Dukungan DPD RI Bagi Atlet Asian Games 2018

Posted on
asian games 2018
Asian Games 2018

Pagi moms, ikuti kemeriahan ajang olahraga yang sedang ramai ga,,, iya moms event olahraga Asian Games 2018 yang di adakan di Indonesia. Yang sejak pembukaannya saja sudah mendapat perhatian dunia internasional.

Bahkan ibu-ibu di kompleks perumahan sekarang sampai punya idola baru, yaitu atlet cabang olahraga bulutangkis Jonatan Christie dan Anthony Ginting. Acara arisan bulanan saat ini bukan lagi diisi dengan obrolan membicarakan gosip tetangga atau artis fenomenal, tetapi membahas perolehan Medali Emas dan juga atlet-atlet yang sukses mengharumkan nama Indonesia.

Hampir setiap sore, atau setiap pertandingan akan ada acara nonton bersama, baik itu di pos satpam, kafe, kantor maupun di balai desa. Semua ingin melihat atlet Indonesia bertanding, berusaha memberikan dukungan melalui semangat dan doa.

Senangnya kalau semangat Asian Games 2018 ini bisa bertahan meskipun acaranya sudah selesai, yaitu semangat persatuan dan kesatuan dalam mendukung semua atlet yang ikut bertanding.

Persiapan Pemerintah dalam even Asian Games 2018 tidaklah mudah, dan lain sebagainya yang berkaitan dengan Asian Games. Tahu ga sih, baru pertama kali ini loh pelaksanaan Asian Games berlangsung di dua kota.

Hanya Indonesia yang diizinkan menggunakan dua kota untuk menjadi tuan rumah pelaksana Asian Games. OCA atau Olympic Council of Asia memberikan izin di dua kota sebagai pelaksana Asian Games, yaitu Jakarta dan Palembang.

Tentunya kepercayaan ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya, dan Indonesia ternyata mampu dan juga berhasil mempersembahkan perhelatan Asian Games terbaik dari yang pernah digelar selama loh moms.

DPD RI juga mendorong panitia agar menjadikan Jakarta dan Palembang yang menjadi “venue” pertandingan bukan sebatas tempat laga bertanding, namun juga menjadi  rumah bagi para peserta. Di mana sebagai tuan rumah, Indonesia mampu memberikan kenyamanan dan sambutan yang baik kepada segenap delegasi atlit dari berbagai negara yang bertanding, sehingga atlet dapat memberikan performa terbaik dalam setiap cabang olahraga yang berlangsung.

DPD RI juga berperan besar dalam mendorong KONI untuk semakin intensif dalam mengawasi, mendampingi dan melakukan pembinaan serta persiapan atlet, utamanya dalam mencapai Target cabang olahraga yang telah ditentukan, serta mendorong para atlet untuk lebih bersemangat berlatih untuk mewakili Indonesia dalam ajang yang membawa nama besar bangsa dalam  kancah internasional.

Big applause bagi semua atlet yang sudah bertanding sekuat tenaga, jiwa dan raga untuk hasil yang membanggakan bagi Indonesia. Juga bagi pemerintah yang sudah mempersiapkan segala hal yang berkaitan dengan pelaksanaan Asian Games 2018.

asian games 2018
DPD RI dukung pelaksanaan Asian Games 2018.

Indonesia saat ini sukses menjadi pusat perhatian dunia Internasional, berkat penyelenggaraan Asian Games yang luar biasa memukau sejak opening ceremony.

Pejabat negara, terutama DPD RI bahkan tak kalah antusias dalam menyambut Asian Games 2018 dan banyak yang terus memberikan dukungan dengan selalu menonton secara langsung cabang olahraga yang dipertandingkan.

Semangat terus buat semua atlet yang sedang bertanding, kalian semua adalah juara di hati seluruh masyarakat Indonesia. Kalian adalah emas yang berkilau dari negara Indonesia.

Terimakasih atas dukungan pemerintah Indonesia yang telah memberikan jaminan keamanan dan kelancaran setiap pelaksanaan Asian Games 2018.

Kenalan lebih dekat dengan DPD RI yuk, bisa langsung kita kunjungi website dan media sosialnya di link berikut ya moms:
Website DPD RI : www.dpd.go.id
Twitter DPD RI: https://twitter.com/dpdri
Instagram DPD RI: https://www.instagram.com/dpdri
Facebook DPD RI: https://www.facebook.com/dpdri

Spread the love

3 thoughts on “Dukungan DPD RI Bagi Atlet Asian Games 2018

  1. Dukungan dpd dalam memberi semangat bukan hanya dalam membangkitkan semangat atlet iti sendiri tapi demi nama baik indonesia di mata dunia.

    Semoga dengan banyaknya dukungan dari pemerintah , swasta dan berbagai pihak , maka event ini bisa jadi referensi agar indonesia maju ke event olahraga yang lebih besar seperti piala dunia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *