Bosan Dengan Bingkisan Lebaran Yang Biasa, Pilih Bril Savonnerie Sabun Organik Untuk Souvenir Lebaran Yang Unik

Posted on

Aih… Lebaran nanti mesti siapkan THR berapa banyak amplop ya, yang terpenting sih mesti di isi pecahan uang berapa.. isi Rp. 5,000,- cuma bisa buat beli kwaci, sedangkan kalau harus di isi Rp. 50,000,- saya belum mampu siapkan. Dilema saat bulan Ramadan tiba šŸ™‚ . Kepikiran sih untuk berikan souvenir Lebaran aja, beda dan unik juga berkesan buat yang menerimanya.

Padahal puasa baru saja dimulai, bahkan belum satu minggu loh, tapi pikiran sudah melayang jauh sampai kepikiran siapkan souvenir Lebaran. Maklum saya anak pertama dan cucu pertama, jadi suka rempong dan ribet sendiri kalau menyambut Lebaran.

Kesibukan kita sebagai perempuan dan ibu rumah tangga saat menjelang Ramadhan sudah melebihi kesibukan saat datangnya Hari Raya. Lebih dari itu, menu untuk sahur dan berbuka juga menjadi problema tersendiri, meski kesibukan bertambah dan jam istirahat berkurang, kita harus tetap bisa mengatur waktu untuk mempersiapkan makanan sahur tetap melakukan kegiatan rutin rumah tangga dan mempersiapkan masakan ekstra untuk takjil dan makan malam.

sabun-organik-untuk-souvenir
Tugas 24 jam sehari selalu menanti untuk dikerjakan oleh seorang perempuan sebagai ibu. (pict. Shutterstock.com)

Masih berani ngomong kalau pekerjaan ibu rumah tangga ringan, hanya santai di rumah? Yuk dicoba rutinitas kegiatan ibu rumah selama seminggu, full loh tanpa ada “me time” dan kegiatan di luar rumah. Bukannya mau bilang kalau kerja kantoran lebih leluasa, tetapi terkadang sebagai ibu rumah tangga selalu merasa kalau rutinitas yang ada tidak pernah terputus, bahkan 24 jam sehari seakan hanya sekejap mata tanpa ada jejak. Bahkan pekerjaan rumah terasa selalu bertambah tanpa ada akhir.

Bahagia itu sederhana dan harus bisa kita ciptakan sendiri, benar ga sih :). Kalau bukan kita yang memanjakan diri di sela-sela rutinitas… yang ada kita stress loh. Pasti pernah kan merasa jenuh dengan rutinitas, kira-kira apa yang bunda lakukan agar jenuh itu berkurang dan menambah booster atau semangat lagi?

Sudah tahu kan, kalau stress itu adalah musuh terbesar bagi perempuan, karena bisa membuat wajah kita lebih tua daripada umur sebenarnya. Sedangkan saat kita bahagia menjalankan hidup, wajah yang bersinar ceria akan membuat kita tampak lebih muda.

Kalau saya, selalu menciptakan suasana berbeda di setiap rutinitas sehari-hari menjadi trik dalam mengurangi rasa jenuh dan stres yang akan selalu datang tanpa diundang. Misalkan di hari Senin, saya akan mengawali kegiatan dengan mencuci pakaian, di hari lainnya saya mendahulukan memasak atau lebih mengutamakan menulis blog *ini sebenarnya lebih sering dilakukan saat sedang dikejar dead line šŸ™‚ * .

Terkadang tetap saja rasa jenuh dan bosan tetap hadir tanpa bisa dibendung,, nah berikut ini adalah kegiatan yang saya lakukan untuk menciptakan kebahagian diri sendiri :

1. Membaca buku, ini penting sebagai recharge dan nutrisi otak loh bunda. Selain mengolah daya imajinasi, juga menambah pengetahuan, ini tergantung pada buku apa yang dibaca.

2. Bermain dengan anak, ini tidak kalah penting loh selain meningkatkan bonding dengan anak, juga untuk meningkatkan kreativitas kita sebagai individu. Bukan hal yang mudah untuk bermain dengan anak, kita perlu tahu mainan apa yang tepat untuk usianya.

3. Mandi, ini yang paling utama karena saat melakukan kegiatan yang satu ini, kita bisa memanjakan diri sendiri secara total. Bukan sembarang mandi loh, coba deh mandi sambil luluran,, selain kulit tubuh lebih bersih, lebih ringan juga lebih segar. Sabun handmade bisa menjadi pilihan untuk momen yang satu ini.

Mandi juga menjadi rutinitas paling awal saat kita memulai hari, jadi bisa me time setiap hari kalau kita inginkan. Mesti pintar membahagiakan diri sendiri agar seluruh anggota keluarga tertular aura positif dan bahagia kita.

Mandi menggunakan beragam sabun mandi dengan beragam wewangian sebagai aroma therapy sudah saya coba, dan terbukti berbeda-beda hasilnya dalam membangkitkan semangat atau mood kita loh. Namun menggunakan sabun handmade, kalau saya bisa dihitung menggunakan jari karena saya pikir harganya pasti mahal.

sabun-organik-untuk-souvenir
Sabun handmade Bril Savonnerie dengan bahan alami.

Alhamdulillah saya berkenalan dengan sabun organik dengan brand Bril Savonnerie,Ā sabun mandi handmade loh ini. Merupakan hal yang mewah bagi saya dan sangat bermanfaat, kebetulan mencoba sabun lulur dan dead sea mud.Ā Sabun yang unik menurut saya, dengan bentuk yang tidak seperti sabun batang biasanya. Harum dan aromanya tidak kuat tetapi tahan lama dan membuat kulit lebih lembab, yang terpenting sabun ini tidak mengandung detergen.

Kenalan yuk dengan Bril Savonnerie

Bril Savonnerie adalah brand dari produsen sabun yang dibuat secara hand made, menghasilkanĀ sabun dan body essentials yang dibuat dengan cara alamiah, dengan menggunakan bahan-bahan dari alam, tidak merusak kelangsungan alam, dan masing-masing bahannya memiliki manfaat baik bagi kulit dan kesehatan tubuh. Yang terpenting adalah setiap sabun yang dibuat tidakĀ mengandung paraben, detergen, petrolatum, serta hanya memakai pewarna alami.

sabun-organik-untuk-souvenir
Bril Savonnerie sabun handmade dengan bahan alami. (IG @bril_Savonnerie)

Sabun ini cocok loh buat beragam jenis kulit dan usia, bahkan untuk anak-anak dan balita juga bisa. Mencoba dua macam varian sabunnya membuat saya penasaran dan sangat tertarik untuk mengenal lebih dekatĀ Bril Savonnerie ini dengan mengunjungi akun instagram-nya @bril_savonnerie dan menemukan beragam varian sabun lainnya, yang ternyata tidak terlalu mahal harganya.

Produk Bril Savonnerie tersedia juga dalam bentuk sabun cair, sabun batang, shampo dan juga cleansing oil yang semuanya diproduksi menggunakan bahan-bahan yang alami sangat cocok untuk dijadikanĀ souvenir.

Window shopping memang bisa membuat perempuan manapun rileks, meski hanya sekedar lihat produk, tanya dan cek harga sudah menjadi kepuasan tersendiri loh. Dibandingkan mesti jalan ke mall, kena macet dan susah dapat tempat parkir,, ini cukup santai sambil menunggu masakan matang bisa menemukan beragam hal dalam satu genggaman.

Sampai akhirnya saya menemukan ide untuk menyiapkan bingkisan atau souvenir Lebaran sebagai THR bagi seluruh anggota keluarga tercinta, biar lebih unik dan berkesan. Bayangkan dengan kisaran harga Rp. 16,000,- sampai dengan Rp. 45,000,- kita bisa pilih souvenir Lebaran berupa sabun handmadeĀ Bril Savonnerie.

sabun-organik-untuk-souvenir
Sandalwood merupakan varian jenis aroma dari sabun handmade Bril Savonnerie. (pict. Mira Utami)
sabun-organik-untuk-souvenir
Lavender menjadi varian paling laris manis dari sabun handmade Bril Savonnerie. (pict. Mira Utami)

Kalau masih penasaran dengan semua produkĀ sabun handmade Bril Savonnerie ini, bisa loh langsung kepo-in instagram @bril_savonnerie dan temukan sabun organik untuk souvenir Lebaran tahun ini.

Saya sudah incar beberapa produk sabun handmade Bril Savonnerie dengan ukuran 50 gram, karena harganya lumayan terjangkau untuk kantong saya, dan bisa saya beli untuk seluruh anggota keluarga sebagai souvenir Lebaran.

Lebaran tahun ini tidak hanya mempersiapkan baju baru, opor dan ketupat, tetapi juga siapkan sabun mandi baru untuk memulai hari yang Fitri lebih bermakna šŸ™‚ .

Spread the love

35 thoughts on “Bosan Dengan Bingkisan Lebaran Yang Biasa, Pilih Bril Savonnerie Sabun Organik Untuk Souvenir Lebaran Yang Unik

  1. Wah, boleh-boleh nih idenya. Unik dan kreatif. Bisa juga ya buat bingkisan lebaran. Biar beda. Kadang kalo bingkisan kue atau parcel biasa udah bosen. Kebanyakan pula. Jadinya kurang manfaat buat si penerima.

  2. Sabun2 yang homemade kyk gini tu ngingetin aku sama spa2 gtu mbak šŸ˜€
    Tidak mengandung paraben, detergen, petrolatum, serta hanya memakai pewarna alami —> ini penting banget ya supaya tubuh juga cantik dngan alami, gk merusak kulit tfs

  3. Kok ngeliat yang varian lavender jadi berasa harumnya udah sampai sini, hahaha. Di supermarket atau mini market udah tersedia belum mbak sabun bril? Apa harus beli online?

  4. Waaah bener banget. Menjadi fulltime mother itu lelah nya 100 kali lipat dari career woman. Lebay gak sik? Enggak donk. Dari subuh sampai isya banyak banget tugas nya. Eeh sabun ini harum nya gimana? Karena buat saya. Manfaat mandi selain harus bersih. Seluruh anggota tubub kita juga harus wajib harum dan terasa sensasi kesegarannya. Brp niy harga paket parcel lebaran sabun mandi nya??

  5. Sekali2 kasih parcelnya lebih berbeda ya mbak, produk sabun bril ini jangan biskuit atau kue kering dan minuman melulu.. hehe

  6. Keren ya bisa jadi souvenir lebaran nanti. Tapi ini aman gak sih mba kalau dipakein ke baby? Kulit anakku lg sensitif nih butuh sabun yg aman buat kulit dia

  7. Iya suka sebel deh kalau ada yg membanding2kan apalagi nyepelein irt. Saya merasakan keduanya, makanya ga suka membanding2kan gitu.

    Drpd mom war mending mandi palai sabun bril savonnaire. Nyamaaan hati badan bersih.. hahaha

  8. Sabun handmade pastinya aman buat kulit kita ya. Bisa dipakai oleh si kecil juga karena aman juga untuk anak2. Wah harus coba nih, cuss ah ke akun instagram @brill_savonnerie

  9. unik banget mbak ya sabunnya, sabun lulur dan batangan aku baru tau skrg dan yy kerennya lg handmade. Penting bgt ini buat ibu2 supersibuk ya mbak. Kebayang deh jd ibu rumah tangga kya apa sibuknya. hhe

  10. bener banget mandi juga menjadi terapi bahagia
    apalagi menggunakan sabun yang ada aromaterapi
    saya malah sering mandi dengan air panas selain tentu sabunnya aromanya mendukung
    saya baru tahun sabun ini..ntar deh dikepon akun sosmednya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *