Bambo Nature – Diapers Berbahan Alami, Aman Untuk Kulit Bayi

Posted on

Pagi moms, saat ini si kecil sudah berusia berapa tahun, masih menggunakan popok sekali pakai atau diapers ga buat mereka? Azzam sudah menginjak usia 4 tahun di tahun 2018 ini, dengan tinggi badan 109 cm dan berat badan 28 kg sudah sulit menemukan diapers dengan ukuran badan Azzam.

tidur nyaman
Tidur berkualitas sangat diperlukan. (dokpri)

Ternyata memilih popok sekali pakai untuk si kecil ga gampang lho moms, selain berbahan lembut dan tidak mudah bocor, kita juga harus memikirkan dampak dari pemakaian popok tersebut terhadap kesehatan kulit si kecil misalnya timbul ruam atau iritasi. Selain itu diapers dan training pants, ternyata meski serupa tapi tak sama penggunaanya loh moms.

Kalau diapers moms, menggunakan tape atau perekat yang baik digunakan saat bayi tidur dan tidak aktif bergerak. Sedangkan training pants berbentuk celana, digunakan saat anak berusia di atas dua tahun dan bisa digunakan saat anak dalam perjalanan dan sedang aktif bergerak.

Biasa ya moms, kalau kita memilih untuk membeli produk untuk kebutuhan rumah tangga dengan harga diskon yang paling nyungsep, tujuan utamanya untuk menghemat pengeluaran bulanan. Tapi nih moms, pengalaman pribadi beli produk murah untuk di kecil, terutama saat usia mereka masih balita, ternyata bisa membawa bencana ­čÖü .

Ceritanya mom, Mama Azzam beli popok diapers 1 dus yang diskonnya lumayan gede untuk persediaan saat Azzam masih berusia 6 bulan. Ternyata baru pakai 1 bungkus popok, Azzam mulai menunjukkan gejala ruam dan iritasi di selangkangan, bodohnya saya moms, saya tidak terlalu mempedulikan gejala ini dan tetap meneruskan pemakaian popok kepada Azzam. Karena merasa sayang sudah beli popok banyak, masa iya ga dipakai.

Saat ruam dan iritasi pada kulit Azzan sudah mulai memerah, bahkan sampai menyebabkan luka, Azzam jadi sering rewel dan sulit tidur. Sampai akhirnya saya harus bawa Azzam untuk beobat, dan disarankan agar tidak lagi memakaikan diaper pada anak saya.

Saya baru tahu, ternyata ada kriteria yang harus diperhatikan saat memilih diapers untuk anak, selain harga yang terjangkau tentunya. Bahan yang lembut dan cepat menyerap cairan adalah hal utama, dan saat ini ternyata bahan yang alami juga menjadi pertimbangan lebih saat ini.

Ada kualitas, tentu ada harga ya moms, inilah yang terkadang membuat kita para ibu berpikir 3x lebih keras dalam mempertimbangkan diapers yang akan dipakai anak. Karena yang namanya diapers kan popok sekali pakai, ga akan bisa di gunakan berulang kali. Pernah coba pakai popok kain yang lagi nge-trend, ternyata ga cocok juga moms.

Bambo Nature Diapers

Sampai akhirnya saya kenalan dengan brand popok sekali pakai yang satu ini moms, Bambo Nature Diapers. Baru tahu kalau diapers bayi tidak perlu berwarna-warni dengan gambar yang lucu, toh pastinya akan ketutup pakaian. Yang penting dari diapers adalah mampu memberikan kenyamanan dan daya serap tinggi sehingga anak bisa tetap bebas bergerak meski diapers mereka sudah penuh.

bambo nature diapers 3
Kenalan dengan produk popok kualitas premium dari Denmark.

Kenalan dengan brand Bambo Nature Diapers, di acara Meet and Great juga Talkshow dengan tema “Cermat Memilih Popok Bagi Kesehatan Kulit si Kecil” bersama Dr.Yasmina D. Kumala SpKK.

Dr. Yasmina memberikan tips bagaimana cara memilih popok yang baik bagi anak kita, yaitu :
1. Tidak mengandung bahan kimia.
2. Tidak menyebabkan alergi.
3. Tidak mengandung Bioksin/pemutih.

bambo nature diapers
Talkshow bersama Dr. Yasmina dan Amir Siaw.

Selain itu saya juga mendapat kesempatan untuk bertemu langsung dengan Bapak Amir Siaw, Director PT. Citra Selalu Sukses (Bambo Nature Indonesia), beliau memberikan Product Knowledge dan uji coba produk.

bambo nature diapers 1
Bambo Nature Diapers dengan tape atau perekat, baik digunakan saat anak tidur.
bambo nature training pants
Bambo Nature Training Pants untuk anak yang aktif bergerak.

Bambo Nature Diapers adalah popok bayi ramah lingkungan yang berasal dari Denmark. Bambo Nature Diapers ini bebas dari bahan kimia berbahaya dan semua jenis alergen, memiliki desain tiga lapisan yang unik dan inti penyerap super yang mampu menyerap cairan hingga beberapa kali lipat, bahkan tidak akan bocor meski anak tidur semalaman. Dikombinasikan dengan backsheet yang sepenuhnya breathable , sehingga kulit bayi yang sensitif akan tetap kering dan nyaman.

Bambo Nature Diapers yang tape sangat fleksibel loh moms, berbahan lateks, sehingga membantu bayi untuk dapat bebas bergerak, namun popok tetap di tempat, dan ga akan bocor. Untuk yang training pants, dengan bahan lateks yang lembut dan nyaman seperti layaknya celana, tidak akan membuat pinggang anak gatal.

Produk popok Bambo Nature sangat ecofriendly moms, 95% bahan dari popok ini dapat didaur ulang kembali, memiliki bahan yang sangat lembut, lebih tipis dan bodyfit. Anak akan nyaman dan ga akan merasa gatal saat memakai popok ini.

Keunggulan dan keistimewaan lain dari Bambo Nature Diapers adalah :
1. Tidak mengandung parfum.
2. Menggunakan bahan yang mudah terurai.
3. Nyaman di kulit bayi, sehingga tidak menyebabkan alergi dan ruam.
4. Ramah lingkungan.

Selain itu moms, Bambo Nature juga mengeluarkan banyak sekali produk perawatan yang aman untuk kulit, dari Sooting Cream, Bath Oil, Baby Wipes, Hair and Body Wash, Body Lotion, Sunscreen. Merawat kulit bayi jangan sembarangan ya moms, lebih baik menggunakan produk yang terbaik, agar anak dapat tumbuh sehat tanpa keluhan alergi kulit.

bambo nature
Produk Bambo Nature bagi perawatan kulit bayi.
bambo nature
Perawatan untuk kulit bayi jangan sembarangan ya mom.

Saat ini produk Bambo Nature Diapers sudah bisa di dapatkan di beberapa supermarket besar seperti Ranch Market, dan Farmers Market di kota Jakarta, Surabaya dan Bandung. Juga bisa di beli di beberapa situs jual beli online moms.

Kebetulan sekali adik ipar saya akan melahirkan anak pertamanya bulan depan, Bambo Nature Diapers ini bisa menjadi rekomendasi untuk digunakan nanti. Pasti bayi yang baru lahir akan nyaman dan tidak rewel terbangun di malam hari karena popok basah.

Azzam sekarang juga pakai Bambo Nature Diapers tape size 6 (XXL) karena hanya dipakai saat tidur, kalau pakai yang pants kasihan ga akan muat, karena paha Azzam berisi.

Spread the love

2 thoughts on “Bambo Nature – Diapers Berbahan Alami, Aman Untuk Kulit Bayi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *