Jangan Jauhkan Yang Tercinta Hanya Karena Batuk Datang

Posted on

Musim hujan sudah datang dan akan terus berlangsung sampai bulan depan moms, sudah siapkah dalam menghadapi masa pancaroba ini? Hujan dan angin bisa mendatangkan banyak penyakit loh. Terutama bagi buah hati kita yang masih balita, musim pancaroba bisa merebut keceriaan mereka.

Anak-anak sangat rentan dengan flu dan batuk di masa pancaroba, sebagai orang tua kita harus bisa mengantisipasi perawatan terbaik bagi buah hati, agar sakitnya tidak berlanjut dan cepat kembali sehat. Karena keceriaan anak-anak adalah harapan terbesar setiap orang tua.

Anak yang sakit karena pancaroba akan membuat kita merasa sedih.
Anak yang sakit karena pancaroba akan membuat kita merasa sedih.

Kalau orang dewasa batuk, kita bisa langsung otomatis tutup mulut atau pakai masker untuk menghindari penyebarannya kepada orang lain, dan minum air hangat untuk dapat meredakan batuk dan dahak. Sedangkan saat anak kita yang batuk, terutama usia balita, kasihan banget loh moms, mereka belum mampu mengeluarkan dahak dengan baik. Yang terjadinya biasanya moms, ketika anak batuk berdahak mereka akan muntah untuk mengeluarkan dahak yang mengganggu. Kebayang ga saat anak batuk berdahak di tengah malam dan muntah di kasur,, sedih moms.

Kalahkan Batuk Berdahak di masa pancaroba dengan Bisolvon

Tahu ga sih kalau 1 diantara 3 orang mengalami batuk berdahak dalam 3 bulan terakhir, Mama Azzam salah satunya ūüôā bahkan pernah mengalami batuk yang sampai 2 bulan baru sembuh. Batuk merupakan¬†penyakit yang paling sering terjadi saat masa pancaroba.

Batuk berdahak bisa terjadi saat paru-paru kita mengalami infeksi sehingga menghasilkan dahak yang lebih banyak dari kadar normal. Akibatnya terdapat dahak pada tenggorokan yang keluar saat kita batuk. Sedangkan batuk itu sendiri adalah cara alami tubuh untuk membersihkan saluran pernapasan dari dahak agar dapat bernapas dengan lebih lega.

Semua orang yang menderita sakit batuk akan cenderung menjauh dari orang sekitar, entah itu keluarga, teman, ataupun rekan kerja, hal ini dikarenakan mereka tidak merasa nyaman dengan dengan diri sendiri dan orang sekitarnya. Siapapun yang mengalami batuk, berharap segera sembuh dalam 2-3 hari agar dapat kembali dekat dengan orang tercinta.

Blogger Gathering dengan Bisolvon
Blogger Gathering bersama Bisolvon dan Fimela.

Menghadiri event Blogger Gathering bersama Bisolvon dan Fimela dengan narasumber Dr. Riana Wijaya dan Mega Valentia. Acara Talkshow dengan tema “Jangan Batuk Berdahak Jauhkan yang Dekat” membahas mengupas lebih dalam tentang tips sehat selama masa pancaroba.

Hadir juga moms Amalia Sarah, Blogger dan Influencer yang berbagi pengalaman bagaimana menghadapi anak saat terserang flu dan batuk berdahak. Ga bisa dipungkiri ya moms, sakit flu bisa terus berulang di keluarga, saat anak sakit orangtua yang menjaga akan ikut terserang virusnya juga dan akhirnya sakit saat anak sakit. Setelah orangtuanya sehat, anak malah jatuh sakit karena tertular.

Bisolvon merupakan salah satu produk unggulan dari Sanofi Indonesia yang telah hadir di Indonesia selama 61 tahun (sejak tahun 1956). Sanofi adalah pemimpin global dalam bidang kesehatan dan memproduksi banyak obat OTC (Over The Counter) yang bisa di beli bebas di apotek maupun warung dekat rumah. Dulcolax, Pharmaton, dan Lactacyd adalah beberapa produk yang dikeluarkan oleh Sanofi Indonesia, pasti sudah kenal semua dong ya produk-produk yang saya sebutkan tadi moms.

Bisolvon mengadakan event Talkshow ini dengan tujuan agar orang tua lebih peduli pada kesehatan dan mendapatkan solusi tepat untuk menghadapi musim pancaroba dan mengatasi batuk berdahak yang sering terjadi. Bisolvon sudah kalahkan batuk berdahak di Indonesia selama lebih dari 45 tahun dan memiliki varian yang lengkap mulai dari anak hingga dewasa.

Tips Menghadapi Pancaroba

Dr. Riana Wijaya, Sanofi Medical Expert  berbagi tips sehat yang tepat bagaimana menghindari dan mengatasi penyakit yang hadir saat musim pancaroba. Tubuh yang sehat sudah tentu menjadi harapan semua orang ya moms, tapi saat datang musim pancaroba, biasanya daya tahan tubuh menurun dan mengakibatkan banyak penyakit mengincar.

Tips hadapi pancaroba bersama Bisolvon
Tips Bisolvon hadapi pancaroba bersama Dr. Riana Wijaya.
  1. Jaga kebugaran tubuh dengan cara rutin melakukan olahraga.
  2. Perbanyak makan buah dan sayuran, agar serat terjaga dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
  3. Perbanyak minum air putih.
  4. Persiapkan diri menghadapi perubahan cuaca, meski terasa ribet ga ada salahnya selalu bawa topi, jas hujan, maupun payung ya moms.
  5. Gunakan masker di tempat umum, terutama di fasilitas kendaraan umum.
  6. Selalu jaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar ya moms.

Selain flu, panas, dan batuk biasanya musim pancaroba juga mengundang datangnya DBD loh moms, kalau rumah dan lingkungan sekitar bersih, insyaallah kita akan sehat dan terhindar dari beragam penyakit. Siap sedia Bisolvon dan Bisolvon Ekstra juga bisa menjadi solusi untuk atasi batuk yang datang, terutama batuk berdahak.

Mega Valentia, Brand Manager Bisolvon memberikan informasi kalau produk Bisolvon adalah obat yang aman dan bisa di minum saat kita terserang batuk, terutama batuk berdahak. Beragam macam obat batuk bisa kita dapatkan di pasaran, tapi ada tips bagaimana memilih obat batuk yang tepat, yaitu :

  1. Pilihlah obat yang terdaftar di BPOM, cek dan lihat nomor registrasi yang tertera di kemasan obat.
  2. Pilih obat batuk yang sudah teruji secara klinis dan direkomendasikan oleh dokter.
  3. Pilih obat yang sesuai, kalau batuk berdahak beri obat yang dapat mengencerkan dahak, sehingga memudahkan kita untuk mengeluarkan dahak. Kalau batuk kering, atau batuk karena asma lebih baik konsultasikan terlebih dahulu jenis obat yang cocok.
  4. Saat batuk berdahak pilih Bisolvon untuk mengatasinya.

Sudahkah moms menjalankan hidup sehat, mempersiapkan diri dan keluarga terhadap musim pancaroba, dan menyediakan Bisolvon di kotak P3K?

Bisolvon pilihan tepat saat batuk berdahak menyerang di musim pancaroba.
Bisolvon pilihan tepat saat batuk berdahak menyerang di musim pancaroba.

Moms, saya baru tahu loh kalau Bisolvon memiliki beberapa varian, yaitu :

1. Bisolvon Sirup untuk dewasa (Bisolvon Ekstra) dan anak-anak (Bisolvon Kids) dengan ukuran 60 ml dan 125 ml.

2. Bisolvon Tablet

3. Bisolvon Solution yang bebas gula, cocok untuk pasien penderita diabetes dan anak-anak.

BISOLVON Extra mengandung 2 komposisi yaitu Bromhexine dan Guaifenesin . Dimana Bromhexine dalam BISOLVON Extra merupakan obat yang berfungsi mengurangi dan mengencerkan dahak yang ada di saluran pernapasan. Bromhexine dapat mendukung mekanisme tubuh dalam membuang dahak. Guaifenesin memiliki efek melegakan pada tenggorokan, bekerja dengan cara mencairkan lendir yang menyumbat di saluran pernapasan, sehingga lebih mudah dikeluarkan saat batuk.

Kalau minum obat harus sesuai dengan anjuran yang sudah ditentukan ya moms, biar efektif dan cepat sembuhnya. Berikut dosis dan cara minumnya moms:

1. BISOLVON Extra 60 ml untuk orang dewasa dan anak-anak diatas 12 tahun, diminum 3 kali sehari 10 ml,

2. Untuk anak-anak usia 6-12 tahun, minum Bisolvon Kids 3 kali sehari 5 ml,

3. Bagi anak-anak kurang dari 2 tahun, minum Bisolvon Kids 3 kali sehari 1.25 ml.

4. BISOLVON Extra 60 ml sebaiknya diminum sesudah makan ya moms, hal ini untuk menghindari kemungkinan terjadinya nyeri pada lambung.

 

Spread the love

4 thoughts on “Jangan Jauhkan Yang Tercinta Hanya Karena Batuk Datang

  1. Sekarang lagi musim pancaroba, banyakbteman anak” pada sakit, mulai memperbaiki dengan nutrisi dan vitamin. Ak kasih tau infonya ke yang lainnya kalo sudah batuk minum bilsolvon aja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *