Cemilan Sehat, Awal Gaya Hidup Sehat

Posted on

Sudah kenalan dengan Inti Gandum Indofood apa belum? Inti Gandum Indofood adalah cemilan sehat berbentuk sandwich dengan bahan dasar gandum dan madu, ini jajanan sehat pertama di Indonesia yang lebih sedikit mengandung gula loh.

inti gandum sandwich gandum madu

Azzam sangat suka dengan cemilan, setiap hari pasti minta kue, permen, biskuit dan lainnya. Kalau saya tidak sediakan cemilan di rumah, pasti minta jalan ke warung dekar rumah untuk jajan. Entah dimulai sejak kapan kebiasaan ini.. karena saya memang sering tinggalkan Azzam untuk bekerja bersama tantenya. 

Untuk mengurangi kebiasaan jajan di warung, saya selalu sediakan stok cemilan di rumah. Trik akhirnya dipersiapkan dan dirancang agar Azzam lupa jajanan warung, tantenya akan selalu bilang sim salabim sebelum memberikan cemilan setelah Azzam selesai makan. Kalau Azzam belum makan, maka cemilan tidak akan diberikan selama satu hari penuh.

Alhamdulillah Azzam tidak lagi merengek minta jajan ke warung setelah menerapkan trik ini. Namun ternyata yang saya sediakan selama ini belum cemilan sehat, karena saya masih sediakan permen, dan cokelat. Tapi sekarang saya sudah lebih banyak siapkan cemilan sehat seperti Inti Gandum, biskuit gandum madu yang pertama di Indonesia.

Inti Gandum rasanya tidak terlalu manis di lidah, baik itu sandwich-nya maupun isi tengahnya (ada rasa cokelat dan pisang madu). Selain itu rasa dari gandumnya tidak berat atau terlalu berserat, jadi kalau mau di cemil tanpa ditemani air, teh, atau kopi aman dan tak akan tersedak. Bahkan anak saya yang berusia 3 tahun, Azzam, sangat suka dengan cemilan sehat ini.

Inti Gandum sangat cocok sebagai cemilan sehat dan jajanan sehat terutama bagi anak-anak yang dalam masa pertumbuhan, juga baik bagi wanita yang ingin tetap langsing tetapi tetap makan cemilan enak.

Siapa bilang tak ada cemilan sehat selain sayur dan buah, ini ada kok sandwich gandum madu dengan varian topping cokelat dan pisang madu yang enak dan sehat. Inti Gandum Indofood sehat untuk anak dan dewasa, mengenyangkan lebih lama dan mencegah kita tergiur untuk beli gorengan atau junk food di sela-sela jam makan.

Gaya hidup sehat bisa dimulai dari asupan makanan dengan gizi seimbang, menyediakan cemilan sehat dan jajanan sehat di rumah, olah raga, tidur dan istirahat cukup, juga rekreasi bermanfaat untuk mencegah stress. Ini sejalan dengan pendapat dari Lisa Namuri, instruktur Yoga dan Dr. Haekal Anshari, M. Biomed.

“Fine and Healthy with Inti Gandum”

inti gandum indofood sandwich gandum madu 1
Talkshow Fine and Healthy with Inti Gandum.

Minggu lalu, 14 April 2018 bertempat di Paradigma Cafe, saya mengikuti “Fine and Healthy with Inti Gandum”, yaitu event dengan rangkaian acara Talkshow – Zumba – Yoga. Acara yang penuh informasi dan membuat saya tertarik untuk berolah raga rutin. Ini baru tertarik loh ya,, 🙂 agak sulit kalau dilakukan sendiri soalnya.

Dengan Narasumber Lisa Namuri, instruktur Yoga dan Dr. Haekal Anshari, M. Biomed juga Sabai Dieter Morscheck, seorang Selebrity Mom. Kami membahas tentang kesehatan tubuh dan keseimbangannya dengan kesehatan psikis.

The best investments is health your body-Lisa Namuri

inti gandum indofood sandwich gandum madu 2
Lisa Namuri menjelaskan fungsi dari Yoga bagi tubuh.

Yoga adalah olahraga meditasi yang berasal dari India. Gerakan yoga dasar merupakan sebuah teknik perpaduan gerakan dan meditasi sebagai media untuk mengenali diri sendiri, menemukan kedamaian, dan pada tahapan tertinggi akan membuat seseorang menjadi lebih dekat dan mengenal Penciptanya.

Lisa Namuri mengatakan “Dengan melakukan Yoga, dapat membantu untuk lebih memahami tubuh, saat kita terlalu banyak duduk menghadapi pc saat mengejar dead line, kita harus sering melakukan stretching agar tubuh bisa seimbang”. Saat rutin lakukan Yoga, saat itulah kita lebih menghargai dan mencintai tubuh kita.

Yoga tidak memerlukan peralatan mahal, bahkan nyaris tanpa peralatan yang dibutuhkan hanya matras selebar tubuh kita. Jadi tidak ada alasan untuk tidak memulai berolah raga kalau ingin hidup lebih sehat, dan biasakan makan cemilan sehat agar badan tidak melar.

Sedangkan kata Dokter Haekal,, selain olahraga kita juga harus perhatikan semua asupan gizi seimbang yang masuk ke dalam tubuh. Baik itu makanan, minuman bahkan cemilan dan jajanan harus sehat. Selain untuk membuat perut kenyang, cemilan sehat diperlukan untuk membuat sistem pencernaan lebih baik dan kita kenyang lebih lama sampai waktunya makan tiba.

Selalu perhatikan gizi seimbang jangan sampai kita meninggalkan atau menjauhkan lemak dari hidup kita karena takut bisa buat badan gemuk, karena sebenarnya lemak dibutuhkan oleh tubuh. Tapi ingat yang kita butuhkan itu lemak tak jenuh loh ya…

Inti Gandum Indofood, cemilan dan jajanan sehat bagi keluarga . Gandum merupakan asupan terbaik bagi tubuh, karena mengandung banyak serat yang penting bagi tubuh. Gandum utuh kaya akan serat yang baik untuk kesehatan sistem pencernaan tubuh, dan dengan mengkonsumsi olahan gandum utuh akan membuat kita lebih lama merasa kenyang. Cocok deh kalau kita pilih cemilan sehat Inti Gandum Indofood.

“Menghindari stress, tidak membiasakan tidur larut bahkan begadang, olahraga teratur dan minum sedikitnya 8 gelas sehari akan membuat kita lebih mudah dalam menjalani gaya hidup sehat”, lanjut Dokter Haekal.

Sabai Dieter Morscheck berbagi pengalamanya mengenai cemilan favorite keluarga yang selama ini ternyata tidak baik dikonsumsi oleh keluarga kecilnya, dan setelah beralih ke Inti Gandum Indofood kebutuhan cemilan sehat terpenuhi. Sabai sangat menyukai rasa pisang madu yang ada di cemilan sehat ini loh..

Jurus tepat untuk memulai gaya hidup sehat adalah detox diri kita dari gadget, agar kita tidak terlalu tergantung atau bahkan kecanduan, selain merusak tubuh juga bisa merusak hubungan dengan keluarga dan kerabat. Lebih baik memulai berolah raga seperti Zumba dan Yoga agar tubuh lebih ringan, pikiran lebih tenang dan berat tubuh berkurang.

inti gandum indofood sandwich gandum madu 3
Zumba bersama instrukstur Dewi Irene membawa keceriaan dan membakar kalori lebih banyak dari pada update status di medsos. (foto by Mira Utami)
inti gandum indofood sandwich gandum madu 4
Yoga dapat menyeimbangkan tubuh dan pikiran (foto by Mira Utami)

Mau hidup sehat jangan hanya dengan update di media sosial, coba dimulai dengan yang mudah dulu seperti menyiapkan cemilan sehat dan beli jajanan sehat. Sering datang ke acara Car Free Day untuk ikut merasakan atmosfer semangat olah raga dan terpacu ikut berolah raga. Sedia selalu inti gandum sebagai cemilan sehat keluarga jangan dilupakan ya…

 

Spread the love

48 thoughts on “Cemilan Sehat, Awal Gaya Hidup Sehat

  1. Aku juga suka mama azam drngan biskuit gandum dari Indofood. Karena rasanya tidak begitu manis dan kaya serat. Cocoklah untuk aku yang sedang program peburunan berat badan. Dan yoga aku juga suka walaupun gerakkannya aku belum begiru mahir mengikuti

  2. Olahraganya seru banget ini. aku klo zumba amoe keringetan. nah biasanya makan lontong abis lari pagi dirubah nih pakai inti gandung tetap sehat enak dan mengenyangkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *