Ecolink – Lampu LED Berkualitas dengan Harga Terjangkau

Posted on

Selamat pagi Bunda, sudah beralih menggunakan lampu LED apa belum nih di rumah? Semua orang sudah tahu pastinya kalau jenis lampu yang satu ini lebih awet, terang dan hemat kalau dibandingkan dengan lampu pijar biasa. Tapi gak semua orang mampu beli untuk beralih menggunakan lampu LED, seperti halnya saya 🙂 .

Maklum, sebagai ibu rumah tangga yang bertugas sebagai menteri keuangan harus bisa berhemat sebaik mungkin, agar kebutuhan selama sebulan dapat terpenuhi dengan penghasilan yang seadanya. Jadi harus berpikir lebih dari 3 kali untuk mengganti semua lampu pijar yang ada di rumah dengan lampu LED.

Karena memang gak murah loh, untuk beli 1 buah lampu LED berkualitas, yang 5 Watt saja harus mengeluarkan biaya Rp 25,000,- sedangkan kualitas cahaya lampu yang baik setidaknya di kisaran 10 – 12 Watt yang harganya di atas Rp 50,000,- untuk ruangan keluarga, kebayang dong berapa biaya yang harus dikeluarkan.

Tahu gak sih Bunda, kalau kualitas cahaya yang baik dapat membantu dalam menjaga kesehatan mata? Makanya selama ini saya menyicil untuk dapat mengganti lampu pijar di rumah dengan lampu LED. Dimulai dari ruang keluarga, kemudian ruang kerja dan kamar tidur.

Diluncurkannya Ecolink, Lampu LED Berkualitas dan Ramah Lingkungan

Siapa yang gak senang saat mengetahui kalau ada lampu LED berkualitas yang ramah lingkungan dijual dengan harga terjangkau? Kalau saya sangat bahagia tentunya, langsung cari tahu ini lampu LED bisa dibeli di mana saja.

Jakarta, 23 September 2019 saya menghadiri peluncuran dari Ecolink, lampu dengan pencahayaan LED berkualitas dan ramah lingkungan dengan harga yang terjangkau oleh semua lapisan masyarakat.

Peluncuran Ecolink
Peluncuran Ecolink di pasar Indonesia.

Dalam pembukaan acara peluncuran Ecolink, Rami Hajjar, Country Leader Signify Indonesia memberikan Informasi bahwa Ecolink Lighting ingin memastikan lebih banyak rumah tangga di Indonesia yang dapat menikmati pencahayaan LED berkualitas baik, namun tetap bisa berhemat. Dengan Ecolink, diharapkan dapat lebih mempermudah konsumen untuk beralih ke produk pencahayaan yang lebih berkualitas dan memenuhi standar kesehatan global dengan harga yang terjangkau dan bersahabat.

Signify (Euronext: LIGHT), sebagai pemimpin dunia di bidang pencahayaan, senantiasa berupaya untuk terus memperkaya pengalaman pelanggan dengan menyediakan berbagai solusi pencahayaan berkualitas sesuai dengan kebutuhan beragam konsumen di Indonesia, dalam kesempatan kali ini menghadirkan Ecolink, lampu LED berkualitas dan ramah lingkungan dengan harga terjangkau.

Ecolink lampu LED
Pengenalan lampu LED Ecolink bersama Burhan Noor Sahid, Rami Hajjar dan Lea Indra.

Hadir juga Burhan Noor Sahid, Head of Marketing Signify Indonesia menjelaskan  mengenai keunggulan dari Ecolink, yaitu:

1. Semua lampu LED Ecolink bergaransi 1 tahun, kita bisa tukar atau klaim lampu yang bermasalah dengan yang baru dengan syarat lampu tidak dalam kondisi pecah.

2. Sudah sesuai standar SNI, sehingga terjamin kualitasnya.

3. Umur lampu sampai dengan 15.000 jam.

4. Lebih hemat energi sampai dengan 90%.

5. Harga lebih terjangkau.

Burhan Noor Sahid juga menginformasikan bahwa ada beberapa jenis lampu yang bisa kita pilih, dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

1. Ecolink LED Blub
LED Blub ini adalah jenis bola lampu yang sama atau mirip dengan bola lampu pijar biasa, berbentuk bulat namun dengan menggunakan teknologi LED.

2. Ecolink Floodlight
Yaitu lampu sorot dengan cahaya melebar, yang biasa digunakan untuk pencahayaan di luar ruangan, seperti lapangan bermain, tempat parkir, area gudang pabrik dan sebagainya.

3. Ecolink Downlight
Jenis lampu LED yang penempatannya tersembunyi atau masuk ke dalam, biasanya digunakan untuk bangunan komersil seperti mall, apartement, hotel, dan kantor. Tapi sekarang sudah banyak hunian rumah yang menggunakan jenis lampu ini.

4. Ecolink Batten
Kalau lampu LED yang satu ini berbentuk tabung panjang dengan sistem pemasangan baris, biasa dipakai di perkantoran atau gudang.

5. Ecolink Bulkhead
Jenis yang satu ini merupakan lampu dinding yang berfungsi sebagai lampu darurat.

Bersama Ibu Lea Indra, Head of Integrated Communications Signify Indonesia saya mendapatkan banyak informasi mengenai lampu Ecolink LED Blub, karena jenis yang satu ini memang lebih dibutuhkan oleh masyarakat.

Lampu LED Ecolink Blub
Lampu LED Ecolink jenis Blub yang sering digunakan oleh rumah tangga.

Dijelaskan kalau lampu LED Ecolink tersedia dalam dua varian warna, yaitu cool daylight (yang menyerupai warna sinar matahari), dan warm white dengan warna putih terang. Harga eceran berkisar dari Rp 15,000,- hingga Rp 38,000,- tergantung dengan besaran watt-nya.

Lampu LED Ecolink ini baru tersedia di toko retail tertentu ya Bunda, boleh langsung cek ke websitenya di www.ecolink.lighting kalau tertarik untuk membeli atau cari tahu informasi lebih lengkap.

Kalau di rumah kita sudah menggunakan lampu LED Ecolink, tagihan listrik rumah tangga pasti akan banyak berkurang nih Bunda 🙂 selain itu kita juga sudah berperan aktif dalam pengurangan sampah dan limbah lampu, sehingga secara langsung ikut serta menurunkan laju penyerapan merkuri berbahaya di lingkungan. Gak salah kalau lampu LED Ecolink ini merupakan lampu yang ramah lingkungan.

Spread the love

One thought on “Ecolink – Lampu LED Berkualitas dengan Harga Terjangkau

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *