Edukasi Bahaya Kanker Serviks Bersama Felancy

Posted on

Pagi moms, senang sekali loh saat bisa menghadiri event cantik dan bertemu banyak selebgram cantik di satu tempat, dengan membahas satu hal yang kita para wanita takutkan, yaitu “Kanker Serviks”.

Selasa, 31 Juli 2018 bertempat di Harlequin Bistro Kemang, saya sangat beruntung dapat mengikuti educative talksow and workshop “Felancy Moms Beauty Blogger Gathering” yang membahas mengenai kesadaran terhadap kanker serviks bersama CISC (Cancer Information & Support Center) Community.

Suasana yang nyaman dan private dari Harlequin Bistro Kemang, dengan warna serba pink membuat kami para moms spesial dan tambah beauty. Menjadi lebih antusias untuk menerima informasi dan ilmu mengenai kanker serviks.

Kanker Serviks

Kenali gejala Kanker Serviks yuk moms, bersama dr. Ferry Darmawan, SpOG yang ganteng ­čÖé biar kita bisa menghindari pemicu dari kanker serviks.

felancy
dr. Ferry Darmawan, SpOG berbagi informasi mengenai kanker serviks.

Siapa yang tidak mengenal sosok Julia Perez, selebriti muda yang multitalenta, dan meninggal karena terkena kanker serviks. Banyak orang berspekulasi kalau kanker serviks hanya akan mengincar mereka yang suka melakukan hubungan seks bebas. Tapi ternyata kanker serviks tidak memandang bulu loh moms, bahkan kita semua bisa terkena meski kita selalu hidup sehat.

Tapi nih moms sebelumnya kita cari tahu yuk, apa sih kanker serviks itu? Kanker serviks adalah  kanker  yang muncul pada leher rahim wanita. Leher rahim sendiri berfungsi sebagai pintu masuk menuju rahim dari vagina. Semua wanita dari berbagai usia berisiko menderita kanker serviks. Tapi, penyakit ini cenderung memengaruhi wanita yang aktif secara seksual.

Tahukan moms kalau kanker serviks merupakan kanker pembunuh no. 2 di Indonesia. Setiap jam ada 1 orang yang mati karena kanker serviks.

Kanker serviks bisa dicegah, dan bisa diobati moms. Penyebab kanker serviks adalah karena terjangkit Inveksi HPV, merokok, hubungan sex usia muda, free sex.

Yuk kita screening kanker serviks dengan melakukan Pap Smear moms. Selain bisa mencegah timbulnya kanker serviks, kita juga melakukan kontrol kesehatan diri.

Sering kali moms, kemunculan dari gejala terjadi saat kanker sudah memasuki stadium akhir. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk melakukan pemeriksaan pap smear secara rutin untuk mendeteksi sel-sel kanker sejak dini.

Perhatikan gejala kanker serviks berikut ya moms, agar kita lebih waspada dan bisa menanganinya lebih awal :

1. Keluar darah dari vagina

Mengalami menstruasi adalah hal wajar dan rutin dialami wanita, tetapi saat ada keluar darah atau bercak darah dari vagina, padahal saat itu moms sedang tidak dalam masa haid, maka bisa jadi hal tersebut merupakan gejala kanker serviks.

Biasanya moms, perdarahan ini terjadi setelah Anda berhubungan seksual, disertai rasa sakit yang sangat nyeri. Atau bisa juga cek darah yang keluar saat haid moms, kalau melihat jumlahnya jauh lebih banyak dari biasanya, bisa jadi ini gejala kanker serviks stadium awal.

2. Keputihan yang berlebihan

Keputihan merupakan hal normal dan wajar dialami setiap wanita ya moms, apalagi saat kita kecapean dan menjelang datang bulan, tetapi jika cairan keputihan yang dikeluarkan sudah berbau menyengat dan beda dari biasanya, maka hal ini bisa menandakan adanya gangguan kesehatan. Tapi, jangan takut dulu, sebab keputihan yang tidak normal bisa disebabkan oleh berbagai hal, belum tentu sebagai tanda kanker serviks gejala awal.

3. Sakit pada panggul

Moms sering merasakan sakit atau nyeri di area panggul ga? Jangan anggap remeh rasa sakit ini ya moms, nyeri di area panggul ketika memasuki masa haid mungkin hal biasa bagi beberapa wanita. Tetapi mesti kita waspadai kalau merasakannya saat melakukan hubungan badan dengan pasangan, bisa jadi nyeri panggul yang dirasakan tidak normal dan bisa jadi merupakan gejala kanker serviks stadium awal.

4. Lelah yang berlebihan

Rutinitas kita sebagai ibu, istri, dan juga pekerja pasti tidak terlepas dari rasa lelah ya moms, namun saat lelah yang kita rasakan mulai berlebihan, maka kita harus lebih waspada dan langsung cek ke dokter.

Kelelahan adalah salah satu gejala kanker serviks yang paling umum moms. Kelelahan bisa terjadi akibat sel-sel kanker yang mulai tumbuh sedikit demi sedikit mengambil energi dan cadangan makanan tubuh Anda. Ini membuat Anda kekurangan makanan dan akhirnya cepat lelah.

Cara menghindari Kanker Serviks yang paling utama :

1. Rutin melakukan paps smear.

2. Melakukan vaksinasi HPV.

3. Melakukan pola hidup sehat.

4. Tidak merokok.

5. Setia pada satu pasangan, lakukan seks yang aman.

6. Selalu jaga kebersihan vagina.

Menurut dr. Ferry Darmawan kalau kita selalu hidup sehat, menjaga pola hidup dan rutin melakukan pap smear, kita bisa terhindar dari penyakit kanker serviks.

CISC (Cancer Information & Support Center) Community.

Ibu Untung Endang Surani, survivors kanker serviks, member dari CISC (Cancer Information & Support Center) Community, berbagi pengalaman pahitnya saat terdiagnosa kanker serviks. Padahal beliau selalu hidup sehat dan setia pada pasangan hidupnya.

felancy
Ibu Untung Endang Surani, survivor kanker serviks berbagi kisahnya melawan kanker.

Beliau menyampaikan bahwa memang awalnya tidak ada gejala sama sekali atas penyakit yang di deritanya dan ketika sudah mulai mengalami beberapa gejala ternyata kanker serviks telah menyerang sampai stadium 2B.

Pada awalnya, jamu dan pengobatan alternatif menjadi pilihan dalam pengobatan kanker serviks yang dideritanya, namun ternyata tidak membuahkan hasil sama sekali. Maka Obu Endang sangat menyarankan bagi kami semua agar langsung berobat ke rumah sakit, karena kanker serviks bukan penyakit sembarangan dan sakitnya sangat membuat menderita.

Kami semua yang hadir sangat was-was pada status kanker serviks kami, dan ingin secepatnya melakukan pap smear dan mendapatkan hasil negatif kanker serviks setelah mendengar kisah yang diungkap oleh Ibu Endang.

Mengenal Felancy Lebih Dekat

Ibu Agnes Dewi perwakilan dari Felancy memperkenalkan keunggulan dari Bra produksi Felancy.

felancy
Mengenal produk Felancy bersama Ibu Agnes.

Felancy adalah produk pakaian dalam wanita yang dirancang dan disesuaikan dengan bentuk tubuh wanita Indonesia. Rancangan Felancy inilah yang memberikan kenyamanan bagi wanita Indonesia.

felancy bra
Bra dari Felancy yang nyaman dan aman kita pakai.

Produk Felancy terdiri dari berbagai tipe, dari model T-Shirt Bra, Sport Bra, Shape Up Bra, Body Shape, Sleep Wear hingga untuk produk Teen (remaja). Keseluruhannya dibuat dengan memberikan kenyamanan bagi wanita yang menggunakannya. Itu semua karena Felancy menggunakan produk material import dan lokal yang berkualitas seperti bahan nano cotton dan microfiber sehingga membuat payudara lebih nyaman meski aktif bergerak ataupun cuaca yang berubah-ubah.

“Tujuan dari acara bertajuk Felancy Beauty Moms Blogger Gathering ini adalah sebagai salah satu bentuk kepedulian Felancy terhadap permasalahan kesehatan wanita terutama terhadap awareness cervical cancer atau kanker mulut rahim”, ungkap Ibu Agnes.

Workshop bersama Felancy

Selesai talkshow, kami mengikuti workshop bagaimana memilih ukuran bra yang tepat dan membuat frame cantik menggunakan pernak pernik imut, bahkan bunga-bunga dengan quote penyemangat di dalam frame bagi kami semua para wanita dalam menghindari dan melawan kanker serviks.

felancy
Workshop menghias frame dan membuat quote penyemangat bersama Felancy.

Senang sekali bisa hadir dan ikut serta dalam semua kegiatan hari ini, bahkan saya sangat beruntung mendapatkan hadiah doorprize hampers cantik berisi perawatan wajah dari The Body Shop.

felancy
Dengan nomor undian #1 saya beruntung mendapatkan hampers cantik ini, thanks to Felancy, mom Vibrie and UnicorN Adcom.

Buah Tangan Spesial

felancy
Pakaian tidur dan underwear dari Felancy.

Saya bawa pulang pakaian tidur dengan bahan katun yang nyaman dan motif yang cantik, juga underware dari Felancy. Awalnya saya sedih ga akan bisa pakai, karena ukuran tubuh saya yang super large. Tetapi saat dicoba, pakaian tidurnya ternyata muat saya pakai, celana dengan bahan yang melar juga membuat saya nyaman. Senang sekali saat tahu kalau produk Felancy bisa dipakai oleh wanuta berukuran besar ­čÖé jadi langsung ngintip produk Felancy lainnya di online shop deh.

felancy
Godie Bag yang saya bawa pulang ternyata sangat banyak, senang sekali dengan hal yang satu ini.

Mama pulang bawa buah tangan atau oleh-oleh yang disukai anak ­čÖé ini sesuatu yang sangat wow, ada Bakso Bonanza dan susu Home Town yang langsung di habiskan Azzam. Ada hand body Placenta, Probio-C vitamin C Spray yang bisa dipakai juga mama dan adik saya ­čÖé

Benar-benar menyenangkan, mendapat ilmu dan informasi mencegah dan melawan kanker serviks, mendapat banyak teman baru, menghias frame, membuat quote dengan ide sendiri dan pulang bawa banyak hadiah ­čÖé

felancy
Senangnya menjadi bagian dari Moms Beauty Blogger yang hadir di event Felancy.

Event Educative Talksow and Workshop “Felancy Moms Beauty Blogger Gathering” ini ternyata diliput oleh Media partner Felancy loh moms, yaitu┬á@tabloidnovaofficial dan @gridid

Serasa seleb banget meski hanya sehari, berharap bisa ikut serta di acara Felancy selanjutnya, yang pasti akan lebih keren dan lebih banyak informasi bermanfaat.

Spread the love

25 thoughts on “Edukasi Bahaya Kanker Serviks Bersama Felancy

  1. CISC memang rutin mengadakan edukasi dan sosialisasi mengenai kanker serviks. Mereka aware sekali dengan salah satu penyakit mematikan ini. Sebagai perempuan memang kita harus sadar dengan tubuh sendiri dan rajin memeriksakan diri.

  2. Karena ngga ada gejala awal, makanya penyakit ini suka ngga teridentifikasi ya. Harus pakai papsmear kalau mau tau ada kanker serviks atau ngga. Artinya, harus periksa nih. Agak ngeri juga mau papsmear

  3. Menjaga kebersihan organ kewanitaan itu sangat penting. Aku sudah pernah papsmear sih di dokter kandungan tapi belum divaksin JPG Pakaian dalam wajib diperhatikan ya jgn asal pilih dan murmer. Felancy oke banget mendukung kesehatan wanita ya mbak.

  4. Lebih baik mencegah daripada mengobati yah mbak, aku juga pakai dalaman dari felancy dan rasanya nyaman banget loh mbak. Btw selamat yah menang doorprise di acara felancy

  5. Berita soal Julia Perez itu emang bikin banyak orang jadi melek Ama kanker serviks ya…

    Cuma sayangnya biaya untuk Pap smears Ama vaksin nya tuh masih lumayan mahal ya kak…

  6. Serem yaa penyakit ini bener2 bisa mematikan penderitanya. Aky salut banget sama ibu untung yang tetap kuat dan berjuang demi kesehatannya.

  7. Lengkap banget ya mba acara kemarin itu, ada edukasinya, banyak hadiahnya, dan pastinya produk2 Felancy juga bagus2 hehe

  8. Beruntung banget yaa hadir di event ini bisa nambah pengetahuan lagi, padahal selama ini banyak yang abai terhadap hal krusial seperti memilih bahan underwear

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *