Danone Indonesia Membuka Lowongan Pekerjaan di Jakarta, Cari Tahu Bagaimana Caranya

Posted on
danone academy
Danone Academy tempat khusus training di lantai 9 Ged. Cyber2

Apa sih yang ada di pikiran kalian saat mendengar kata “Danone” ? Sudah pasti akan menyebutkan AQUA, iya ga 🙂 selain itu adakah hal lain yang membekas? Kalau saya, saat mendengar kata Danone yang akan langsung teringat adalah cuti hamil dan melahirkan panjang untuk pegawai wanita selama 6 bulan.

Belum ada loh perusahaan lain yang berani memberi cuti selama ini, bahkan pegawai pria yang istrinya melahirkan juga diberi cuti selama 10 hari. Bisa kerja di Danone Indonesia seperti impian bagi banyak orang, terutama fresh graduate.

Siapa coba yang tidak mengenal Danone Indonesia, sebuah Perusahaan Multinternasional yang bergerak di bidang produksi berbagai minuman dan makanan bernutrisi, dengan ribuan pegawai dan pekerja baik itu di kantor maupun di pabrik pengolahan yang tersebar di beberapa wilayah di Indonesia.

danone indonesia
Danone Indonesia Perusahaan Multinternasional yang bergerak di bidang produksi berbagai minuman dan makanan bernutrisi.

Apa sudah tahu, kalau lowongan pekerjaan di Jakarta ternyata terbuka lebar loh, tapi ingat untuk melamar kerja di jalur yang benar ya. Karena, ternyata ada banyak orang yang ingin sekali bekerja di Danone Indonesia tetapi melamar melalui jalur yang salah, sehingga tanpa mereka sadari ternyata telah menjadi korban penipuan.

Sejak lulus kuliah, saya juga sudah banyak mengirimkan lamaran pekerjaan ke Danone Indonesia, tetapi ternyata belum jodoh. Bahkan dua adik saya juga melakukan hal yang sama, karena kami tahu Perusahaan Danone tempat nyaman untuk bekerja. Sudah banyak cerita dari teman-teman yang berhasil masuk dan bekerja di Danone Indonesia yang mengatakan betapa nyaman dan dihargainya mereka di sini.

Saat harapan sudah redup, saya berkesempatan berkolaborasi dengan Danone Indonesian di sebuah akademy blogger. Menginjakkan kaki untuk pertama kalinya di kantor Danone yang terletak di Gedung Cyber 2 lantai 9. Pengalaman yang sangat berkesan, karena selain mendapat ilmu berguna yang dapat meng-up grade kemampuan menulis saya sebagai blogger, juga bisa mengenal produk Danone Indonesia lebih dalam terutama pada produk AQUA dan SGM.

AQUA dan SGM menjadi produk andalan dan paling dikenal oleh masyarakat Indonesia. Tahukah anda, kalau ternyata Aqua sudah 45 tahun berdiri dan menjadi minuman air dalam kemasan pertama di Indonesia dan Susu SGM sudah berdiri 65 tahun di Indonesia dan memberi nutrisi bagi anak bangsa.

Ternyata, bukan hisapan jempol mengapa Danone Indonesia menjadi tempat kerja impian yang nyaman. Mau tahu kenapa? Karena hanya di Danone ada program Talent Management Karyawan. Informasi ini saya dapatkan langsung dari pimpinan Danone Indonesia, jadi no hoax informasi yang saya sampaikan.

Talent Management Karyawan 

Alhamdulillah pada Selasa (08/05/2018) kemarin saya dapat kesempatan hadir lagi ke kantor Danone untuk mengikuti rangkaian acara “Discovering Talent Management @Danone”.

Bertemu langsung dengan pimpinan Danone:

1. Bapak Arif Mujahidin, Communications Director Danone Indonesia membuka kegiatan hari ini dengan memperkenalkan sejarah berdirinya Danone. “Sebagai perusahaan yang berkomitmen untuk membawa kesehatan melalui makanan, kami ingin misi ini dapat memberikan dampak positif kepada sebanyak mungkin orang, dari segala usia, lingkungan sosial & budaya yang berbeda, termasuk karyawan kami. Kami percaya talent management adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan bagi lebih dari 15.000 karyawan Danone Indonesia yang berasal dari tiga unit bisnis kategori yaitu Air Minum dalam Kemasan dan Minuman Non Karbonasi, Nutrisi untuk  Awal Kehidupan (Early Life Nutrition) dan Nutrisi Medis agar mereka dapat terus berkontribusi membawa misi kami ke lingkungan sekitar mereka.”

danone indonesia
Kata sambutan dari Bapak Arif Mujahidin, Communications Director Danone Indonesia

2. Evan Indrawijaya,selaku VP HR Talent, Learningand Reward and ELN Danone Indonesia, memberikan informasi mengenai program yang ada di Danone Indonesia adalah perwujudan dari kepedulian perusahaan terhadap karyawannya.

danone indonesia
Bapak Evan Indrawijaya,selaku VP HR Talent, Learningand Reward and ELN Danone Indonesia.

=Every Individual is Unique=

Danone sangat memberi apresiasi pada keunikan dan kemampuan setiap individu sehingga memberi kesempatan untuk unjuk gigi dengan prestasi yang dimiliki.

Danone Indonesia juga berkomitmen untuk mendorong karyawan perempuannya agar bisa berkarir cemerlang namun tetap dapat memperhatikan kesejahteraan keluarganya. Hal ini dibuktikan dengan Parental Policy yang dikeluarkan dalam bentuk cuti melahirkan 6 bulan bagi karyawan wanita dan cuti 10 hari bagi karyawan laki-laki yang istrinya sedang melahirkan.

“Danone menyadari bahwa 1000 Hari Pertama Kehidupan (1000 HPK) adalah masa kemasan anak agar mereka tumbuh optimal. Parental Policy kami keluarkan untuk mendukung upaya pemenuhan hak perempuan dan anak atas pengasuhan dan tumbuh kembang yang baik dan sebagai upaya mendukung kualitas generasi Indonesia di masa depan,” ujar Evan Indrawijaya, HR Director Danone ELN Indonesia.

3. Gustavo Hildenbrand, selaku General Manager Nutricia Sarihusada dan General Manager Integration Danone Indonesia.

“Saya melihat dengan dukungan dan bimbingan, karyawan kami dapat bertanggung jawab untuk membentuk karier mereka sendiri dan berkontribusi terhadap kinerja bisnis. Selain itu, saya juga menyadari bahwa karyawan yang bergabung di Danone Indonesia memiliki tujuan lebih daripada sekedar bekerja, yaitu untuk belajar dan berkontribusi pada dunia yang lebih sehat. Saya berharap, dengan apa yang kami lakukan dapat menginspirasi karyawan untuk terus berkontribusi pada dunia yang lebih sehat serta berdampak juga terhadap masyarakat luas.” ucap Gustavo Hildenbrand.

danone indonesia
Gustavo Hildenbrand, selaku General Manager Nutricia Sarihusada dan General Manager Integration Danone Indonesia.

Pemenuhan nutrisi bagi generasi penerus bangsa merupakan komitmen dari Nutricia Sarihusada, tak heran SGM menjadi pilihan hampir semua bunda di Indonesia untuk anak tercinta mereka.

4. Corine Tap, selaku President Director PT.Tirta Investama (Danone-AQUA) “First Women as General Manager”, beliau adalah seorang perempuan yang berhasil dalam karirnya diantara 12.000 karyawan Danone.

Bentuk dukungan lainnya kepada perempuan dilakukan Danone Indonesia untuk karyawan perempuannya ialah dengan upaya membangun budaya keberagaman inklusif (Inclusive Diversity), yang bertujuan untuk meningkatkan jumlah representasi perempuan di tingkat direktur hingga presiden direktur untuk memimpin bisnis Danone Indonesia.

danone indonesia
Corine Tap, selaku President Director PT.Tirta Investama (Danone-AQUA).

Sebagai seorang perempuan yang berhasil dalam karirnya, Corine Tap – Presiden Direktur PT. Tirta Investama (Danone-AQUA) mengatakan bahwa “Keberagaman merupakan bagian dari budaya Perusahaan karena kami percaya bahwalatar belakang karyawan yang beragam dapat mendorong organisasi untuk lebih maju dan sehat. Di Danone Indonesia, kesempatan untuk berkembang tidaklah terbatas pada jenis kelamin baik pria maupun wanita. Saya adalah Presiden Direktur perempuan yang sangat merasakan dukungan yang diberikan oleh Danone Indonesia dalam mengembangkan karir saya.”

5. Dewi Suryani, selaku Management Trainee and Employer Branding Manager Danone Indonesia menjelaskan salah satu faktor keberhasilan perusahaan untuk berkembang, ditentukan oleh keberhasilan manajemen dalam mengelola karyawan di perusahaannya.

danone indonesia
Dewi Suryani, Management Trainee and Employer Branding Manager Danone Indonesia.

Salah satu faktor penting dalam pengelolaan sumber daya manusia adalah Talent Management atau manajemen bakat . Dengan talent manajement tersebut, karyawan dapat mengembangkan keahlian dan profesionalitasnya sehingga dapat memberikan kontribusi positif bagi lembaga usaha tempat mereka bekerja.

Hal ini pun disadari oleh Danone Indonesia yang telah memiliki beragam program talent management dan inisiatif untuk memastikan karyawannya dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi terhadap perusahaan.

Untuk memastikan karyawannya agar dapat terus berkembang, berikut adalah inisiatif yang dilakukan Danone Indonesia sebagai bentuk talent management bagi karyawannya:

1. Jaguar Program: Danone memberikan kesempatan bagi karyawannya yang berada di tingkat manajer untuk terlibat dalam proyek antar negara.
2. Endeavor Program: Program pengembangan karyawan untuk menduduki posisi manager
3. International Assignment: Secara regular kami mengirimkan karyawan kami ke Perusahaan Danone di negara lain, untuk mendapatkan pengalaman internasional. Dengan international assignment ini, mereka dapat membangun karirnya di lingkup yang lebih luas
4. Talent assessment and development: Untuk memastikan bahwa talent yang dimiliki sesuai dengan kriteria standar yang ditetapkan oleh Danone secara Global, peusahaan melakukan penilaian dan mapping seluruh karyawan Danone Indonesia yang kemudian dikalibrasi oleh talent committee di tingkat departmen, business unit dan Negara (cluster).
5. Management Trainee: Program percepatan jalur karir, bagi para fresh graduate untuk menjadi pemimpin perusahaan, dimana mereka akan mendapatkan pelatihan, dukungan pengembangan diri dan terlibat dalam proyek-proyek menantang.

Setiap tahunnya, Danone merekrut sekitar 60 Management Trainee dari universitas terbaik dari dalam maupun luar negeri dengan penempatan di departemen yang berbeda. Pelamar untuk program ini meningkat setiap tahunnya, tahun lalu kami menerima lebih dari 40.000 pendaftar untuk program ini.

Manajement Talent (MT) Star Danone

Bertemu dengan lulusan Manajement Talent (MT) Star Batch 2014, memberi pengalaman mereka betapa Danone memberi dukungan kepada mereka untuk terlibat dalam proyek antar negara/internasional, mereka adalah :
* Dwinta Astarini, Senior Brand Manager Nutricia.
* Jovinta Anggraeni, Supply Chain Network Optimization.
* Dedy Suwartono, Head of Commercial Finance.

danone indonesia
Manajement Talent Star Danone

Di Danone, setiap 2 tahun pasti ada perubahan posisi sebagai dinamika pekerjaan, perusahaan sangat mendukung passion karyawan untuk berkembang.

Danone berkomitmen untuk mengembangkan bakat dari dalam. MT STAR adalah program karir untuk mengubah lulusan menjadi manajer Danone. Dimana karyawan yang berprestasi akan didentifikasi sasaran dan program desain profesionalnya dan mendapat dukungan pribadi kepada para lulusan untuk mencapainya.

Mengapa Bergabung DANONE MT STAR?

1. Anda pasti akan bangga bekerja di sebuah perusahaan yang berkomitmen untuk mempromosikan produk kesehatan. Karena produk kesehatan tak lekang oleh waktu ataupun trend, pasti akan selalu dibutuhkan oleh semua lapisan masyarakat.

2. Anda akan menemukan proyek yang berarti untuk berkontribusi, baik dampak bisnis maupun kemajuan sosial.

3. Anda akan diberdayakan oleh mentor dan pemimpin selama perjalanan MT
Anda.

4. Anda akan bergabung dengan tim yang sangat berkomitmen terhadap keragaman & inklusi.

danone indonesia
Alur penerimaan karyawan melalui jalur MT Star.

Yuk buruan cek website www.dancommunity.com untuk melamar pekerjaan yang kalian impikan di Danone 🙂 atau Instagramnya @dancommunityid

Danone tempat nyaman untuk bekerja

Ga percaya? Yuk kita lihat fasilitas yang disediakan oleh Danone Indonesia bagi karyawannya.

danone indonesia
Lantai 16 terdapat ruang menyusui bagi karyawan wanita yang sudah ingin bekerja tetapi tetap ingin memberi ASI ekslusif bagi anak mereka.
danone indonesia
Kesehatan karyawan Danone terpantau secara rutin, karena terdapat klinik di dalam kantor.
danone indonesia
Terdapat ruangan istirahat bagi karyawan “DanLounge” dengan fasilitas yang lengkap.
danone indonesia
Kreativitas di bidang musik bisa juga di salurkan di ruangan ini.
danone indonesia
Penat dengan rutinitas dan padatnya pekerjaan, karyawan bisa relaks sambil bermain PS4 loh.

Masih ga tertarik bergabung dengan Danone? Kepoin yuk Kerja di Danone Indonesia website resmi Danone di http://www.dancommunity.com , ini web khusus untuk lowongan kerja yaa. Kalau ingin update info terbaru perusahaan bisa loh balik ke website kategori bisnis masing-masing bisa langsung ke aqua.com, sarihusada.co.id dan nutricia.co.id .

 

 

Spread the love

22 thoughts on “Danone Indonesia Membuka Lowongan Pekerjaan di Jakarta, Cari Tahu Bagaimana Caranya

  1. Hai…keren nih kalo bisa jadi karyawannya Danone, peduli banget dengan karyawannya terutama yang wanita ya sampe cuti melahirkan aja dikasih 6 bulan. Salut..jadi ibu pun dapat memberikan ASI ekslusif tanpa kuatir akan terbengkalainya pekerjaan. Nice sharing.

  2. Se usia aku sekarang masih bisa bekerja di danone ngga yah? bangga dan happy banget ya pasti bisa kerja di danone yg sangat memperhatikan karyawannya.. betah deh lama kerja di danone

  3. Kayaknya yang Dedy itu kakak kelasku deh. Hebat ya masuk MT Danone. Perusahaannya menghargai para pegawai dengan fasilitas cuti panjang dan pro ASI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *