Beasiswa SCG “Pelita dalam Kegelapan” Bagi Siswa Berprestasi Untuk Meraih Mimpi

Posted on

I have a dream
A song to sing
To help me cope
With anything

If you see the wonder
Of a fairy tale
You can take the future
Even if you fail

I believe in angels
Something good in everything I see
I believe in angels
When I know the time is right for me

Ingat lagu “I Have A Dream” yang dipopulerkan Westlife di akhir tahun 90’an ga moms 🙂 . Isinya lagunya tentang impian, meski tidak bisa mulus dalam mencapainya tetapi dengan memiliki impian kita bersemangat untuk bekerja keras untuk merainya. Meski pada akhirnya hanya kepada Sang pemilik kita akan kembali dan berserah diri.

Trow back masa lalu saat selesai SMU, saya sangat suka pada ilmu politik dan bersiap masuk sekolah tinggi hukum, karena impian dan cita-cita saya menjadi pengacara. Namun impian ini terhempas dan tidak pernah terwujud, karena orangtua melarang keras keinginan saya ini.

Kehampaan melanda hati, melanjutkan S1 jurusan Ekonomi Manajemen saya jalani tanpa tujuan pasti. Meski mendapat IPK yang lumayan bagus 3,45 namun tidak membuat saya bangga. Bahkan saya mengalami kesulitan saat mendapatkan kerja setelah lulus kuliah.

Sampai pada akhirnya saya menemukan pelita dan harapan untuk terus bangkit dan berusaha menjadi yang terbaik, meski impian saya tidak bisa saya capai.

Eaa,, mama Azzam malah curhat moms 🙂 ini karena saya berkesempatan hadir di acara yang sangat menarik  “SCG Sharing The Dreams Blogger Gathering”, bertempat di The Hook, Jl. Cikatomas No. 35, Senopati Area, Jakarta Selatan (26/07/2018).

Sambil menunggu acara dimulai, saya santai mendengarkan lagu-lagu lawas tahun 90’an terkenang masa lalu dan mulai merencanakan apa yang harus saya lakukan saat anak saya Azzam nanti dewasa dan mengungkapkan impian untuk masa depannya kelak.

Beasiswa SCG untuk Pelajar Berprestasi

Kenalan yuk dengan Siam Cement Grup (SCG), yang merupakan salah satu konglomerat bisnis terkemuka di ASEAN yang telah beroperasi selama lebih dari 100 tahun di Thailand.

scg sharing the dream
Nantapong Chantrakul, Country Director SCG Indonesia memperkenalkan program beasiswa SCG.

Nantapong Chantrakul, Country Director SCG Indonesia memperkenalkan program beasiswa yang dilakukan oleh SCG. SCG senantiasa memberikan kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat Indonesia melalui berbagai inovasi produk yang bernilai tinggi. Dalam menjalankan bisnisnya SCG berfokus pada konsep SD (Sustainable Development) yang mengedepankan keseimbangan antara sumber daya manusia, lingkungan, social, dan ekonomi.

Salah satu bentuk komitmen SCG dalam menerapkan konsep SD adalah selalu konsisten dalam menyelenggarakan program CSR tahunannya yaitu SCG Sharing The Dreams. Program yang telah berjalan selama lebih dari 5 tahun ini bukan hanya sebatas beasiswa yang diberikan kepada pelajar yang memiliki prestasi akademik yang baik, lebih dari itu, SCG Sharing The Dreams selalu mengedepankan nilai-nilai moral yang harus dimiliki oleh para pelajar.

scg sharing the dream
SCG Sharing The Dream program beasiswa yang diberikan kepada pelajar yang memiliki prestasi akademik, attitude yang baik dan keluarga yang membutuhkan.

Narasumber SCG Gathering, 26 Juli 2018:
• Novia Kardiyanti, Brand and Communication of SCG Indonesia
• Setiawan Novaldi, alumni Sharing The Dreams
• Tasya Kamila

Berbincang hangat “Sharing The Dreams Alumni” dengan Setiawan yang sudah 3x mendapat beasiswa SCG dan Tasya Kamila, artis dan penggiat edukasi.

Mendengar pernyatan mereka berdua, saya menjadi bersemangat untuk  bisa memberikan yang terbaik bagi anak saya Azzam dan mendukung semua impian yang menjadi passionnya kelak.

Siapa bilang pendidikan hanya untuk mereka yang mampu saja? Program Sharing The Dream dari SCG ini memberi kesempatan yang luas bagi anak-anak dengan status keluarga ekonomi menengah kebawah untuk bisa meraih mimpinya dengan beasiswa dari SCG.

Novia Kardianti, perwakilan dari SCG memberikan informasi mengenai syarat dan kriteria yang harus dipenuhi untuk bisa lulus mendapatkan beasiswa dari SCG adalah :
1. Prestasi
2. Attitude
3. Keluarga

SCG Sharing The Dreams beasiswa untuk pelajar tingkat SMA dan sekarang sudah mulai ada untuk level mahasiswa. Program SCG ini sudah berjalan dari tahun 2012 dan masih terus berjalan sampai tahun 2018.

Pendaftaran beasiswa SCG Indonesia bisa melalui Website SCG, web Sharing The Dream, dan kerja sama dengan sekolah-sekolah yangbberada di sekitar wilayah operasi pabrik SCG.

Semua siswa pendaftar beasiswa SCG wajib menulis esai tentang jati diri, impian dan visi misi ke depan tentang pembangunan bangsa dengan tulis tangan loh moms. Setelah itu akan ada Tim psikolog yang nantinya siap mengevaluasi karangan ini untuk menilai visi, misi, dan nilai pribadi yang tertuang, apakah sesuai dan pantas mendapatkan beasiswa SCG Sharing The Dreams.

Kelebihan dari program beasiswa ini adalah bukan hanya fokus pada prestasi namun tentang moral juga salah satu fokus utama kriteria penerimaan.

Bagi kamu yang mempunyai impian besar dan ingin melanjutkan sekolah, jangan patah semangat ya, ayo manfaatkan program beasiswa SCG dengan rajin mencari info sebanyak-banyaknya dan selalu Percaya Diri kalau kalian pasti bisa kalau berusaha.

Semoga kontinuitas dari program ini benar-benar dapat membangun Indonesia for Better Future. Pasti setuju ya moms, kalau pendidikan adalah hak segala bangsa?

Yuk moms selalu dukung anak kita untuk meraih mimpi mereka, kita juga sebagai orangtua harus punya impian yang besarvagar anak kita bisa sukses dan berhasil dengan passion yang mereka sukai. Jangan patah semangat saat dana pendidikan menjadi tembok penghalang, ada program SCG Sharing The Dreams yang bisa memberi bantuan solusi berupa beasiswa pendidikan bagi anak kita.

Spread the love

3 thoughts on “Beasiswa SCG “Pelita dalam Kegelapan” Bagi Siswa Berprestasi Untuk Meraih Mimpi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *