Bincang Seru BUMN Menuju Perayaan HUT Ke-21

Posted on

Siapa yang kenal dengan Badan Usah Milik Negara (BUMN) ternyata tahun 2019 ini adalah perayaan HUT Ke-21 BUMN loh. Banyak netizen yang mengkaitkan rangkaian acara dan kegiatan sosial yang dilakukan oleh BUMN ini dengan kampanye dan bahkan ada pemberitaan kalau BUMN itu sebenarnya merugi.

Dirgahayu BUMN ke-21
Dirgahayu BUMN ke-21

Sebagai bagian dari netizen Indonesia, tentu saja saya ga ikut mengamini berita yang sedang berkembang dan menjadi pembicaraan. Perlu bijaksana dalam menanggapi pemberitaan dan mau melakukan sortir mana berita benar, mana yang HOAX. Salah-salah kita malah menjadi penyebar berita yang ga benar dan menjadi bagian dari produsen HOAX…

Ngobrol Seru HUT BUMN dengan Paradigma di UseeTV

Tepatnya tanggal 13 April, HUT BUMN akan diselenggarakan, banyak program dilakukan sebelumĀ  puncak acara. Ga salah kalau masyarakat menantikan wilayah atau daerahnya menjadi tempat dilaksanakan kegiatan yang dilakukan oleh BUMN.

Kegiatan seru menyambut perayaan Hari Ulang Tahun-nya, BUMN melakukan banyak kegiatan seperti BUMN GOES to Kampus di 10 Perguruan tinggi yang berada di 10 kota di Indonesia. Bahkan program ini memuat agenda seperti CEO Talks, Kelas Kreatif, Magang dan Vokasi Bersertifikasi untuk 10 ribu mahasiswa, dan perekrutan bersama BUMN untuk 11 ribu orang.

Juga dilakukan rangkaian kegiatan padat karya tunai dan kegiatan sosial millenials seperti bersih-bersih lingkungan kampung, penanaman pohon, perbaikan MCK dan air bersih untuk pesantren. Ada penjualan sembako murah dengan menggunakan aplikasi LinkAja di berbagai daerah dan juga kegiatan padat manfaat lainnya.

Awalnya acara puncak perayaan HUT Ke-21 BUMN akan dilaksanakan di Jakarta pada tanggal 13 April 2019, tetapi ternyata karena waktunya bersamaan dengan kegiatan yang dilakukan oleh salah satu Capres, ternyata tanggal 13 April perayaan HUT Ke-21 BUMN dilakukan di kota Semarang dan baru akan di adakan di Jakarta pada tanggal 20 April.

Berita yang berimbang harus di cari ya ga sih, ternyata ada nih penjelasan mengenai berita Hoax yang beredar mengenai rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh BUMN.

 

Ngobrol seru di HUT BUMN yang ke-21
Ngobrol seru di HUT BUMN yang ke-21 dengan Paradigma di UseeTV.

Jumat, 5 April 2019 pukul 20.00 ditayangkan talkshow Paradigma di UseeTV, yang membahas seluk beluk semua kegiatan HUT BUMN bersama Deputy KBUMN Bapak Fajar Harry Sampurno, Direktur Human Capital BTN Yossy Istanto, Rendy Herison, Digital Analist, Wendy Marc.

Bapak Fajar Harry, selaku Deputi KBUMN, mengatakan bahwa tagline BUMN “Hadir Untuk Negeri” ini benar-benar harus dapat dirasakan kontribusinya bagi masyarakat Indonesia secara merata. Tahu ga sih kalian, kalau BUMN itu ternyata terdiri dari 143 perusahaan. BUMN memiliki misi One Nation, one Vision, One Family dalam menjalankan semua kegiatannya.

Hayoo, siapa yang pernah perhatikan apa sih maskot HUT BUMN,, tahu ga kalian kalauĀ  hewan Badak Jawa yang menjadi maskot dengan di bagian dadanya terlihat logo Kementerian BUMN dan BUMN Hadir Untuk Negeri. Badak Jawa di pilih karena badannya yang besar dan kuat, tetapi lincah.

Badak Jawa yang menjadi maskot HUT BUMN ke-21
Badak Jawa yang menjadi maskot HUT BUMN ke-21.

Selain Bapak Harry, hadir juga Bapak Yossy Istanto, Direktur Human Capital BTN yang juga merupakan bagian dari BUMN, dan keikutsertaannya dalam kegiatan HUT yang digelar BUMN.

Contoh program perusahaan BUMN pada HUT BUMN, yaitu BTN dengan mengeluarkan program KPR khusus untuk milenials agar generasi muda millenials bisa memiliki rumah dengan lebih mudah.

Beliau berikan informasi bahwa masyarakat di semua wilayah Indonesia yang menjadi tempat kegiatan dari rangkaian acara BUMN sangat antusias, selalu dipadati warga dan mendapat apresiasi yang baik dari masyarakat dan para millenials.

Ngobrol santai membahas HUT KE-21 BUMN
Ngobrol santai membahas HUT KE-21 BUMN

Selain mengenal lebih dekat dengan BUMN, kita juga belajar mengenai digital analisis dan bagaimana mengenal dan menangkal berita HOAX bersama Rendy Herison yang akrab dipanggil mas Rendy Doroii. Menangkal HOAX caranya mudah kok, salah satunya dengan menelaah dulu informasi yang kita dapat, pastikan dulu kebenarannya. Jika belum pasti kebenarannya atau ada keraguan,,jangan di share ke orang lain, stop di kita.

Millenials juga merasakan manfaat dari rangkaian acara HUT KE-21 BUMN.
Millenials juga merasakan manfaat dari rangkaian acara HUT KE-21 BUMN.

Ini loh Wendy Menjadi, salah satu generasi milenial yang ikut dalam kegiatan HUT BUMN dan juga ikut lari marathon 5k dlm rangka HUT Kementerian BUMN. Millenials juga mendapat banyak manfaat dari rangkaian kegiatan acara HUT KE-21 BUMN.

Selamat ulang tahun ke-21 BUMN, semoga jaya terus dan selalu memberikan banyak manfaat bagi masyarakat Indonesia.

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *