Cegah Penyakit Kritis Sejak Dini

Posted on

Selamat Pagi Moms, semoga keluarga tercinta dalam keadaan sehat dan berbahagia selalu 🙂 tahu ga sih kalau di Indonesia saat ini penyakit tidak menular (kanker, stroke, penyakit ginjal kronis, diabetes melitus, dan hipertensi) yang di dalamnya termasuk penyakit kritis, mengalami peningkatan pada tahun 2018 dibandingkan dengan tahun 2013.

Jakarta, 27 Juni 2019 AXA Mandiri Gelar Talkshow Sehat dengan tema ” Ayo Pahami Penyakit Kritis dan Cegah Sejak Dini” bertempat di MRCC Siloam Hospital. Bersama narasumber dokter ahli dan representatif dari AXA Mandiri.

proteksi penyakit kritis
Proteksi Penyakit Kritis sejak dini dengan AXA Mandiri

Dari banyaknya penyakit yang beresiko penyakit kritis, penyakit jantung paling banyak dialami masyarakat. Penyakit jantung sering disebut “silent killer”, karena dalam banyak kasus, seseorang tidak menyadari memiliki penyakit ini hingga mereka menunjukkan tanda-tanda serangan jantung atau gagal jantung.

Di sampaikan oleh Bpk Handoyo bahwa awareness pada penyakit kritis ini penting bagi masyarakat, karena semakin tinggi kesadaran masyarakat pada penyakit kritis maka pencegahan juga bisa lebih cepat dilakukan.

berikan keluarga perlindungan dari penyakit kritis dengan AXA Mandiri
Handoyo Gunawan Kusuma menganjurkan untuk berikan keluarga tercintaperlindungan dari penyakit kritis dengan AXA Mandiri

Dalam rangka menyosialisasikan Asuransi Mandiri Perlindungan Sejahtera yang memiliki beragam manfaat perlindungan, khususnya mengenai solusi perlindungan penyakit kritis.

Penyakit Jantung Merupakan Salah Satu Penyakit Kritis yang Menjadi Perhatian

Pada penyakit jantung koroner, biasanya disebabkan oleh menumpuknya kolesterol sehingga membentuk plak pada dinding arteri dalam jangka waktu yang cukup lama. Oleh sebab itu, sangat penting bagi kita untuk memperhatikan gejala penyakit jantung sejak dini. Penyakit ini terkadang bisa dideteksi lebih awal dengan pemeriksaan yang rutin.

proteksi penyakit kritis
Jalani pola hidup sehat salah satu cara proteksi penyakit kritis bersama MRCC Siloam dan AXA Mandiri

Sementara itu, jenis penyakit jantung lainnya meliputi:
1. Denyut jantung tidak teratur (aritmia)
2. Cacat jantung bawaan
3. Otot jantung lemah (kardiomiopati)
4. Masalah katup jantung
5. Infeksi jantung

dr. Indra Manullang, SpPD, KKV (Spesialis Penyakit Dalam Konsultan Kardiovaskular) RS. MRCCC Siloam Hospitals Semanggi, mengatakan bahwa pergeseran gaya hidup menjadi salah satu penyebab meningkatnya jumlah pasien penyakit kritis.

proteksi penyakit kritis sejak dini
“Jauhi stress, tidak merokok dan lakukan gaya hidup sehat akan mencegah risiko penyakit kritis”, ungkap dr. Indra Manullang, SpPD, KKV

Nah contoh gaya hidup yang mempengaruhi timbulnya penyakit kritis di antaranya adalah merokok, pola makan yg tdk sehat dan stress berlebihan.

Karena gaya hidup ini, maka kini sudah mulai banyak anak muda yang terkena penyakit kritis termasuk penyakit jantung, padahal jaman dulu itu adalah penyakit orang tua.

Mitos banget kalau tangan yang berkeringat beresiko memiliki penyakit jantung Moms. Faktanya nih, tidak ada gejala jantung yang terdeteksi melalui tangan yang berkeringat. Untuk mengantisipasi dari risiko penyakit Jantung, ada baiknya kita melakukan medical check up menyeluruh dan mulai berhenti merokok, hindari pemicu stress dan memperbaiki gaya hidup.

Cegah Penyakit Jantung dengan Melakukan Gaya Hidup Sehat

Serangan jantung bisa dicegah dengan melakukan gaya hidup sehat, seperti hal berikut:
1. Memperbanyak konsumsi lemak tak jenuh dan serat
2. Mengobati diabetes dan hipertensi
3. Berolahraga secara teratur
4. Berhenti merokok
5. Menghindari minuman beralkohol
6. Mengelola stres dengan baik

Serangan jantung yang parah atau terlambat ditangani bisa menyebabkan komplikasi hingga berakibat kematian. Komplikasi tersebut meliputi:
1. Aritmia
2. Gagal jantung
3. Syok kardiogenik
4. Jantung robek

Penyakit kritis sangat berbahaya secara fisik dan juga biayanya sangat mahal. Utk itu, mencegah secara dini dgn pola hidup sehat,begitu jgn dgn perencana keuangan sedini mungkin.

Salah satu bentuk protek terhadap penyakit kritis, AXA Mandiri meluncurkan Asuransi Mandiri Perlindungan Sejahtera sbg solusi perlindungan, perencanaan keuangan yg tepat dlm memenuhi kebutuhan setiap tahapan kehidupan kita.

Asuransi Mandiri Perlindungan Sejahtera memiliki manfaat perlindungan jiwa, seperti manfaat uang pertanggungan atas risiko meninggal dunia karena sebab apapun.

AXA Mandiri, hadirkan Solusi Perlindungan Penyakit Kritis dengan banyak manfaat, seperti :
1.  100% uang pertanggungan untuk stadium awal
2.  Perlindungan jiwa hingga usia 100 tahun
Manfaat Solusi Perlindungan Penyakit Kritis lainnya dari AXA Mandiri:
3. Perlindung terhadap 120 kondisi kritis dari stadium awal sampai dengan usia 85
-100% uang pertanggungan untuk stadium akhir

solusi penyakit kritis
AXA Mandiri solusi perlindungan penyakit kritis

Mencegah lebih baik daripada mengobati, proteksi sejak dini segala sesuatu yang menyangkut keuangan dan kesehatan dengan cara melakukan gaya hidup sehat dan memiliki perlindungan dari AXA Mandiri. Proteksi penyakit kritis sejak dini dengan perlindungan terbaik yang membantu berikan solusi masalah keuangan untuk berobat.

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *