Stimulasi Bakat dan Kreatifitas Anak dengan Faber-Castell Colour To Life

Posted on

Senangnya saat menemukanĀ Faber-Castell, Colour To Life di banyak toko buku di kota Bekasi, terutama di mall Pondok Gede šŸ™‚ sudah ngebayangin kalau Azzam akan sibuk sendiri dengan peralatan mewarnainya dan setelah itu membuat gambarnya menjadi hidup dengan aplikasi Colour To Life ini.

Sayang sekali, saya selalu menunda untuk membeli paket Faber-Castell yang satu ini, selain mengingat kalau Azzam baru berusia 3 tahun, saya juga berpikir kalau Azzam belum bisa mewarnai dengan rapih, jadi saya hanya membelikan buku gambar sederhana dengan pinsil warna yang murah.

Namun setelah dipikir lagi, kok iya sih saya lebih sayang uang dibandingkan mbelikan perlengkapan untuk mendukung bakat anak dan mengasah kreatifitasnya šŸ™ . Alhamdulillah akhirnya kesampaian deh punya Faber-Castell yang berteknologi canggih Augemented Reality.

Faber-Castell yang satu ini dilengkapi dengan connectorpen sebagai alat mewarnai, buku mewarnai dengan 5 karakter yang bisa menjadi game, dan bisa hidup saat di scan.

faber castell colour to life
Mama mempersiapkan Faber-Castell dan meja belajar, agar Azzam leluasa untuk mewarnai.

Memang ya moms, kita tidak akan bisa menjauhkan teknologi digital dari tumbuh kembang anak, yang harus kita lakukan adalah membatasi akses anak dalam menggunakan teknologi, terutama penggunaan handphone yang berbasis Android.

Colour To Life ini adalah inovasi terbaru dari Faber-Castell yang memadukan menggambar juga mewarnai secara konvensional dengan penggunaan teknologi Augemented Reality, yang membuat hasil gambar bisa menjadi hidup kalau kita sudah pasang aplikasinya dari play store atau google play.

faber castell colour to life
Azzam tak sabar mencoba mewarnai buku gambar Faber-Castell.

Memang di usianya yang saat ini sudah 4 tahun, Azzam masih belum bisa mewarnai dengan rapih dan bagus, namun setidaknya sekarang Azzam jadi tertarik untuk mewarnai di buku atau media kertas. Sebelumnya Azzam lebih milih untuk mewarnai dan menggambar di lantai dan tembok rumah moms, padahal saya sudah menyiapkan buku gambar dan kertas HVS untuk media menggambar.

Setelah mewarnai gambar yang ada, saya beritahukan kepada Azzam kalau gambar yang ada bisa hidup dan keluar dari buku. Awalnya dia tidak percaya, tetapi setelah saya perlihatkan dan beri contoh, Azzam langsung tertarik dan semangat untuk mewarnai buku Faber-Castell ini.

faber castell colour to life
Azzam mencoba membuat pesawat yang diwarnainya untuk terbang menggunakan aplikasi Colour To Life.

Cara menggunakan aplikasi Colour To Life Faber-Castell Ā :

1. Download aplikasi Colour To Life diĀ play store atau google play.

2. Warnai buku gambar dengan 5 karakter yang berbeda menggunakan Faber-Castell spidol, pinsil warna atau crayon.

3. Scan gambar yang sudah diwarnai menggunakan aplikasiĀ Colour To Life.

4. Karakter yang ada di buku mewarnai akan hidup dalam bentuk 3D-interactive animation format.

5. Anak bisa ambil foto dan selfie bersama karakter yang disukainya.

6. Ada game mendidik juga yang bisa dimainkan oleh anak loh moms.

faber castell colour to life
Gambar yang sudah diwarnai bisa hidup, Azzam juga bisa selfie dengan pesawat yang diwarnainya.

Manfaat Belajar Menggambar dan Mewarnai Menggunakan Faber-Castell Ā Bagi Anak :

1. Sebagai media berekspresi bagi anak
2. Membantu mengenal perbedaan warna.
3. Mewarnai bisa menjadi media terapi.
4.Ā Melatih kemampuan motorik dan koordinasi anak.
5. Meningkatkan konsentrasi anak.
Memainkan Colour to Life bersama buah hati sangat asyik loh moms, membuat kualitas kebersamaan bersama anak lebih intens, meningkatkan mood dan juga kreativitas.

Penasaran dengan Faber-Castell Colour To Life moms, bisa kok dibeli di TokopediaĀ , Gramedia atau toko buku terdekat. Ga sulit untuk ditemukan, karena sudah banyak dijual moms.

Kita pasti akan senang dan bangga ya moms saat anak bisa mewarnai dengan sempurna dan rapih, tapi yang namanya belajar, pasti hasilnya berantakan dahulu. Jadi jangan pernah menuntut anak untuk menghasilkan karya yang sempurna, selalu puji semua hasil karya yang diselesaikan oleh si kecil.
Dengan memberikan pujian pada si kecil, mereka akan terpacu untuk terus bereksplorasi dan berkreasi. Selain itu anak juga bisa membuktikan bahwa apa yang mereka lakukan berarti dan bisa membanggakan kedua orantuanya.
Yuk moms selalu stimulasi bakat dan kreatifitas anak, agar anak tumbuh dengan daya imajinasi tinggi, sehingga kelak mereka bisa berinovasi dan menjadi orang sukses.
Spread the love

15 thoughts on “Stimulasi Bakat dan Kreatifitas Anak dengan Faber-Castell Colour To Life

  1. ga apa-apa belum mewarnai rapi yang penting anak happy dan tertarik mewarnai. Sampai SD, tiap pelajaran mewarnai, yang ngerjakan malah ibuku. Hahaha.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *