Hidup Sehat Jadi Lebih Mudah Bersama SESA

Posted on

Pagi Bunda, masihkah kalian alami kesulitan dalam menerapkan pola hidup sehat dalam keluarga? Kalau ditanya, apa sih yang paling membuat kalian kesulitan dalam melakukan hidup sehat, kira-kira apa jawaban yang akan diberikan?

Dari beberapa Bunda yang saya tanya di BIMBA saat menunggu anak selesai belajar, rata-tara jawaban mereka seperti ini, “Harga bahan organik yang sehat itu mahal, susah dicari dan bingung untuk mengolahnya” atau “Makanan sehat itu enggak enak, anak-anak mana mau memakannya”.

makanan sehat SESA
Makanan sehat yang disediakan saat kita berkunjung ke SESA Experience Center

Yes, ini juga yang akan saya ungkapan kalau ditanya mengenai makanan sehat. Tapi itu sebelum saya berkenalan dengan SESA Indonesia Bunda 🙂 .

Saya jadi berpikir ulang, dan merasa yakin kalau untuk memulai hidup sehat itu tidaklah sulit dan mahal. Kalau anak-anak sudah dibiasakan untuk hidup sehat, kelak mereka akan tumbuh lebih sehat dan terhindar dari beragam penyakit tidak menular yang semakin hari semakin banyak di alami masyarakat Indonesia.

SESA Mengajak Kita Untuk Sehat Beneran

Ingat ya Bunda, makan tidak seharusnya hanya sekedar mengenyangkan, tapi ada baiknya sesuai dengan kebutuhan tubuh. Ajarkan kepada anak kita, kalau makan itu harus sesuai dengan kebutuhan tubuh, bukan keinginan mereka. Kandungan gizi seimbang juga harus kita terapkan.

SESA Sehat Beneran
SESA ajak kita untuk #SehatBeneran

Membiasakan hidup sehat harus dimulai dari sekarang, dengan mengajarkan anak untuk lebih menyukai buah dan sayuran. Kalau kita tidak mulai dari sekarang, apa harus menunggu sampai ada salah satu keluarga tercinta yang sakit dulu?

Sebagai seorang ibu, menyediakan makanan dengan bahan-bahan organik sudah tentu menjadi impian. Tapi itu hanya akan menjadi wacana saat tahu harga bahan pangan yang terbilang mahal.

Saat ini banyak sekali orang yang mau hidup sehat, tapi masih malas-malasan dalam berusaha. Entah itu untuk mengubah pola makan atau sekedar rutin gerak berolahraga. Masalahnya nih Bunda, kebanyakan penyakit itu datang dari makanan yang berlebih, bahan baku dan cara mengolahnya yang tidak Sehat.

Salah satu yang sering kita lakukan Bunda, overdosis pada gula, bener ga? Pagi sarapan minum teh manis, roti dengan ditabur gula. Coba bayangkan berapa kalorinya tuh yang kita masukkan ke dalam tubuh, saat sarapan saja loh.

Produk Organik SESA
Produk Organik SESA membantu kita memulai hidup sehat

Sebenarnya gula itu bisa diproduksi oleh tubuh kita, tetapi masih banyak yang nggak tahu, kalau pun sudah tahu sukanya bandel. Ada baiknya kalau sudah tahu, kita tidak usah makan makanan yang mengandung gula secara berlebihan.

Untuk diingat ya Bunda, batas konsumsi gula, garam, dan lemak yang disarankan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia per orang dalam per hari yaitu 50 gram gula atau setara dengan 5-9 sendok teh, 5 gram garam atau yang setara dengan 1 sendok teh, dan 67 gram lemak atau setara dengan 3 sendok makan minyak. Ini untuk orang dewasa loh ya, untuk anak-anak tentu lebih sedikit lagi.

Untuk membuka mindset itulah maka SESA Indonesia hadir di tengah masyarakat. Berkenalan dengan Lucky Chan, Father of SESA yang menyampaikan visinya saat mendirikan SESA, “Hidup adalah yang terpenting di dalam kehidupan, dan hidup seharusnya indah.

SESA Experience Center

Mengunjungi SESA Experience Center, yang menyediakan sayuran, buah-buahan, healthy beverages, organic body care, natural care for baby and kids, yang terbuat dari bahan organik dari tangan pertama, sehingga semua harga yang dijualnya lebih terjangkau. Bahkan sampai peralatan memasak, perlengkapan makan bayi, stainless straw dan tumbler juga tersedia disini.

Semua produk organik ada di SESA
Semua produk organik ada di SESA

Kesulitan memulai untuk hidup sehat? SESA Experience Center menyediakan konsultan, dokter ahli gizi dan katering makanan sehat juga. Kalau penasaran bisa langsung cek di websitenya www.sesa.id .

Selain itu SESA juga akan menyediakan paket makanan untuk kita yang ingin menerapkan pola makan sehat. Selain itu menyediakan minuman seperti teh, kopi, jus sayur, smoothies, berbagai makanan populer nusantara versi sehat, sampai snack seperti donat, biskuit, atau kacang-kacangan.

Contoh makanan sehat yang disediakan di SESA Experience Center
Contoh makanan sehat yang disediakan di SESA Experience Center

SESA selalu menyediakan makanan-makanan sehat yang bisa di cicipi saat kita berkunjung dan konseling. Pengunjung yang datang bisa melihat langsung, kalau hidup sehat itu gak harus menderita. Makanan sehat juga bisa terasa enak, kalau kita bisa mengolahnya.

Saya suka kalap kalau sudah bicarakan  makanan prasmanan, apalagi sewaktu saya coba roti, bubur, nasi goreng, bahkan donat sehat, ternyata makanannya enak-enak. Tidak berasa seperti makanan sehat, karena semua rasa ada di setiap makanan yang ada.

SESA mengganti penyedap rasa dengan bumbu-bumbu alami yang kaya akan rempah-rempah. Bahkan untuk kecap, SESA menggantinya dengan coconut aminos. Lain kali, saya pasti akan ajak suami dan anak saya Azzam untuk kesini dan mendapatkan menu sehat terbaik yang bisa saya terapkan di rumah.

Kemarin saya beli buah-buahan tropical yang ada di SESA Experience Center Bunda, seperti buah jeruk, mangga, alpukat, semangka, dan buah delima. Semua organik, matang sempurna saat akan dimakan dan harganya tidak semahal saat beli di mall yang menjual produk organik.

Buah yang dibeli di SESA
Buah-buahan organik yang saya beli di SESA Experience Center sangat disukai oleh Azzam.

Anak saya Azzam sangat menyukai buah jeruk dan mangga yang saya beli, padahal sebelumnya mesti ada perjanjian dulu sebelum dia mau makan buah. Lain kali, saya mau coba pesan katering makanan sehatnya juga 🙂 .

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *