Cara Mudah Wakaf bersama Sun Life

Posted on

Pagi moms, saat santai di rumah apa yang dilakukan? Kalau Mama Azzam setelah selesai rapih-rapih rumah, menyetrika, memasak dan yang lainnya saya pasti habiskan waktu santai untuk nonton drama korea dan sinetron 🙂 .

Beberapa minggu yang lalu, saat temani anak menonton youtube melihat teaser sitkom series “Keluarga Surya”, dan akhirnya mengikuti rangkaian series-nya, sangat menarik dan membuat saya berpikir ulang mengenai cara mengelola keuangan rumah tangga.

keluarga surya
Episode dua sitkom series “Keluarga Surya”.

Sudah lihat dan tonton keseluruhan episode terbaru dari sitkom series “Keluarga Surya” di youtube apa belum moms? Kalau episode pertama membahas bagaimana mengelola keuangan dari THR yang di dapat.

Kalau saya termasuk di tim tabungin THR, karena pantang bagi saya menghabiskan yang yang sudah susah di dapat. Maklum saya bukan pekerja kantoran, jadi THR tidak saya dapatkan dengan otomatis tetapi perlu perjuangan yang lebih ekstra.

Apa keuangan rumah moms yang atur? menjelang Hari Raya Lebaran sudahkah moms selesai atur keuangan dan pisahkan dana untuk kebutuhan sehari-hari, biaya anak sekolah, listrik, baju baru untuk Lebaran, biaya mudik dan THR untuk keluarga di kampung halaman?

Saya pribadi masih belum lihai dalam mengatur keuangan, selain karena post pendapatan yang kurang, juga karena banyaknya post pengeluaran yang wajib di keluarkan. Karena masih belum mengisi post tabungan secara rutin di setiap bulannya. Eeh.. kok jadi curhat ya.. 🙁

Lanjut yuk nonton episode kedua dari Keluarga Surya,yang kali ini bercerita tentang manfaat lebih dari uang selain untuk digunakan berbelanja atau kebutuhan hidup.

Tahu ga sih moms, kalau kita ber-wakaf maka pahala yang kita dapat akan mengalir ga putus-putus loh meskipun kita sudah meninggal dunia, selama yang kita wakafkan berguna bagi banyak orang, kita bisa kaya terus selamanya.

Sedangkan kalau kita membeli dan memiliki asuransi jiwa, kita dapat meninggalkan pegangan hidup yang tak putus-putus buat keluarga yang ditinggalkan kalau terjadi sesuatu apalagi sampai meninggal dunia. Anak dan istri akan tenang, aman karena ada yang diwariskan dan bisa meneruskan hidup.

Nah loh, apa hubungannya 🙂 yaa

Di episode ke 2 “Keluarga Surya“, Ayah Surya mengisyaratkan adanya asuransi jiwa yang memberi manfaat lebih selain uang santunan loh.

Apa itu Wakaf ? 

Wakaf adalah sebagai penahanan hak milik atas materi berupa benda untuk tujuan menyedekahkan manfaat atau faedahnya. Harta benda yang bisa di wakafkan yaitu harta benda yang memiliki daya tahan lama atau memberi manfaat jangka panjang serta memiliki nilai ekonomi menurut syariah yang diwakafkan.

Sebagian besar dari kita memandang wakaf adalah suatu perbuatan amal yang hanya bisa dilakukan saat kita sudah tua dan sudah memiliki harta yang berlebih. Apa iya moms, tidak punya keinginan untuk dapat berwakaf diusia muda? Bukan suatu hal yang sulit kok, jika memang punya niat baik untuk berwakaf, kita bisa dapatkan manfaat wakaf pada asuransi syariah.

Sun Life Financial Indonesia memiliki manfaat wakaf untuk Produk Asuransi Syariah, dengan ketentuan manfaat yang sesuai dengan fatwa Dewan Syariah Nasional – Majelis Ulama Indonesia.

sunlife financial indonesia
Bangunan masjid, Al-Qur’an, karpet, alat pengeras suara merupakan beberapa benda wakaf yang menjadi pahala bagi yang ber-wakaf.

Sun Life memberi manfaat bersih wakaf untuk polis produk asuransi jiwa syariah. Dengan manfaat ini, Sun Life tidak hanya bisa menjawab kebutuhan masyarakat akan proteksi dan juga perencanaan keuangan yang lebih baik, namun bisa memenuhi kebutuhan pelanggan dalam beribadah, manfaat dan hikmah berwakaf bisa kita dapatkan di sini loh. Baru Sun Life Indonesia, yang memberi manfaat wakaf pada produk asuransi syariahnya, dan ini menjadi satu-satunya di indonesia.

”Manfaat wakaf dalam produk asuransi jiwa syariah sudah banyak dinanti oleh para para polis yang ingin memanfaatkan wakaf dalam menopang dan menggerakkan kehidupan sosial kemasyarakatan – baik aspek ekonomi, pendidikan, sosial budaya, dan lainnya. Setiap nasabah yang ingin berwakaf melalui Sun Life wajib membuat perjanjian wakaf. Pasti ingin dong, bisa mulai berwakaf sejak masih muda, dan menjadi manusia yang #LebihBaik.

Psst, Mama Azam dengar katanya akan ada 8 episode Keluarga Surya dengan topik beragam yang ada di keseharian kita. Kita tunggu aja ya di Youtube Sun Life Financial ID. Jangan lupa subscribe ya supaya dapat notifikasi tiap ada video terbaru.

Oh ya, Sun Life juga mengadakan kuis berhadiah di Facebook Sun Life Financial Indonesia dan Instagram @SunLife_ID yang berhubungan dengan tiap episode “Keluarga Surya”. Ini berita valid loh,  bahkan sudah ada pemenang dari episode pertama loh moms. Hadiahnya 5 juta rupiah buat 5 orang pemenang, yuk ikuti kuisnya siapa tahu bisa menang, kan lumayan buat tambahan tabungan moms.

 

Spread the love

14 thoughts on “Cara Mudah Wakaf bersama Sun Life

  1. Sepertinya Baru sunlife ya Yang mencanangkan asuransi jiwa syariah. manfaat bersih wakaf untuk polis produk asuransi jiwa syariah. Selain Mendukung kebutuhan masyarakat dalam perencanaan keuangan yang lebih baik, sunlife juga membantu memenuhi kebutuhan peserta dalam beribadah, khususnya berwakaf. Asuransi Kereeeennn ini mah

  2. Bener nih mom, beramal dg harta gak harus menunggu usia tua. Dianjurkan selagi kita mampu, maka bisa dilaksanakan dg menyisihkan sebagian harta yg kita miliki. Mumpung masih Ramadan, semangat mendulang pahala… By the way, aq jadi kepo nih sama kuis dr Sun life wkwkwkk…

  3. Ini bagus dan sangat menjamin ya. Sun life asuransi berlabel kan syariah bukan hanya sekedar label saja tp memang terlihat akad nya juga. Thanks for sharing mba

  4. Habis keluarga cemara, terbitlah keluarga Surya, hehe… Sekarang gak bingung lagi ya, dulu kan sulit banget mencari asuransi syariah. Skrg sunlife ada syariahnya ya di tambah ada program wakaf, bagus sekali!

  5. Aku udah nonton minierinya. Bagus, inspiring, dan ngena banget, ngingetin supaya sesegera mungkinmerencanakan keuangan dengan baik. Jangan “ntar-ntar” ya 😀

  6. Film keluarga Surya ini sangat memotivasi banget ya buat keluarga2 yang lain agar segera mempersiapkan sedini mungkin masa depan. Apalagi kita nggak pernah tahu ya segala yang akan terjadi

  7. Bagian tersulit dari tugas seorang ibu, menurut aku, adalah melakukan perencanaan yang oke. Aku sampai sekarang pun belum berhasil. Besa halnya klo uangnya gak berseri ya, itu siihh gampang lah ngaturnya. Jahaha

  8. Wah baru tau juga nih tentang wakaf cara baru. Selama ini berpikir, kalo wakaf hanya dilakukan kalo kita udah punya harta yang cukup seperti rumah besar dan tanah segambreng 😀 Alhamdulillah Sun Life mempermudah niat baik untuk Wakaf yaa Mba. Jadi kepo nih sama programnya.

  9. Aku jadi tertarik untuk berwakaf sekarang juga nih. Soalnya imbalan yang di dapat di akhirat katanya akan membuat kita kaya raya. Subhanallah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *