Bahagia Itu Sederhana Dan Mudah Asalkan Kita Bisa Bersyukur

Posted on

Tidak pernah terbayangkan sebelumnya, kalau saya dapat berwisata bersama seluruh anggota keluarga tercinta di Taman Safari. Tidak hanya berwisata, tetapi juga sekaligus menginap di hotel dekat Taman Safari.

Sebagai blogger yang tidak memiliki kepastian mengenai penghasilan setiap bulannya membuat saya berpikir tidak mungkin untuk memiliki mobil pribadi sampai 10 tahun kedepan. Itu bukanlah target saya saat ini, dengan anak yang baru berusia 4 tahun dan banyak kebutuhan hidup mengantre di belakang.

Bahkan nih moms, bisa makan mie rebus plus telur setengah matang dengan bumbu tomyam racikan sendiri, buat saya sebagai ibu rumah tangga merupakan hal paling istimewa. Membahagiakan diri sendiri tidak perlu mahal atau jauh-jauh dari keluarga, iya ga moms.

Sebagai freelancer yang tidak memiliki kepastian dalam jumlah penghasilan setiap bulannya, terkadang timbul rasa iri saat melihat kebahagian beberapa teman yang sedang liburan keluarga dan mereka posting di media sosial. Kapan ya kekumpul uang untuk bisa menginap di hotel dekat Taman Safari dan sekalian berwisata.

Kalau sudah lihat banyak promo dan kemudahan yang bisa kita dapatkan di aplikasi Traveloka, ngiler banget loh Moms. Kita tinggal pilih tempat yang diinginkan, sesuai dengan kemampuan dan isi tabungan, klik pilih dan lakukan transaksi. Semua bisa dilakukan melalui smartphone, tanpa harus telepon dan cari informasi mengenai hotel.

Semua informasi bisa kita dapatkan, dari referensi lokasi, harga hotel sampai menu pelayanan yang disediakan melalui Traveloka. Selain itu, kalau kita cari informasi melalui website resmi juga mudah loh untuk mengaksesnya.

bahagia itu sederhana
Liburan gratis bukan impian saat peluh dan usaha menjadi berkah.

Alhamdulillah ya Moms, saat kita ikhlas bekerja keras demi anak dan keluarga, terkadang kebahagian yang kita impikan datang dengan cara indah yang tak pernah terbayangkan sebelumnya loh moms.

Sebagai manusia, saya rasa wajar kalau kita memandang harta dan kekayaan adalah tolak ukur dari kebahagiaan. Zaman sekarang, kalau ga ada pegangan uang pasti ga akan bisa berkutik. Beli susu anak pakai uang, beli sayuran dan lauk pauk juga harus pakai uang.

Mewujudkan impian liburan ke Taman Safari dan bisa menginap di hotel berbintang bagi saya dan keluarga adalah hal yang paling mustahil, tetapi pada kenyataannya saya bisa kok menikmati liburan panjang tanpa keluar uang sedikitpun untuk biaya menginap selama 3 hari 2 malam di hotel dan tiket masuk untuk 4 orang ke Taman Safari.

mobil bekas murah 2018
Saat berkumpul menjadi kebahagiaan yang sedehana.

Semua berawal dari kegemaran saya dalam mengikuti kuis di media sosial, memang tidak semua kuis yang saya ikuti bisa beruntung mendapatkan hadiah. Bahkan di kuis yang satu ini saya hanya iseng menyebar konten tips kesehatan dari suatu brand minuman jus kesehatan selama bulan Ramadhan.

kontinuitas saya dalam melakukan share postingan mereka selama 30 hari berturut-turut mendapat apresiasi yang baik, dan membuahkan hasil berupa hadiah utama jalan-jalan untuk satu keluarga selama 3 hari ke Taman Safari Bogor.

Ga usah penasaran hadiah dari brand apa ya moms, tetapi ini hadiah beneran loh bukannya sekadar hoax atau mimpi di siang bolong 🙂 .

Saat mendapat pengumuman kalau saya pemenang hadiah utama, kebahagiaan luar biasa juga dirasakan oleh seluruh anggota keluarga. Kapan lagi bisa merasakan liburan panjang gratis di tempat yang bisa dikatakan mewah 🙂 .

Saya tahu ini hotel mahal yang mewah, karena saya cek referensi hotelnya terlebih dahulu di website Traveloka. Alhamdulillah saya bersyukur dapat merasakan menginap di hotel dekat Taman Safari yang mewah dengan fasilitas yang lengkap.

Sebulan menanti kepastian datangnya tiket untuk fasilitas hotel dan masuk Taman Safari ternyata menguras emosi loh. Awalnya pihak penyelenggara mengatakan kalau saya akan mendapat elektronik tiket melalui email dan transfer uang untuk transportasi dari Bekasi menuju Bogor.

Namun menjelang seminggu sebelum hari yang ditentukan, saya mendapat email kalau uang transportasi tidak akan di transfer, tapi akan diberi tunai saat sudah tiba di Hotel. Siapa coba yang ga kesel diberitahukan hal seperti ini secara mendadak 🙁 .

Meski kesal dan merasa dipermainkan, yang saya lakukan adalah bersyukur. Alhamdulillah bukan liburannya yang dibatalkan, hanya uang transportasi yang di tunda pemberiannya.

bahagia itu sederhana
Kalau biaya sendiri, kapan bisa menikmati liburan seperti ini.

Alhamdulillah, saya bangga bisa mengajak seluruh keluarga tercinta untuk berwisata di Taman Safari yang terkenal mahal 🙂 juga berikan fasilitas hotel dekat Taman Safari selama 3 hari 2 malam. Anak saya Azzam juga terlihat sangat senang, ini membuat saya merasa bahagia menjadi orang tua.

Bersyukur di rumah ada mobil milik ayah saya yang sedang menganggur dan bisa dipinjam untuk digunakan menuju kota hujan untuk menikmati hadiah yang diidamkan. Di saat inilah saya berpikir untuk memiliki kendaraan pribadi, meskipun hanya sekedar mobil bekas.

Mencari informasi mengenai harga mobil bekas akhirnya saya lakukan untuk bisa menyusun anggaran, siapa tahu bisa kebeli mobil pribadi untuk jalan-jalan keluarga tanpa harus pinjam dari orangtua atau sewa ke rental saat hari raya tiba. 

Menikmati liburan panjang dengan segala fasilitas yang disediakan dengan rasa syukur membuat saya jadi bersemangat lagi untuk terus bekerja dan dengan tujuan baru untuk bisa mengumpulkan uang agar bisa membeli mobil meski hanya mobil bekas.

Keinginan dan harapan selalu bertambah setiap harinya, selama kita semangat untuk meraih impian yang ada, insyaallah akan ada jalannya. Bahagia kita yang buat, bahagia harus kita raih dengan cara yang tepat.

Spread the love

10 thoughts on “Bahagia Itu Sederhana Dan Mudah Asalkan Kita Bisa Bersyukur

  1. Meгely wanna comment on few ցeneral things, The website stүle and deѕign is perfect, the
    content is гeally fantastic. “I have seen the future and it doesn’t work.” by Robert Fulford.

  2. Tuhan selalu memberikan tepat pada waktunya ya mba.. yang penting kita tidak lelah untuk berusaha dan berdoa. Saya salut sama mba yang gigih mengikuti kuis. Alhamdulillah akhirnya hadiah yang indah bisa dinikmati bersama keluarga 🙂

  3. Alhamdulillah ya, mbak kesampaian juga bisa ke taman safari. Jadi ingat teman saya yang juga sering banget menang kalau ikutan lomba atau kuis. Rezeki memang sudah ada yang ngatur

  4. Alhamdulillah ya, Mbak. Rezeki itu memang datang dari mana saja dan tak terduga. Meski sebagai freelancer, tetep dong bisa menikmati liburan dan menginap di hotel berbintang. Kuncinya memang kita harus bersyukur terus ya.

  5. Kapan itu aku juga pergi staycation di Camp Hulu Cai di dekat Taman Safari Bogor, tapi karena pas ke sana hujan dua hari berturut-turut, jadi tak sempat main ke Taman Safarinya. Next liburan deh mau coba main ke Taman Safari juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *