CERELAC Nutripuffs Snack Sehat Balita Indonesia

Posted on

Trend pola hidup sehat saat ini sudah banyak dilakukan oleh masyarakat Indonesia, hampir semua kalangan mulai berlomba untuk melakukan pola hidup sehat. Semua ibu sekarang sudah sangat peduli pada kesehatan keluarga dengan menyiapkan makanan sehat di rumah dan bukan hanya makanan pokok, cemilan pun sekarang mencari yang sehat. Namun tidak semua ibu memiliki pengetahuan yang baik dalam membuat menu sehat, memilih, dan juga memberi cemilan atau snack sehat untuk keluarga, khususnya bagi balita mereka.

Edukasi dan pengetahuan tentang gizi sangat penting untuk dimiliki setiap ibu di Indonesia, agar di masa depan Indonesia memiliki generasi yang sehat.

Masih sering sekali saya lihat ada beberapa orang tua atau pengasuh anak yang sudah memberi balita mereka jajanan tidak sehat sebagai snack seperti chiki, biskuit atau keripik dengan bahan MSG dan gula berlebih disetiap kemasannya. Selain kurang sehat, makanan ini pasti akan menimbulkan penyakit pada anak-anak ini di masa depannya.

Saat ini kita tidak perlu lagi merasa khawatir dan bingung dalam mencari snack atau cemilan sehat buat si Kecil, terlebih saat Ramadhan snack diperlukan untuk menemani anak saat orang tua berpuasa. Snack sehat ini juga bisa kita berikan untuk menemani si Kecil saat mudik nanti. Snack sehat yang dimaksud adalah CERELAC Nutripuffs inovasi terbaru dari PT Nestlé Indonesia.

Photo opp-2
(dari Kiri ke Kanan : Nur Shilla Christianto, Eka Herdiana,Dr. dr. Tjhin Wiguna, spKJ(k), Rendi Kusumo, dan Laura Basuki. doc.Prodigy)

Nur Shilla Christianto, VP Head of Corporate Communications, PT Nestlé Indonesia mengatakan “Selama 150 tahun, Nestlé sangat peduli kebutuhan gizi anak dan terus berupaya untuk memberikan produk-produk dan inovasi kebutuhan makanan sehat untuk anak-anak, khususnya anak Indonesia”.

Nestlé CERELAC pada 24 Mei 2017 di Jakarta, meluncurkan produk terbarunya CERELAC Nutripuffs yaitu snack berbentuk bintang yang dirancang khusus untuk menemani momen snacking yang menyenangkan bagi anak usia 10 bulan ke atas yang sudah mulai belajar memakan makanan pendamping ASI. Dibuat dari gandum utuh dan buah asli, serta diperkaya zat besi dan Vitamin B1, CERELAC Nutripuffs kini hadir di tengah keluarga Indonesia untuk membantu penuhi kebutuhan nutrisi harian si Kecil yang penting bagi tumbuh kembang optimalnya.

Eka Herdiana, Market Nutritionist PT Nestlé Indonesia menuturkan bagaimana pemenuhan kebutuhan gizi anak terutama di usia balita sangat penting untuk mencegah berbagai permasalahan kesehatan di kemudian hari bagi tumbuh kembang anak. “Berdasarkan data Pemantauan Status Gizi dari Departemen Kesehatan pada tahun 2015, terdeteksi 3 dari 10 anak di Indonesia mengalami stunting akibat malnutrisi.

Selain itu, berdasarkan data Riskesdas (2013), 28% anak Indonesia yang berusia 12-56 bulan mengalami anemia di usia dini akibat kekurangan zat besi. Hal ini menujukkan betapa pentingnya pemenuhan gizi di awal kehidupan, dan apabila tidak terpenuhi akan mengganggu perkembangan kognitif serta dapat memberi dampak negatif yang permanen bagi anak”.

Pemberian makanan selingan (snacking) pada anak merupakan salah satu cara orang tua untuk memenuhi kebutuhan gizi si Kecil, yaitu dengan memberi snacking di sela-sela jam makan utama si Kecil. Hal ini dapat dilakukan agar anak tidak merasa bosan dalan rutinitasnya saat diberi makan, dan memberikan variasi rasa dan bentuk makanan pada si Kecil sejak dini.

Berdasarkan data yang ada, Herdiana mengungkapkan bahwa masalah gizi terbesar pada balita di Indonesia adalah kurangnya pemberian zat besi yang menyebabkan timbulnya penyakit anemia dan hal ini dapat mengganggu perkembangan kognitif anak. Untuk mengatasi permasalahan ini sangat penting peran makanan pendanping ASI dalam memenuhi kebutuhan nutrisi anak.

Rendi Kusumo, Category Marketing Infant Cereal & Baby Foods PT Nestlé Indonesia mengungkapkan kalau CERELAC Nutripuffs yang diproduksi sudah dilengkapi dengan zat gizi mikro seperti zat besi. Berdasarkan angka kecukupan gizi, dalam satu takaran saji atau sekitar 7 gram CERELAC Nutripuffs dapat memenuhi 20% kebutuhan zat besi harian si Kecil. Selain itu CERELAC Nutripuffs sudah dirancang secara khusus agar meleh di mulut sehingga dapat lebih mudah di cerna.

Melihat bentuknya yang seperti bintang, CERELAC Nutripuffs sangat menarik buat si Kecil. Rasa yang tidak terlalu manis juga sangat baik, karena tidak mengandung gula berlebih di setiap kepingnya. Saya mecoba langsung memberikan CERELAC Nutripuffs kepada ananda Athania Diah Permana yang berusia 10 bulan, terlihat dia sangat menyukai rasa dar CERELAC Nutripuffs.

Ternyata snacking harus baik dari segi nutrisi, karena bermanfaat dalam tumbuh kembang optimal si Kecil. “Snacking yang diterapkan pada anak usia 10 bulan dapat mengasah kemampuan si Kecil dalam belajar makan sendiri (self-feeding), juga merupakan stimulus untuk perkembangan motorik halus anak. Dengan belajar meraih makanan dan memasukannya ke dalam mulut, diharapkan anak dapat menjadi lebih terampil dalam menggunakan tangannya untuk kegiatan positif lainnya seperti mewarnai atau menggambar” ungkap psikiater anak Dr. dr. Tjhin Wiguna, spKJ(k).

“Kegiatan snacking yang dilakukan dengan cara yang menyenangkan juga dapat menciptakan interaksi positif dan menumbuhkan rasa saling percaya antara anak dengan orang tua, dan anak akan cenderung mudah beradaptasi dengan lingkungan dan lebih percaya diri. Selain itu snacking juga dapat menstimulasi perkembangan bahasa verbal dan non-verbal si Anak” tambah dr. Tjhin Wiguna.

Laura Basuki, salah seorang celebrity mom yang merawat anaknya tanpa bantuan pengasuh, juga mengkhawatirkan asupan makanan yang dikonsumsi oleh anaknya. Sebisa mungkin Laura Basuki memberi makanan yang dibuat sendiri olehnya, sehingga dia tahu bahan apa saja yang ada dalam setiap makanan buah hatinya.

Kehadiran CERELAC Nutripuffs dirasa sangat membantunya dalam memenuhi gizi buah hatinya, dengan memberi snack sehat ini Laura Basuki tidak lagi khawatir saat anaknya harus menunggu syuting ataupun dalam perjalanan. Dengan kemasan yang simpel, menggunakan zip & lock membuat CERELAC Nutripuffs pilihan utama untuk di bawa kemana-mana

Keunggulan CERELAC Nutripuffs
• Dipanggang, bukan digoreng
• Mudah dipegang oleh si Kecil
• Dengan gandum utuh dan buah asli
• Tinggi Zat Besi dan Vitamin B
• Meleleh di mulut si Kecil

CERELAC Nutripuffs kini telah hadir dalam dua kombinasi rasa, yaitu rasa Pisang Stroberi dan rasa Pisang Jeruk. Dengan harga Rp 17.000 per kemasan saat ini CERELAC Nutripuffs sudah bisa diperoleh di minimarket terkemuka di Indonesia.

Mulai sekarang semua ibu di Indonesia tidak perlu lagi bingung saat memilih snack untuk balita mereka, snack dengan kandungan gizi penting bagi pertumbuhan si Kecil sudah ada. Apa sekarang ibu masih memberi snack yang tidak sehat buat si Kecil ketika CERELAC Nutripuffs hadir di tengah-tengah kita ?

Dengan moto Nestlé “Good Food,Good Life” menggambarkan komitmen perusahaan dalam menggabungkan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk menyediakan produk yang dapat memenuhi kebutuhan dasar manusia akan makanan yang aman, berkualitas dan bergizi yang nikmat untuk dikonsumsi.

By. Anisa Deasty Malela
Instagram @anisa.dee
Twitter @Desty007
Email anisa_dee007@yahoo.co.id
WA 085781068275

Spread the love

One thought on “CERELAC Nutripuffs Snack Sehat Balita Indonesia

  1. Jadi lebih mudah ya memberikan pilihan snack utk si kecil sesuai umur dan kandungan nutrisinya berkat Cerelac NutriPuffs.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *