk Moms

Posted on

Pagi moms, bagi yang memiliki rekening tabungan di Bank Mandiri apa sudah menggunakan layanan Mandiri Online di website maupun di aplikasinya? Tahu ga sih moms, kalau banyak sekali kemudahan yang bisa kita dapatkan, terutama kemudahan dalam melakukan beragam transaksi keuangan, mudah beneran loh kalau pakai mandiri online.

Awalnya saya juga ga mau tuh kenalan dengan aplikasi bank online atau menggunakan layanan bank virtual untuk melakukan transaksi, merasa lebih nyaman deh kalau tiap pagi cek atm sambil belanja di depan komplek. Soalnya ga percaya dan takut ada kebocoran data yang bisa merugikan kita sebagai pemilik rekening tabungan.

Pengalaman mesti transfer uang di tengah malam untuk biaya rumah sakit ibu mertua, membuat saya menyesal karena belum pakai layanan Mobile Banking saat itu. Serem kan moms, mesti ke atm sendirian di tengah malam cuma untuk transfer uang ratus ribu,tetapi nyawa kita jadi incaran penjahat.

Selasa, 7 Agustus 2018 saya dan beberapa teman berkesempatan belajar SEO di Mandiri Inkubator bersama mas Rendy Doroii dan bertemu Speaker Mandiri Online, mba Fushiko Binar Ardani, Transaction Banking Retail Sales.

jadi mandiri dengan mandiri online
Fushiko Binar Ardani, Transaction Banking Retail Sales menjelaskan #MudahBeneran menggunakan Mandiri Online.

Mba Fushiko menjelaskan betapa banyaknya kegiatan finansial yang dilakukan oleh masyarakat saat ini sangat membutuhkan kemudahan, efisiensi dan juga keamanan. Mandiri online memberikan semua itu dalam satu layanan perbankan Mandiri.

Cari tahu lebih dekat Mandiri Online yuk.

Mandiri Online ini sebenarnya moms, adalah layanan integrasi atau pengembangan dari mandiri Internet dan mandiri Mobile yang tampil dengan wajah baru untuk menghadirkan kenyamanan serta kemudahan lebih dalam memperoleh informasi dan melakukan aktivitas transaksi finansial.

jadi mandiri dengan mandiri online
Beragam aktivitas transaksi finansial bisa dilakukan dengan mudah menggunakan mandiri online tanpa harus keluar rumah.

Saya sudah merasakan banyaknya kemudahan dalam menggunakan mandiri online, dari cek rekening kapan pun saya mau, bayar belanja online, beli pulsa maupun transfer ke rekening sesama atau antar bank bisa dari rumah.

Kita sebagai wanita harus Belajar Jadi Mandiri dalam mengelola keuangan kita sendiri moms, belanja online pun jadi lebih mudah, selain itu di aplikasi mandiri online kita bisa buka rekening dan deposito secara langsung tanpa harus ke pergi ke bank.

Kemudahan transaksi menggunakan mandiri online

Bukannya peres loh moms, tetapi beneran saya terbantu dengan adanya mandiri online dari Bank Mandiri. Penasaran bagaimana cara mengaktifkan mandiri online, gampang kok tinggal ikuti langkah berikut ya moms :

1. Memiliki rekening di Bank Mandiri, dan menjadi nasabah aktif.

2. Mendaftarkan diri dan mengaktifkan layanan transaksi finansial mandiri online di kantor cabang terdekat dengan membawa identitas diri, buku tabungan dan kartu debit mandiri. Ini cukup dilakukan sekali saja loh moms, gunanya untuk menghindari penyalahgunaan data nasabah.

3. Setelah melakukan pendaftaran di kantor cabang, kita harus melakukan aktivasi online pada aplikasi mandiri online melalui smartphone. Nomor yang didaftarkan harus di SIM cara utama ya moms.

4. Setelah aktif, kita bisa ganti foto profile di akun mandiri online.

5. Kita bisa gunakan mandiri online untuk lakukan kegiatan finansial dengan lebih mudah dimanapun kita berada.

Mudah beneran moms, pokoknya ga ribet dan juga aman kalau gunakan mandiri online. Alhamdulillah saya sudah menggunakan dan merasakan kemudahan yang diberikan oleh layanan perbankan yang satu ini.

Akhirnya, saat-saat yang ditunggu untuk belajar SEO tiba dengan mentor mas Rendy Doroii. Jadi mandiri dengan sukses menjadi blogger juga penting moms.

Belajar SEO dengan Rendy Doroii

Kamu blogger? Yuk belajar SEO agar tulisan kita terbaca mesin pencari dan banyak orang yang mendapat manfaat dari apa yang kita tulis di dalam blog kita.

jadi mandiri dengan mandiri online
Pahami SEO dan bagaimana cara mengoptimalkan-nya bersama Rendy Doroii

Memangnya penting ya belajar SEO 🤔🤔🤔 kalau menurut saya penting banget, secara kita sudah capek nulis, masa ga ada yang baca dan mesin pencari ga mendeteksi jejak digital kita sih 😆.

Apa sih SEO itu moms, SEO adalah singkatan dari “search engine optimization” artinya bagaimana cara kita melakukan pengoptimalan pada mesin telusur. Ternyata masih banyak loh penulis atau Blogger yang tidak mau pusing cari tahu dan belajar bagaimana meningkatkan kualitas tulisan mereka  untuk bisa berada di halaman pertama google.

Kalau sudah punya pengalaman menulis bertahun-tahun, selalu menang lomba, dan punya pembaca fanatik, masalah SEO ini bukan hal utama pastinya moms. Karena mereka sudah punya nama dan sudah banyak yang mencari mereka di halaman telusur seperti google.

Nah, buat kita yang penulis baru dan belum lama mengenal blog, tentu perlu treatment khusus agar tulisan kita dikenali google, apalagi berada di halaman pertama google saat orang mencari berbagai bahan referensi yang terkait dengan keyword yang ada di tulisan atau artikel yang kita buat di blog.

Selain meningkatkan Page View blog kita, menerapkan optimasi  SEO dapat membuat blog kita lebih viral loh moms. Selalu ada di halaman pertama google gitu loh 🙂

Penggunaan jasa SEO adalah keputusan besar yang dapat meningkatkan peringkat blog kita. Banyak cara untuk meningkatkan reputasi SEO kita moms. Apapun platformnya, baik Blogspot maupun WordPress, selama sudah berdomain bisa terapkan tips ini :

1. Fokus Keyword.
Maksudnya kita harus memiliki sistem penempatan keyword yang baik dan terfokus. Harus ada keyword di judul, url blog, alt+teks pada foto, paragraph pertama, heading dan di akhir paragraph. Intinya keyword  tersebar dengan cantik di dalam artikel kita.

2. Naked Domain.
Apa lagi nih, istilah yang satu ini kok bikin gagal fokus ya :), maksud dari naked domain ini adalah tidak digunakannya lagi www di depan alamat blog kita. Karena memang tidak mempengaruhi apapun pada kredibilitas blog kita.

3. Stop Words.
Yuk mulai sekarang kita biasakan untuk berhenti menggunakan kata umum ini, yang ternyata bisa mengganggu fokus keyword yang ingin kita angkat dalam artikel blog seperti ‘the’, ‘a’, ‘dan’, ‘adalah’, ‘yang’ dan kata umum lainnya.

4. Pasang Yoast SEO untuk Periksa Suggestion.
Untuk mempermudah kita dalam mencari tahu dan memeriksa suggestion atau saran dalam pemenuhan kuota atau penempatan keyword, mas Rendi menganjurkan untuk menggunakan Yoast SEO. Karena Yoast akan mereview dan menganalisis isi artikel yang baru kita buat. Yoast akan menemukan kesalahan fokus dan penempatan keyword.

5. Meta Description.
Meta description ini adalah barisan kata-kata yang muncul di bagian bawah title tag ketika kita membuka google dengan mengetikkan kata kunci. Semacam rangkuman isi dari artikel yang kita buat. Kita harus pintar memilih kata untuk merangkumnya dalam meta description, karen dibatasi hanya 160 karakter

6. Jangan Percaya Yoast.
Lah, tadi kita disarankan pakai Yoast, kok sekarang malah jangan percaya Yoast? Maksudnya Yoast ini kan merupakan aplikasi dari luar negeri dengan bahasa Inggris, jadi biasanya kurang terdeteksi keywords kita kalau kita menulis artikel yang berbahasa Indonesia. Jadi jangan menelan mentah-mentah dan percaya dengan saran dari Yoast ya 🙂 .

7. Engagement.
Engagement atau perilaku pengunjung sangat penting, karena saat orang betah untuk membaca artikel kita dan lama membuka web atau blog kita maka akan memberi nilai lebih, sehingga SEO menganggap blog kita pantas untuk berada di halaman depan google.

8. Measuring.
Maksudnya adalah Untuk mengukur kesuksesan SEO dikembalikan lagi ke teman-teman sukanya pakai apa. Umumnya sih yang dipakai adalah Google Analytic, Mozrank, Ashref dan lainnya. Kalau teman-teman pake apa?

9. Share and Let World Know.
Apa gunanya menulis, dan praktekan SEO tetapi tidak menyebarkan tulisan kita di media sosial. Apa orang akan tahu kalau kita membuat artikel menarik dan bermanfaat kalau setelah selesai ditulis dan diposting kalau tidak kita bagikan Link-nya.

Selamat mempraktekan semua tips SEO yang dibagikan oleh mas Rendy Doroii ya moms, atau papa yang membaca artikel ini 🙂

Oh iya moms, sudah tahu belum kalau ada lomba blog dan SEO bankmandiri.co.id dengan hadiah berupa laptop, smartphone, action camera dan mandiri e-cash @200.000 (untuk 5 pemenang).

Yuk mari, unjuk gigi dan tunjukkan kemampuan kalian dalam merangkai kata agar dilirik oleh mesin pencari dan berada di halaman depan google, juga dapatkan hadiah-hadiah kerennya dari Bank Mandiri.

Spread the love

31 thoughts on “Belajar SEO Dan Jadi Mandiri Dengan Kemudahan Transaksi Menggunakan Mandiri Online Yuk Moms

  1. Aku masih gelap banget nih tentang SEO, pas baca tulisan mu ini bener-bener bermanfaat banget jadi aku bisa belajar juga. Makasih banget ya mba sharing nya

  2. Semua tergantung dari isi content seberapa kreatif kita membuat article agar si pengunjung or reader betah berlama lama web page kita. Bagus sekali tulisannya. Thanks for sharing

  3. Asyiiik pas banget nih artikelnya sama yg saya cari. Kebetulan lagi cari artikel ttg SEO. Btw yoast seo itu kayak gimana ya, Mba? Berupa aplikasi kah? Atau pengecekan via link web?

  4. Di tips SEO No. 4 sm no. 6 aku agak bingung mba nisa, agak bertentangan gitu ya, aku pengguna baru wp soalnya.
    Aku pengguna setia bank mandiri mba, mandiri online memang membantu aktifitas transaksi perbankan aku.

  5. Wuih belajar SEO. Ilmu menantang yang selalu menarik untuk dibahas. Tapi ihiksss… aku masih susah menguasai. Btw, keren deh semua sudah merambah online. Semua transaksi finansial berada dalam genggaman.

  6. Jadi inget beberapa hari yang lalu nyoba mandiri online. Kebetulan emang udah lama pake mandiri e-banking. Pas ngemasukin password hp, nyoba berkali-kali dan keblokir! Huhuhu… Lupa password sih karena yang sms banking udah beberapa tahun terakhir ini nggak dipakai. Kalau kayak gini saya harus ke bank lagi atau via phone ke CS ya?

  7. Iya SEO emang pentinv ya…di blog khusus jurnalku sudah pke yoast seo…emang beda hasilnya sama blog utama yg jarang peduli seo nya hahaha..tp emang nulis nya lbh enjoy sih ga mikirin seo 🙂

  8. Banyak ya kemudahan yang bisa kita dapatkan di Mandiri Online ini. Terutama bagi emak2 remlong yang banyak urusan dan tidak punya waktu bergerak bebas. Ini sangat mudahkan nasbahnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *