Sensasi Dahsyat Sambal Otentik Indonesia Dengan Bento Lezat Dari Jepang

Posted on

Hai, makan siang dimana hari ini.

HokBen “A Piece Of Japan In Every Box”

Kalau Mama Azzam selalunya makan siang dirumah, kecuali ada undangan event di resto atau hotel, mau ga mau menyantap makanan di luar rumah. Wuih kedengarannya keren ya kalau makan di tempat-tempat spesial seperti ini, tapi bagi saya lebih asik dan spesial itu kalau bisa makan bersama keluarga di rumah, menyantap makanan dengan tahu, tempe, ayam pepes plus sambal pedas.

Sebagai orang Sunda, saya dan keluarga paling suka dan lahap kalau makan nasi itu dicocol pakai sambal yang pedas dan ditemani lalapan, berbagai sambal sudah pernah saya buat. Ternyata yang suka pedas bukan hanya orang-orang dari Sunda saja ya, hampir semua orang di seluruh Indonesia sangat menyukai makanan dengan sensasi hot yang padas saat menyantap makanan.

Buktinya nih, di setiap wilayah Indonesia memiliki sambal otentik yang spesial dan berbeda-beda nama dan rasanya, tetapi rasanya tetap hot dan pedas pastinya 🙂 namanya juga sambal. 

Hal inilah yang membuat saya dan keluarga tidak terlalu suka untuk mampir ke restoran cepat saji yang sebagian besar biasanya hanya menyediakan saos sambal, karena pedasnya ga poll dan juga tidak merasa tertantang saat memakannya.

Saat tahu ada menu istimewa dari HokBen di timeline IG teman-teman, membuat saya penasaran dan mencari tahu menu terbaru dari HokBen HOKA SUKA dengan keistimewaan sensasi dahsyat Sambal Indonesia.

Ini paket HOKA SUKA di HokBen

Dengan rasa penasaran yang tinggi, saya langsung menuju restoran HokBen di kawasan Harapan Indah Bekasi, meski jauh tetapi ga kecewa denga rasa baru yang di sajikan oleh HokBen.

Ternyata pilihan sambal hanya ada dalam paket HOKA SUKA loh, jadi pastikan untuk pesan paket ini ya kalau penasaran dengan sensasi Sambal Indonesia,jika ingin mendapatkan sambalnya secara gratis. Nah kalau ingin beli menu lain bisa juga membeli sambalnya seharga Rp. 5,000,-/porsi.

Paket HOKA SUKA HokBen

1. HOKA SUKA 1 dengan menu berisikan :

Yakitori Grilled, nasi, kering kentang, acar timun wortel, dan sambal.

2. HOKA SUKA 2 dengan menu berisikan :

Ebi Furai, nasi, kering kentang, acar timun wortel, dan sambal.

3. HOKA SUKA 3 dengan menu berisikan :

Chicken Katsu, nasi, kering kentang, acar timun wortel, dan sambal.

Sambal Indonesia yang di sediakan 

1. Sambal Bawang, dari pulau Jawa

2. Sambal Matah dari Bali

3. Sambal Hijau dari Sumatera

Pilihan saya jatuh pada HOKA SUKA 2 dengan sambal matah. Rasa dari ebi furai yang kriuk diluar dan lembut didalam, dipadu dengan sambal matah yang pedas sangat menggugah selera dan membuat saya keringatan karena pedasnya lumayan membakar lidah saya. Lezatnya bento yang satu ini dilengkapi dengan kentang kering yang juga pedas (kalau di Sunda dikenal dengan nama mustofa ), dan acar timun wortel, serasa makan di rumah buatan mama saya 🙂 .

Saya sangat menikmati menu ini sehingga membeli ketiga menu HOKA SUKA dengan ketiga sambal yang berbeda untuk dinikmati di rumah bersama keluarga. Malam ini saya libur masak, mau memanjakan diri dan keluarga dengan menu pedas dari HokBen.

Tinggal dipilih mau makan yang mana dengan sambal apa.

Sensasi dahsyat sambal otentik Indonesia dengan bento lezat dari Jepang ini benar-benar perpaduan yang tepat dan istimewa. Wajib dicoba loh, mau makan ditempat atau makan dirumah sama kok enaknya.

Seperti kita ketahui bersama, makanan Khas Indonesia dari Sabang sampai Merauke sangat kaya akan rempah dan juga memiliki rasa manis, gurih dan rasa pedas. Bahkan, banyak orang Indonesia yang mengaku merasa makanannya kurang mantap jika tidak ada rasa pedas.

Saya sangat suka dengan sensasi pedas dari sambal hijau yang ada sedikit rasa manis, sambal bawang dengan rasa dan aroma khas dari bawang dan terasa pedas, juga rasa sambal matah yang merupakan favorit saya karena lebih pedas dan awet rasanya.

Tapi penilaian ini menurut lidah saya loh ya, kalau penasaran bisa kok langsung mampir ke resto HokBen terdekat dan beli menu favorit kalian plus sambal pilihan yang kalian suka, atau bisa dicoba juga  semua rasa sambalnya.

Kenal Lebih Dekat Dengan HokBen

Kartina Mangisi, Communications Division Head HokBen Indonesia memberi tahukan bahwa awalnya Hokben adalah Hoka Hoka Bento, berdiri sejak 18 April 1985 berdiri pertama kali di Jakarta dan berada
di bawah lisensi PT. Eka Bogainti.
Restoran pertamanya hadir di Kebon Kacang, Jakarta.

Kartina Mangisi, Communications Division Head HokBen Indonesia

Namun sejak tahun 2013 berganti dan melakukan Peremajaan dan pembaharuan Logo dari Hoka Hoka Bento menjadi HokBen. Ini sebenarnya dikarenakan banyak masyarakat yang spontan memanggil Hoka Hoka Bento dengan sebutan HokBen, sebelum akhirnya dipuruskan untuk melakukan peremajaan brand.

Berkenalan juga yuk dengan Bapak Jasata, Brand Activation Division Head HokBen Indonesia yang melakukan inovasi menu dan mengeluarkan varian Sambal Indonesia di menu HOKA SUKA.

Jasata, Brand Activation Division Head HokBen Indonesia

Melihat banyaknya masyarakat Indonesia yang sangat menyukai sambal sebagai teman makan, HokBen melakukan inovasi dan berharap diterima oleh banyak masyarakat luas.

HokBen sebagai pelopor makanan bergaya Jepang di Indonesia terus
berinovasi untuk menghadirkan produk dan layanan berkualitas bagi para pelanggan setianya.
Dengan melihat Tingginya minat masyarakat Indonesia yang gemar akan makanan pedas, mendorong HokBen untuk menjawab kebutuhan tersebut dengan menghadirkan Sensasi Dahsyat yaitu “Memadukan Makanan Jepang & makanan Khas Indonesia”

Didi Permadi, Store Manager HokBen Harapan Indah

Didi Permadi, Store Manager HokBen Harapan Indah yang sangat ramah memperkenalkan resto HokBen yang bertempat di kawasan Harapan Indah. Resto di tempat ini miliki keunggulan yang tidak dimiliki resto HokBen di tempat lain, seperti :

  1. Memiliki kapasitas 260 kursi.
  2. Ada tempat makan indoor juga outdoor.
  3. Ada fasilitas smoking area, dan arena bermain anak.
  4. Miliki mushola
  5. Jaringan free Wi-Fi
  6. Parkir yang luas
  7. Tarif parkir flat (4.000 untuk mobil dan 2.000 untuk motor)

Benar nyamannya loh, saya berkunjung dari pukul 10.00 wib sampai pukul 13.00 wib hanya bayar Rp. 2.000,- untuk parkir motor.

Tetapi sayang, saat saya beli paket Kidzu Bento kok ga dikasih mainan Diecast Car Kidzu nya 🙁 saat masih di resto sudah saya tanyakan, kata kasirnya semua sudah ada di kantong pesanan. Sesampai di rumah betapa kecewa anak saya Azzam saat tidak menemukan mainan mobil-mobilan yang seharusnya di bawa pulang oleh mama-nya.

Mau protes, tetapi letak resto yang jauh dari rumah membuat saya hanya dapat menyesali betapa saya mempercayai kata-kata kasir tanpa melakukan pengecekan terhadap apa yang saya beli.

Buat kalian yang beli paket untuk take away atau bawa pulang, pastikan ya pesanan yang anda beli semuanya sesuai dengan apa yang kalian bayar 🙁 .

Aih, maaf ya out of topic malah curhat saya 🙂 yang pasti saya akan beli lagi paket sambalnya meski ada kejadian minus dan menyebalkan yang membuat anak saya kecewa.

Yuk dipilih yang mana menu HOKA SUKA dan Sambal yang kalian sukai…

Spread the love

16 thoughts on “Sensasi Dahsyat Sambal Otentik Indonesia Dengan Bento Lezat Dari Jepang

  1. Menu2 di HokBen memang selalu bikin lidah bergoyang. Di menu Hoka Suka ini saya udah coba yakitorinya, wiih enak, dagingnya lembut dan bumbunya berasa. Apalagi dicocol sambel ijo yang pedesnya nampol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *