ASHLEY Hotel Minimalis Dengan Pelayanan Maksimalis

Posted on

Rayakan BloggerCrony Community 3rd Anniversary di Hotel Ashley Jakarta

blogger day
BloggerCrony Community 3rd Anniversary.

Keluar masuk hotel untuk ikutan seminar dan workshop sudah sering saya lakukan, jadinya terbiasa deh pelayanan hotel 🙂 tetapi saat ikut event seru dari Blogger Crony Community #BloggerDay2018 , saya langsung jatuh jatuh hari pada aroma citrus yang menyambut saya ketika datang di lobby Ashley Hotel.

hotel ashley jakarta
Hotel Ashley di Jl. Wahid Hasyim Jakarta Pusat

Hotelnya terbilang kecil kalau dibandingkan dengan hotel lainnya yang saya pernah kunjungi, letak ballrom tempat diadakannya event blogger day terletak tepat di sebelah kanan setelah pintu masuk lobby.

“Kok tempatnya mungil dan nyempil ya”, inilah yang ada didalam benak saya ketikan melakukan registrasi di depan pintu masuk ruangan balrom, tetapi saat masuk ke dalam ruangan, ternyata cukup luas dan nyaman.

Aann house bakery
Sarapan dengan Ann House Bakery rasa Keju dan Cokelat

Sarapan dulu yuk dengan roti lezat dan mengenyangkan karena ukurannya jombo yang dari Anns Bakehouse 🙂 ada rasa keju dan cokelat yang rasanya sulit dilupakan sampai sekarang. Dinikmati bersama kopi panas membuat mata jadi segar dan siap mengikuti acara dengan ceria.

Acara BloggerDay 2018 dalam rangkaian perayaan BloggerCrony Community 3rd Anniversary dibuka dengan sangat apik dan ceria oleh host yang bocor bernama Yosh Aditya, sampai saatnya menerima materi yang sangat memberi informasi dan menambah ilmu untuk upgrade kemampuan dalam menulis.

Menambah Banyak Ilmu di Anniversary BCC

blogger day 2018
Belajar menjadi Digital Influencer yang bermutu bersama Tuhu Nugraha.

Blogger Day 2018 di Ashley Hotel Jakarta tidak sekedar merayakan ulang tahun BCC tetapi juga ajang menempa ilmu bagaimana bisa menjadi influencer di dunia digital, memahami fenomena yang ada dan mempelajari strategi kreatif untuk meningkatkan value kita sebagai blogger.

Indosat Ooredoo menjadi acuan dari Tuhu Nugraha dalam pembahasannya mengenai strategi transformasi digital. Indosat Ooredoo bisa jadi studi kasus yang menarik. Tuhu Nugraha, Digital Strategy, banyak terlibat memberikan training inhouse di tim Indosat Ooredoo sejak beberapa tahun lalu. Tuhu Nugraha melihat banyak sekali perubahan yang dilakukan oleh Indosat Ooredoo.

Ini semua dirancang oleh Indosat Ooredoo tentunya agar banyak dari karyawannya selalu membuat gebrakan dan inovasi baru. Karena era ekonomi digital sangat bergantung pada inovasi dan kolaborasi. Dan inovasi itu hanya akan muncul ketika orang dari lintas divisi saling bertemu dan bertukar pikiran.

Dengan transformasi digital yang sudah dilakukan, maka tidak mengherankan bila Indosat menjadi salah satu yang terdepan dalam inovasi produk untuk menjawab kebutuhan di masa depan.

blogger day 2018 1
Belajar Mind Mapping bersama Anwar Natari agar tulisan kita lebih berstruktur.

Narasumber kedua adalah Anwar Natari, kita belajar bagaimana menjadi penulis storry telling dan feature telling menggunakan Mind Mapping, bagi saya yang menulis berdasarkan daya ingat dan spontanitas, hal ini sangat sulit untuk saya ikuti kalau hanya satu kali pertemuan saja. Langsung ditodong menulis dengan trik menulis yang berstruktur malah membuat saya pening dan kepala berasap 🙂 .

blogger day 2018 3
Contoh dari Mind Mapping Anwar Natari.

Aih,, saya benar-benar blank saat harus melakukan mind mapping dan terus belajar sampai saat ini. Tak heran tulisan blogger-blogger pemenang lomba selalu bagus hasilnya, ternyata karena mereka menggunakan teknik ini dalam melakukan draft menulis.

Singkirkan sejenak kepenatan akibat menerima materi yang ringan namun tak mampu saya ikuti 🙂 foto-foto dulu di depan pintu masuk “Photobooth Alfa Kreasi” yang apik dan ciamik.

blogger day 2018 4
Bukan model jadi foto dengan gaya seadanya di “Photobooth Alfa Kreasi”. (foto by Mellisa)

Maklum bukan model jadi foto dengan gaya apa adanya saya, tetapi karena photobooth-nya yang keren, hasil fotonya juga jadi bagus dilihat.

Jeda acara yang seru, para peserta disajikan makan siang dengan “Lunch box Tumpeng Ayu Dapur Solo” yang lezat dan dalam kemasan unik.

blogger day 2018 5
Lunch Box yang unik dari Tumpeng Ayu Dapur Solo.

Event keren Blogger Day 2018 ini juga di sponsori oleh produk dari Markamarie, Rejuve Skin Lab, Sandeeva Spa & Reflexology, K-Link dan produk inovasi dari BCC BloggerPreneur.

blogger day 2018 6
Produk-produk dari para BCC BlogPreneur.
blogger day 2018 7
K-Link sebagai salah satu sponsor di event Blogger Day 2018.

Acara Blogger Day 2018 sangat penuh kehangatan dan bertabur hadiah, sayang saya ga kebagian produk dan juga voucher, apalagi uang tunai yang menjadi hadiah doorprise di acara ini 🙁 .

Untuk menghilangkan rasa kecewa, saya berkeliling hotel 🙂 banyak hal menarik yang saya temukan di sini loh.

hotel ashley jakarta 1
Ruang Lobby di Hotel Ashley yang minimalis tetapi menarik.

Saya baru tahu kalau hotel itu beragam jenisnya, ada hotel keluarga, hotel bisnis dan hotel wisata. Hotrl Ashley ini merupakan hotel bisnis di kawasan Wahid Hasim Menteng dengan 186 kamar dan 11 meeting room beragam ukuran, sesuai dengan kebutuhan pelanggan hotel.

Mengedepankan istilah Broadband, Bed and Breakfast setiap tamu yang datang ke Ashley Hotel sudah bisa langsung terhubung dengan Wi-Fi tanpa menggunakan password dan dapat dinikmati diseluruh area hotel.

hotel ashley jakarta 3
Membayangkan bisa menginap di Hotel Ashley dengan hadiah blog competition dari BCC.

Hotel Ashley ditata dengan sangat instagramable, bahkan kami bisa melakukan selfie di semua sudut hotel loh, saya sangat berharap bisa menjadi salah satu pemenang lomba blog BCC dan mendapat hadiah menginap di sini.

Baru bisa keluar masuk hotel untuk acara blogger, belum mampu untuk menikmati pelayanan full dari hotel 🙁 .

Spread the love

4 thoughts on “ASHLEY Hotel Minimalis Dengan Pelayanan Maksimalis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *