Hunian Nyaman di Bekasi Bukan Sekedar Impian

Posted on

Pagi Moms, buat yang tinggal di Kota Bekasi seperti Mama Azzam, pasti merasakan juga bagaimana sulitnya mendapatkan hunian nyaman yang bebas banjir dan memiliki akses jalan yang bebas hambatan dan juga dekat dengan prasarana angkutan umum seperti halte Transjakarta maupun stasiun MRT dan KRL.

Apartemen murah di Bekasi
ย Beragam jenis hunian bisa menjadi pilihan.

Saat ini Mama Azzam mengalami banyak kesulitan untuk mendapatkan akses ke alat transportasi umum, sehingga lebih mengandalkan angkutan pribadi berupa sepeda motor. Meskipun menyumbang kemacetan setiap harinya, tapi apa mau dikata, kalau tidak menggunakan kendaraan yang satu ini, dijamin akan kesulitan kemana-mana.

Senang rasanya saat melihat banyak orang yang mampu dan tinggal di kawasan apartemen, yang dekat dengan akses jalan raya, fasilitas kendaraan umum dan juga dekat dengan arena hiburan seperti mall. Sayangnya saya kesulitan untuk mendapatkan informasi mengenai apartemen murah di bekasi, sehingga belum kepikiran untuk miliki satu unit tempat tinggal di tempat yang terlihat hight class ini.

Padahal hunian berupa apartemen sudah menjadi lifestyle banyak masyarakat saat ini. Selain menjadi salah satu investasi, juga menjadi tempat tinggal nyaman dan praktis. Selain itu mudah dalam perawatannya.

Sebagi ibu rumah tangga, memang sudah kodratnya untuk banyak maunya ๐Ÿ™‚ soalnya nih, kita kan mikirin kenyamanan ekstra untuk seluruh anggota keluarga. Ingin suami ga terlalu capek, berangkat pagi buta dan pulang larut malam karena terjebak macet. Ingin anak-anak dekat sekolahnya dari rumah, tapi mendapatkan pendidikan yang terbaik. Juga ingin dekat dengan sarana hiburan seperti taman maupun mall biar ga bosan dengan kegiatan rutin sehari-hari. Investasi berupa tempat tinggal yang dekat dengan segala ekses menjadi prioritas.

Liburan asyik bersama laptop ASUS
Senangnya kalau bisa memiliki tempat tinggal nyaman yang membuat kira merasa liburan setiap harinya.

Setidaknya saat ini saya dan suami sudah mulai mengumpulkan uang untuk investasi dan mencari hunian berupa tempat tinggal selain rumah. Karena membeli tanah dan rumah saat ini sudah sangat mahal dan kami rasa tidak akan mampu di beli meski nanti anak-anak sudah dewasa. Alternatif lain yang dapat kami pilih yaitu memiliki hunian berupa apartemen.

Tips Mendapatkan Apartemen Murah dan Nyaman

1. Periksa kesehatan keuangan keluarga

Jangan mengambil keputusan dengan terburu-buru, ada baiknya kita periksa kesehatan keuangan keluarga, apa akan mampu melunasi hutang untuk membeli apartemen yang kita impikan.

2. Cek rekam jejak pengembangan apartemen

Dengan memeriksa legalitas, sertifikasi dan track record pengembang diharapkan kita tidak tertipu dengan rayuan manis yang ternyata akan menyengsarakan kita di kemudian hari. dapat mencari tahu bagaimana kredibelitas pengembang apartemen dari Asosiasi Perhimpunan Penghuni Rumah Susun Seluruh Indonesia (APERSSI).

3. Periksa kelayakan huni apartemen

Ini sangat penting kita telusuri loh, dimulai dari umur bangunan, lokasi apartemen berdiri, adanya fasilitas pendukung dan faktor keamanan dari apartemen yang akan kita beli.

4. Cari tahu lebih detail mengenai biaya yang akan dikeluarkan saat kita tinggal di apartemen

Jangan sampai niat kita untuk dapat hidup lebih nyaman dan hemat dengan tinggal di apartemen malah membuat kita sengsara. Kita harus tahu apa saja biaya bulanan yang harus dikeluarkan saat sudah menjadi penghuni apartemen, karena pastinya akan ada biaya bulanan seperti biaya sampah, biaya keamanan maupun biaya parkir.

Aih, memang ga ada yang mudah dan simpel dalam hidup ini ya ๐Ÿ™‚ tetapi saat kita sudah mempersiapkan dan memperhitungkan segala sesuatunya, kita tidak akan terlalu terpukul saat harapan tidak sesuai dengan ekspektasi. Pilih rumah ataupun apartemen ada keuntungan masing-masing, begitu juga dengan resikonya. Saatnya menentukan pilihan, tetapi dengan pemikiran yang matang tentunya ๐Ÿ™‚ .

Spread the love

One thought on “Hunian Nyaman di Bekasi Bukan Sekedar Impian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *