3 Keunggulan MVP Wuling Motor Sebagai Kendaraan Pilihan Keluarga Indonesia

Posted on

Sudahkah kalian familiar dengan brand kendaraan Wuling Motors ? Karena saya masih asing dengan brand kendaraan yang satu ini, namun ternyata sudah banyak tetangga saya yang memiliki mobil Wuling dengan tipe Confero dan Cortez. Body mobilnya tidak jauh berbeda dengan MVP lainnya yang telah lama ada, namun ada beberapa detail yang sangat menarik dari Wuling bagi saya.

wuling motors di iims 2018
Wuling Motor di pameran IIMS 2018.

Tapi kan ga mungkin kalau saya kepo dengan kendaraan pribadi milik tetangga, mau ke dealler untuk lihat-lihat juga rada isin (malu kalau ga beli), masa datang cuma untuk lihat dan tanya tanpa ada kepastian untuk membeli 🙂 .

Mobil dengan brand Wuling ini belum lama hadir di Indonesia, setahu saya baru beredar sekitar dua tahun ke belakang. Saya menjadi penasaran dan ingin mengenal lebih dekat, apa saja sih keunggulan dari mobil yang ditawarkan oleh Wuling Motors.

Alhamdulillah saya mendapat satu kesempatan untuk mengenal mobil Wuling pada acara “Blogger Gathering Wuling Motors” di acara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.

Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 ini berlangsung mulai tanggal 19-29 April di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Akan ada beragam pameran dari banyak produsen mobil yang menawarkan berbagai seri mobil dengan keunggulan masing-masing di event IIMS 2018. Wuling Motors ternyata cukup mencuri perhatian pengunjung, terbukti dari penuhnya pengunjung yang mendatangi stand Wuling Motors di IIMS 2018.

Saat datang ke stand Wuling Motors saya juga terkagum saat melihat mobil Wuling yang dipamerkan, beragam warna tersedia, dan juga keunggulan mobil ini di jelaskan oleh SPG yang bertugas. Banyak pengunjung yang mendaftar untuk mencoba ketangguhan mobil dengan antri daftar test drive.

3 Keunggulan MVP Wuling Motor jika kalian membelinya di IIMS 2018

1. Dapatkan kesempatan memenangkan banyak hadiah dan promo dari Wuling Motors di IIMS 2018 berupa lucky dip Wuling Motors di IIMS 2018.

Dengan pembelian Wuling Confero atau Cortez dengan minimum biaya Rp 5juta sebagai biaya pemesanan sebelum 30 April di IIMs akan mendapatkan Lucky dip.

  • 2 perjalanan ke China masing-masing untuk 2 orang.
  • Smartphone iPhone X.
  • Smartphone Oppo.
  • Voucher belanja senilai jutaan rupiah.

2. Dapatkan cashback beragam jika membeli pada saat pameran IIMS 2018.

  • Cashback Wuling Confero 8 juta.
  • Cashback Wuling Cortez 3 juta.
  • Free mantaince.
  • Service free 3 tahun.

3. Berkesempatan untuk lakukan uji coba langsung atau test drive mobil Wuling yang paling sesuai dengan kebutuhan kita.

Pilihan Wuling Motors yang ditawarkan:

1. CONFERO

Mobil Wuling Confero di segmen low Multi Purpose Vehicle (MPV) ini ditawarkan dalam tiga tipe dan dijual mulai Rp 131,8 juta hingga Rp 168,9 juta. Range harga ini yang termurah di kategori small MPV bermesin 1,5 liter di Indonesia.

2. CORTEZ

Mobil Wuling Cortez masuk kedalam jajaran mobil MPV medium, type ini menawarkan sejumlah fitur–fitur lebih keren, akan tetapi untuk harga wuling cortez ini bisa dibilang masih sangat terjangkau. Sehingga akan pas bagi anda yang sedang mencari mobil murah namun berkualitas.

Ada beragam pilihan warna sesuai dengan karaktetistik pribadi kalian masing-masing, kalau saya sih lagi tertarik dengan warna gold yang menawan.

wuling motors di iims
Ini MVP Wuling cortez yang menarik perhatian saya saat pameran berlangsung.

Keunggulan MVP Wuling Motors :
1. Stylish LED Headlamp with Auto Lamp
2. Brillian LED rear Combination Lamp
3. Classy Electric Sunroff
4. Luxury Meter Cluster with 7″ Color MID
5. Advance 8″ Entertainment System with Navigation + Rear Parrking Camera
6. Dual SRS front Airbag + Side Airbag
7. Electric Parking Brake with Automatic Vehicle Holding

Setelah melihat keunggulan dari mobil Wuling, saya juga berkesempatan mengikuti Blogger Gathering bersama Wuling Motors di Swiss-Bell Hotel Kemayoran.

wuling motors di iims 1
Acara Blogger Gathering bersama Wuling Motors dengan narasumber (kanan) Agung dari Redaksi Kompas Otomotif, (tengah) Dian Asmahani, Brand Manager Wuling Motors dan (kiri) Arief Ramadhi dari Product Planning Wuling Motors.

Pada talkshow product knowladge  Wuling Motors dihadiri tiga narasumber sebagai pembicara, yaitu Mas Agung dari Redaksi Kompas Otomotif, Dian Asmahani selaku Brand Manager Wuling Motors, dan Arief Ramadhi dari Product Planning Wuling Motors.

Mas Agung, Redaksi Kompas Otomotif menjelaskan sejarah perkembangan Multi Purpose Vehicle (MVP) di negara Indonesia. “Cikal bakal MPV dimulai sejak Kementrian Perindustrian diberikan kewenangan untuk mengembangkan industri otomotif. Kekuatan itu tertuang dalam keputusan Presiden No.45 tahun 1972 Tentang Wewenang dan tanggung jawab mengenai pembinaan terhadap sektor industri kendaraan bermotor dan alat-alat besar”.

wuling blogger gathering
Mas Agus, Redaksi Kompas Otomotif.

Menurut sumber dari Kompascom, saat ini jenis mobil MVP (Multi Purpose Vehicle) menjadi kendaraan yang paling banyak dibutuhkan juga dibeli, dan mulai hadir di Indonesia sejak tahun 1972. Karena jenis MPV adalah kendaraan yang cocok untuk masyarakat Indonesia yang lebih suka berpergian bersama-sama atau membawa seluruh anggota keluarga.

Mas Arif Ramdhani menjelaskan tentang keunggulan dari Wuling Motors, fitur dengan teknologi terkini yang di butuhkan oleh masyarakat dikembangkan demi kenyamanan pengguna mobil Wuling.

wuling blogger gathering 1
Mas Arief Ramadhi dari Product Planning Wuling Motors.

Keunggulan dari produk Wuling Motors

1. Fitur Navigasi dalam Satu Display (MID)

keunggulan mobil wuling
Keunggulannya memonitor kinerja mobil.

2. Ada tombol Audio Steering dan tombol penjawab telepon juga fitur hiburan.

keunggulan mobil wuling 1
Tidak khawatir perhatian saat menyetir teralihkan karena ada tombol penjawab telepon dan pengatur radio pada bagian setir, juga ada layar navigasi dengan fitur hiburan juga.

3. Kamera dan Sensor Parkir

keunggulan mobil wuling 2
Sangat memudahkan pengemudi seperti saya yang masih belum handal parkir mundur.

4. Air Bag, Isofix dan USB port

keunggulan mobil wuling 3
Dual air bag di bagian depan, pengunci tempat duduk bayi (Isofix) dan chas-an USB port di tiga titik mobil.

5. Sistem rem cakram dan lampu kabut.

keunggulan mobil wuling 4
Sudag menggunakan ABS dan EBD dalam sistem rem di mobil Wuling.

6. Kunci dan alaram dalan satu sentuhan

keunggulan mobil wuling 5
Sistem pengaman dan kunci yang tidak bisa di duplikasi.

Mba Dian Ashmahani mengungkapkan bahwa “Wuling Di Indonesia , Dari Indonesia untuk Indonesia. Wuling Motors dengan tagline ” Drive A For Better Life” memberi pelayanan kendaraan sesuai keinginan masyarakat. Saat ini, Wuling Motors memiliki pabrik di Cikarang dengan luas 60 hektar. Peletakan batu pertamanya pada Juli tahun 2015. Lahan 30 hektar pabrik untuk produksi dan perakitan, sedangkan 30 hektar lagi untuk spare part suplier.

Dengan dibangunnya pabrik Wuling Motors di Indonesia, membuktikan bahwa Wuling Motors memiliki komitmen jangka panjang bagi otomotif Indonesia. Wuling mempersembahkan Wuling Insurance untuk memproteksi pengendara Wuling di Indonesia.

Masih ada waktu melihat langsung dan merasakan sendiri kenyamanan mobil MPV Wuling Motors. Yuk ke IIMS JIexpo 2018 dan lihat secara langsung keunggulan mobil keluaran Wuling Motors

Spread the love

10 thoughts on “3 Keunggulan MVP Wuling Motor Sebagai Kendaraan Pilihan Keluarga Indonesia

  1. Wah pabriknya di cikarang nih. Deket rumahku.
    Btw keren nih, belum genap setahun tapi udah lumayan mencuri perhatian masyarakat. Apalagi komitmen Wuling Motors ini emang patut diapresiasi.

  2. wah keren yah ada tombol audia untuk menjawab telepon so keamaman qt saat berkendara pun tetap terjaga bila ingin tetap mengangkat telp krn wirelesss yah so kedua tangan tetap bisa di kemudi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *