Earth Hour Bersama Hotel Aston Priority Simatupang Mempersembahkan Lukisan Sarnadi Adam

Posted on

Pagi moms, semua orang pasti sudah ikut serta dalam memperingati Earth Hour yang selalu dilakukan setiap tahunnya iya ga sih, pada tahun 2019 ini di adakan pada tanggal 30 Maret 🙂 . Kalau Mama Azzam sering banget kelewat nih, karena biasanya sedang sibuk dengan pekerjaan yang banyak menumpuk di rumah, terutama kalau sudah ada banyak pakaian yang antri untuk di setrika.

Seringkali saya ingin ikut ambil bagian untuk mematikan lampu atau matikan semua alat elektronik di rumah, tapi selalu kelupaan apalagi kalau jam 19.00 – 21.00 itu tayangan sinetronnya seru-seru banget. Alhamdulillah tahun ini saya berkesempatan untuk ikut serta memperingati Earth Hour di tahun 2019 bersama Hotel Aston Priority Simatupang.

Earth Hour 2019 bersama Aston Priority Simatupang Hotel
Earth Hour 2019 bersama Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center.

Earth Hour adalah kegiatan dalam memperingati Hari Bumi, dengan memadamkan lampu secara serentak selama 60 menit, dan ini merupakan salah satu usaha yang dilakukan untuk mencegah bumi dari perubahan iklim dan kerusakan lingkungan, dan  selalu dilakukan setiap tahunnya. Hal ini dilakukan untuk membuat masyarakat lebih peduli terhadap lingkungan dan mau berpartisipasi aktif dalam mengurangi pemanasan global.

Peringati Hari Bumi, Hotel Aston Simatupang mengadakan event Earth Hour.

Tahu ga sih moms, ternyata Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center telah berkomitmen dalam momentum Earth Hour yang dilakukan oleh hampir seluruh penduduk dunia setiap tahunnya dalam rangka melawan perubahan iklim, dan kegiatan ini selalu dilakukan setiap tahunnya sejak hotel ini berdiri loh. Kebetulan tahun 2019 ini, Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center mengusung tema “Bersinar dalam Gelap sebagai Terang atas Aksi Peubahan Iklim”.

Ternyata hampir 7.000 kota di 180 negara juga ikut serta dalam berperan aktif untuk memperingati Hari Bumi dan melakukan Earth Hour dengan cara mematikan lampu mulai pukul 20.30 sampai 21.30 waktu setempat.

Yang menarik moms, pada tahun 2019 ini sebanyak 12 area dan monumen ikonik di seluruh dunia juga akan ikut mematikan lampunya selama satu jam. Pasti akan gelap gulita ya,, tapi tenang selalu disiapkan lilin untuk penerangan selama satu jam pemadaman lampu kok.

Untuk memeriahkan acara Earth Hour tahun 2019 ini, Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center mengundang Bapak Sarnadi Adam, seorang maestro seni lukis Betawi yang telah berhasil menembus galeri nasional maupun internasional dengan karya seninya. Bapak Sarnadi Adam yang salah satu karyanya masuk Istana Negara, kali ini akan melukis menggunakan cat fosfor yang dapat berpendar dalam gelap pada saat Earth Hour dimulai.

Seniman Betawi Sarnadi Adam
Seniman Betawi Sarnadi Adam melukis cat fosfor yang dapat berpendar dalam gelap pada saat Earth Hour.
Hasil lukisan Seniman Betawi Sarnadi Adam
Hasil lukisan Seniman Betawi Sarnadi Adam yang tampak menyala dikegelapan.

Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center juga menyambut Earth Hour dengan beragam kegiatan seperti :

* Penampilan hiburan musik dan lagu daerah oleh anak-anak SDN Kebagusan
* Pencak silat oleh SDN Kebagusan
* Pembacaan puisi dari siswa SDN Kebagusan * Hitung mundur menjelang dimatikannya lampu untuk memperingati Earth Hour di hotel lobby and diakhiri dengan candlelight dinner.

Sebelum detik-detik dimatikannya lampu dalam hotel, murid-murid dari SDN 01 Pagi Kebagusan menampilkan pertunjukan dari nyanyian daerah, pembacaan puisi, permainan musik menggunakan barang-barang bekas, sampai pertunjukan silat.

Pertunjukan seni dalam memperingati Earth Hour 2019.
Pertunjukan seni dalam memperingati Earth Hour 2019 di Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center.

Keren banget, anak-anak usia 6 – 12 tahun sudah lihai dan mampu tampil percaya diri dalam membawakan beragam pertunjukan, dengan latihan rutin selama 10 Minggu mereka berhasil memukau banyak pengunjung dan tamu dari Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center.

Pada acara ini, Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center juga menyediakan kaos Earth Hour, pilihan set menu Earth Hour seperti Soto Betawi, Toge Goreng atau Nasi Uduk dengan Bir Pletok sebagai minuman pendamping. Dan juga pilihan set menu sehat yaitu Panache Garden Salad dan Green minty tea dengan harga serba Rp. 60.000++ untuk para tamu yang ingin berpartisipasi mematikan lampu selama satu jam dan bersama – sama berkumpul menikmati acara di Momiji Japanese Restaurant.

Aston Priority Simatupang Hotel & Conferencecam Center tampak kecil kalau kita sekedar melewatinya, tapi ternyata merupakan hotel nyaman di sekitar Simatupang loh moms,, siapa yang sudah per

Kalau dipikir-pikir nih moms, mematikan lampu selama satu jam pada pukul 20.30 wib – 21.30 wib ternyata bisa menurunkan tagihan listrik PLN loh,, saat ini saya sedang berusaha untuk rutin melakukannya di rumah. Pikiran juga jadi lebih jernih karena tidak dipenuhi dengan cerita sinetron 🙂 . Selain itu bisa menjadi waktu yang tepat untuk habiskan waktu bersama anak tercinta.

Kesadaran untuk berpartisipasi aktif dalam mengurangi pemanasan global semoga saja terus meningkat, sehingga kita bisa selamatkan bumi ini ya moms.

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *