Kumpul Blogger Bersama BPK

Posted on

Pernah ikutan lomba blog? Saya belum pernah, tetapi kali ini saya memberanikan diri untuk ikut serta di lomba blog dengan tema yang lumayan berat bagi saya, yaitu #BPKKawalHartaNegara. Alasan ikut lomba selain tergiur hadiahnya yang lumayan besar juga untuk menyalurkan aspirasi saya mengenai pengelolaan harta negara yang terlihat carut marut dan terbuka lebar untuk praktek korupsi di dalamnya.

Boleh loh di baca blogpost saya Masyarakat Ikut Kawal Harta Negara Bersama BPK

Pengumuman Pemenang Lomba Blog

Jakarta, 15 Maret 2018 bertempat di Auditorium BPK RI saya menghadiri Pengumuman Pemenang Lomba Menulis Blog #BPKKawalHartaNegara. Menyaksikan secara langsung siapa saja blogger yang mampu menginspirasi dan memberi informasi terbaik mengenai kinerja BPK dalam kawal harta negara yang seharusnya untuk kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia.

Meskipun tahu kalau saya tidak berkesempatan menang, tetapi penasaran untuk tahu siapa sih blogger yang berhasil memenangkan lomba menulis blog dengan tema yang bagi saya sangat berat 🙂 .

Keuangan Negara yang dianggarkan dalam APBN atau APBD memang sangat rentan terhadap tindak korupsi, maka kawal harta negara merupakan peran serta seluruh lapisan masyarakat terhadap kinerja pemangku jabatan yang seharusnya mengelola dana tersebut bagi kemaslahatan banyak orang.

Adapun penyampaian opini, aspirasi dan protes terhadap pengelolaan dana tersebut ada baiknya dilakukan dengan cara yang elegan, tanpa melanggar Undang-Undang. Maka BPK mengadakan lomba menulis blog yang terbuka bagi umum sejak tanggal 27 November 2017 – 12 Februari 2018.

Mendapat respon yang sangat banyak, membuat team juri sangat kewalahan dalam menyortir dan menilai tulisan yang masuk. Dari ribuan pendaftar akhirnya ada 20 blogger yang menjadi nominasi pemenang, namun yang Best Of The Best dan memenangkan hadiah uang tunai adalah 3 (tiga) pemenang utama dan 3 (tiga) pemenang favorit dengan kategorinya masing-masing.

Pemenang Lomba Menulis Blog

Ada satu pemenang yang mendapat dua kategori sekaligus loh, keren sekali disaat tulisan saya hanya menjadi bagian dari ribuan peserta yang gugur. Dia adalah Lalu Alfian Rifa’i yang memenangkan juara favorit 1 dan juara utama ke-3, saya turut bahagia dan senang bagi semua pemenang dan akan berusaha lebih baik tahun depan kalau ada ada lagi lomba menulis blog seperti ini 🙂 .

Juara Utama Pertama lomba menulis blog #BPKKawalHartaNegara

Juara utama ke-1 adalah Alexander Arie Sanata Dharma dengan judul tulisan ” BPK Kawal Harta Negara Dengan Mendorong Akuntabilitas Keuangan Negara”. Selamat ya buat mas Arie 🙂 anda layak menjadi juara.

Kumpul Blogger BPK

Buat yang belum memenuhi kriteria sebagai pemenang jangan berkecil hati, yuk coba lagi dan lagi untuk mengasah kemampuan menulis ( ini sebenarnya ditujukan nagi saya pribadi ) sebagai pelipur lara karena belum berkesempatan menang. BPK juga ternyata peduli loh dengan blogger yang belum beruntung seperti saya, sampai-sampai mengadakan Talkshow dengan tema “Kumpul Blogger BPK, Blogger Kawal Harta Negara” dengan narasumber blogger kece dan influencer yang keren.

Apa kamu sudah lakukan Personal Branding pada diri kalian? Cari tahu bersama Ollie Salsabeela.   Personal Branding adalah ciri khas kepribadian kita yang dituangkan di setiap media sosial,,, usahakan untuk konsisten ya.

Yuk cari tahu bagaimana triknya menghasilkan uang dengan menjadi influencer di blog bersama Dimas Novriandi
Setelah posting blog, jangan lupa untuk promokan tulisan kita agar menjadi viral, sehingga terbaca oleh Google dan dilirik oleh Brand sehingga kita memiliki harga.

 

Spread the love

9 thoughts on “Kumpul Blogger Bersama BPK

  1. Materinya keren banget di acara ini ya, Mbak, terutama yang jadi influencer itu. Trus lihat pemenangnya masih muda-muda banget juga, jadi terinspirasi buat berusaha dan belajar lebih baik lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *